Hadiah di ajang juara dunia Dota 2 mencapai US$16 juta (Sumber gambar: Unsplash/ Stackie Jia)

Memasuki Hari Ketiga, Ini Hasil Sementara Kejuaraan Dunia Dota 2

17 October 2022   |   20:36 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang e-sports The International Dota 2 Championships terus berlanjut dan sudah memasuki hari ketiga. Sejak dilaksanakan pada  15 Oktober 2022, ajang internasional yang berlangsung di Singapure Indoor Stadium itu telah menunjukkan sejumlah tim unggul yang berhasil merangkak ke peringkat teratas.

Dilansir dair akun media sosial The International Dota 2 Championships, tim yang mencatatkan kemenangan pada ronde kedua adalah Beastcost dan Fnatic di grup B. Kedua tim  masing-masing unggul atas Talon dan Aster. Beastcost berhasil memukul Talon dengan skor 2 melawan 0. Sementara Fnatic juga mengalahkan Aster dengan skor 2 melawan 0.

Masih di grup yang sama, tim Secret yang melawan Spirit, TSM FTX melawan Entity, dan Tundra melawan Thunder masing-masing memperoleh hasil imbang 1–1 pada ronde kedua hari ketiga.

Sementara itu, dalam laman dota2.com, Boom Esports menempati posisi kedua dari bawah atau posisi kesembilan di Grup A dengan hanya memperoleh 3 kemenangan, dan menghadapi 11 kekalahan dalam ajang ini.

Dilansir dari laman boomesports.gg, BOOM Esports adalah organisasi esports multinasional multidivisi dengan daftar pemain papan atas dari kawasan Asia Tenggara yang didirikan pada November 2016 dan bermarkas di Indonesia.

Pada hari ketiga, Boom Esports harus menelan kekalahan dari Soniqs dan PSG.LGD, dan masih akan menghadapi Team Liquid di pertandingan terakhir pada Senin, 17 Oktober 2022. Team Liquid adalah tim yang menempati posisi 3 di Grup A dengan total kemenangan sebanyak 9 kali dan kekalahan 5 kali. 

Kemudian, Boom Esports akan bertanding dengan tim Evi Geniuses pada hari keempat atau 18 Oktober 2022. Tim Evil Geniuses menempati posisi pertama di Grup A dengan menang 13 kali dan kalah sebanyak 2 kali.

Sebelumnya atau pada hari pertama kompetisi, yakni 15 Oktober 2022, Boom Esports juga tercatat telah menelan kekalahan dari tim OG dan Royal Never Give Up (RNG) masing-masing dengan skor 2-0. Adapun, Boom Esports tercatat seri dengan tim Hokori.

Pada hari kedua, 16 Oktober 2022, Boom Esports memperoleh hasil seri saat berhadapan dengan tim Gaimin Gladiators (GG) dan Betboom Team (BB). Sementara pada hari ketiga atau 17 Oktober 2022, Boom Esports harus kembali menelan kekalahan dari Soniqs dan PSG.LGD.
 



Dilansir dari laman dota2com, ajang The International Dota 2 Championships 2021 – 2022 berlangsung pada 15 – 30 Oktober 2022, dengan babak penyisihan grup yang dilaksanakan pada 15-18 Oktober 2022. Sementara 20-23 Oktober 2022 adalah babak playoffs yang dilanjutkan dengan babak final pada 29 – 30 Oktober 2022.

Total hadiah ajang e-sport ini telah mencapai US$16.486.171 atau sekitar Rp230.806.394.000 dengan asumsi US$1 sama dengan Rp14.000. Pool hadiah The International 2022 didapat dari 25 persen dari setiap pembelian terkait gim sebelum ajang ini selesai.

Dilansir dari laman store.steampowered.com, gim ini mendapatkan ulasan lebih dari 1,8 juta pengguna yang rata-rata pengguna memberikan penilaian sangat positif. Salah satu pemberi ulasan, yakni CaramelTheCalf, menuliskan bahwa para pemain akan memilih unit yang dapat dikuasai. 

Tidak hanya itu, di gim ini, para pemain juga dapat menggunakan pahlawan yang dapat sendirian menghancurkan pasukan manapun kecuali ada segelintir orang lan yang bisa menandingi kekuatan. Permainan ini dapat dimainkan bersama dengan orang asing atau teman-teman. Namun, dia menuliskan bahwa permianan ini akan membuat para pemain merasakan setiap emosi. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Jadi Minuman Paling Banyak dipesan, Cek Fakta Menarik Tentang Tren Ngopi

BERIKUTNYA

Mata Buram? Yuk Kenali 3 Jenis Pengobatan Kelainan Refraksi Mata

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: