Brand space Immersion by Lexus memadukan unusur budaya Jepang dan Indonesia (Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati)

Tenggelam dalam Perjalanan Multi-Indera di Immersion by Lexus

15 October 2022   |   15:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bagaimana rasanya menjadi bagian dari klub eksklusif dan menikmati hak istimewa tiada duanya? Ini adalah perasaan yang bisa kalian dapatkan saat mengunjungi brand space terbaru Lexus. Seperti namanya, Immersion by Lexus, Genhype dapat membenamkan diri dalam perjalanan multi-indera yang memanjakan mata dan hati.

Sebagai brand space pertama di Indonesia, Immersion by Lexus, menyajikan suasana interior yang dapat membawa pengunjungnya untuk bersantai dan dan menikmati suasana yang tenang di tengah hiruk-pikuk kota Jakarta.

Untuk memberikan kesan berkelas, brand space ini menampilkan beragam dekorasi interior, karya seni, dan juga furnitur berpadu artistik budaya Jepang dan Indonesia. Perpaduan budaya itu tersaji lewat visi CEO & Presiden Toyota Motor Corporation Akio Toyoda, dengan dua konsep berbeda antara lantai pertama dan kedua.

Di lantai pertama, karya seni instalasi layar kapal yang dipajang di dinding menyambut para pengunjung ketika memasuki brand space Immersion by Lexus. Dengan tiupan angin, keberadaan layar tersebut akan merasakan suasana berlibur atau bersantai dengan pantai dan lautan.

Suasana leisure di hamparan laut yang luas itu kian terasa dengan instalasi kayu yang dibuat seakan menggambarkan sebuah dermaga di pelabuhan untuk bersandar kapal seperti speed boat atau yacht.

Baca juga: 6 Kiat Dekorasi Ruang Tamu agar Terlihat Lebih Luas & Estetik

“Pelabuhan” yang menyambut saat pertama kali kalian memasuki brand space satu-satunya di Asia Tenggara juga memberikan kesan bahwa kalian bersiap untuk menaiki sebuah kapal dan memulai liburan di laut yang luas.

 

Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati

Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati


Masuk ke bagian ruang utama, pengunjung juga dapat merasakan suasana berlibur di pantai meskipun berada di pusat Ibu Kota Jakarta. Kalian dapat menjumpai furnitur seperti bangku, bar, bahkan karya seni dengan tema laut dan kapal.

Furnitur seperti tempat duduk di tempat ini bahkan didesain seperti sofa yang menjadi interior yacht Lexus dan membuat pengunjung yang datang dapat berasa seperti duduk di dalamnya. Tidak hanya itu, di tempat ini juga Genhype dapat menemukan ruang-ruang privat yang disebut sebagai island atau pulau.

Tiga pulau ini dipisahkan dengan partisi yang dibuat menggunakan karya instalasi dari logam tembaga yang dibakar agar memberikan motif abstrak, dan memberikan gambaran tentang jaring yang kerap digunakan oleh nelayan ketika mencari ikan di laut.

 

Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati

Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati


Sambil duduk di dalam “pulau”, layaknya tengah berada di sebuah pulau, tempat ini menyajikan “ombak” dan hamparan laut luas dengan dekorasi dari bambu dan lukisan karya pelukis Mangu Putra yang serasi dengan tema laut di seluruh ruangan. Bambu-bambu yang terdapat di tempat ini disusun bergelombang guna menggambarkan ombak di lautan.

Dari sisi penggunaan warna, lantai pertama brand space menggunakan warna natural dominan coklat. Warna ini  mampu menghadirkan rasa rileks dan memberikan kesan alami. Terlebih, warna itu datang dari material alami kayu.

Warna ini juga yang membuatnya cocok berpadu dengan warna-warna lain seperti warna tembaga, furnitur lampu hitam, kursi yang merah, dan sebagainya.

 

Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati

Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati


Dari sisi pencahayaan, struktur bangunan yang tinggi dan pencahayaan yang terang membuat tempat ini terasa begitu lapang. Kesan seperti berada di alam terbuka begitu terasa meskipun berada di dalam ruangan.

Di lantai pertama ini, budaya Jepang dan Indonesia yang berpadu terasa dari seperti kendaraan mewah Lexus LC 500 Convertible dan toilet yang didesain seperti Intersect by Lexus yang terdapat di Jepang dengan banyak mobil figur di dindingnya.

Untuk menambah kesan mewah, pengunjung bisa duduk-duduk santai di Moon Set Sofa karya Zaha Hadid sambil menikmati tea time dengan berbagai hidangan yang tersedia. Kalau datang ke sini, jangan lupa untuk mencoba olahan kopi dari barista di Immersion by Lexus.
1
2


SEBELUMNYA

Bali Bakal Jadi Kawasan Ekonomi Khusus Kesehatan dan Pariwisata Pertama di Indonesia

BERIKUTNYA

Profil dan Film Terbaik Robbie Coltrane, Pemeran Karakter Hagrid di Film Harry Potter

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: