Desainer Vera Wang (Dok. Official Twitter Vera Wang)

Simak 5 Gaun Ikonik Karya Vera Wang, Langganan Selebritas Dunia

28 June 2021   |   13:52 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Mendandani selebritas A-list di hari besar mereka adalah keahlian Vera Wang. Desainnya telah menghiasi lorong pernikahan dari Kardashian bersaudara dan Victoria Beckham, hingga Mariah Carey dan Alicia Keys. Gaunnya bahkan juga dikenakan oleh beberapa ikon mode fiksi seperti Carrie Bradshaw dan Blair Waldorf.

Baru-baru ini, Hailey Bieber dan Ariana Grande memilih rancangan Vera Wang untuk hari-hari istimewa mereka.

Selain gaun pernikahan, karya Vera Wang juga sudah melintasi karpet merah dan meninggalkan kesan abadi pada dunia fesyen.

Pemenang Oscar Andra Day mengenakan gaun emas karya kustom Wang untuk Academy Awards tahun ini. 

Adapun, penampilan Michelle Williams di Oscar pada 2006 sering disebut-sebut sebagai salah satu gaun terbaik untuk karpet merah, sementara gaun pesta Ariana Grande dengan konsep Sistine Chapel untuk Met Gala 2018 membuat semua orang tak bisa berhenti berdecak kagum.

Memulai bisnisnya dari nol pada usia 40 tahun tanpa pelatihan tradisional atau pendidikan desain, bridal powerhouse itu telah menerima penghargaan CFDA Womenswear Designer of the Year, mendapat kehormatan untuk mendandani mantan Ibu Negara AS Michelle Obama, dan telah menjadi andalan para selebriti untuk momen pernikahan hingga karpet merah.

Pada usia 72, Wang adalah contoh nyata bahwa usia tidak menentukan kesuksesan dan tidak ada kata terlambat untuk mengejar impianmu.

Dalam bukunya Vera Wang on Weddings, dia menulis, “sebagai seorang profesional mode dan mantan pengantin, saya sekarang dapat menerjemahkan semua pengetahuan dan kecintaan akan gaya ke kosakata visual dan emosional pernikahan. Setelah mengalami pernikahan dari perspektif pribadi dan profesional, saya dapat dengan jujur mengatakan bahwa tidak ada yang lebih berdedikasi untuk pengantin daripada saya.”

Vera Wang muncul di industri fashion pada1990, dan dia langsung menarik perhatian karena karyanya mewah, dan berkelas, dan unik. Dia membuat gaun pengantin dengan berbagai siluet cantik seperti mermaid, A-line, dan gaun pesta, dan semuanya adalah karya seni berharga.

Beberapa fitur dari gaya Vera Wang adalah organza, sifon, tulle, dan renda guipure kemudian rok swirl dan flare, dengan pita berwarna kontras.

Gaunnya terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan bernilai setiap sen. Dia juga menciptakan gaun pengantin dalam berbagai warna, bahkan dia membuat koleksi warna hitam. 

Gaunnya sangat modern tetapi dia menangkap semangat tradisional dari tampilan pengantin.

Gaun pengantin Vera Wang sangat mahal, dan kisaran harganya dari US$6.000 hingga US$20.000. Ada juga versi yang lebih murah seharga US$2.000-US$7.000.

Di antara lusinan karya ikoniknya, Hypeabis.id memilih lima gaun pengantin tercantik yang akan mengubah momen istimewa dari luar biasa menjadi spektakuler.

1.  Gemma Wedding Dress
 

Gemma Wedding Dress (Dok. Vera Wang)

Gemma Wedding Dress (Dok. Vera Wang)


Gemma Wedding Dress dalah salah satu gaun Vera Wang yang paling populer dengan garis leher sweetheart-nya. Ini adalah jenis gaun strapless dengan siluet mermaid serta draperies asimetris. Efek 'wow' dibuat oleh organza blossom, dan setiap gadis dengan tubuh jam pasir akan menjadi tipe yang sempurna untuk gaun ini.

2. Eliza Wedding Dress
 

Eliza Wedding Dress (Dok. Vera Wang)

Eliza Wedding Dress (Dok. Vera Wang)


Eliza wedding dress adalah gaun tulle yang indah dengan siluet A-line, dan korsetnya ditutup dengan renda Chantilly dan Alencon. Gaun strapless ini memiliki rok tulle dengan renda dan organza, dan pita hitam adalah ciri khas gaya Vera Wang. Ini adalah jenis gaun yang bisa dikenakan semua gadis dengan semua jenis tubuh.

3. Hannah Wedding Dress
 

Hannah Wedding Dress (Dok. Vera Wang)

Hannah Wedding Dress (Dok. Vera Wang)


Ini adalah gaun pesta yang menakjubkan, berkelas dan modern pada saat yang bersamaan. Rok tulle terbuat dari organza bunga (laser cut) dan terlihat sangat indah. Gaun ini bisa sempurna untuk pengantin bertubuh mungil, dan gadis dengan bentuk tubuh jam pasir, dan gadis berbentuk buah pir, tetapi jika kam tidak memiliki pinggang yang ramping, ini bukan gaun yang tepat.

4. Joelle Wedding Dress
 

Joelle Wedding Dress (Dok. Vera Wang)

Joelle Wedding Dress (Dok. Vera Wang)


Gaun pengantin hitam adalah gaun khas Vera Wang, yang membuatnya terkenal dan populer. Ini adalah gaun pengantin korset strapless dengan rok organza. Gaun ini adalah campuran warna hitam dan nude, dan bisa tersedia dalam warna ivory. Joelle Wedding Dress dibuat untuk hampir semua jenis figur, bahkan pengantin ukuran plus.

5. Katherine Wedding Dress
 

Katherine Wedding Dress (Dok. Vera Wang)

Katherine Wedding Dress (Dok. Vera Wang)


Katherine adalah gaun pengantin ikonik dalam warna merah dengan korset strapless dan rok ruffle. GenHype juga dapat melihat detail pada rok yang merupakan hand-rolled floral dan horsehair trim. Ini adalah pilihan yang sempurna untuk gadis-gadis dengan sosok tinggi dan langsing, dan tersedia dalam warna gading.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Bola Mania, Tetek Bengek Seputar Liga Spanyol Bisa Dipantau lewat Platform Ini Lho

BERIKUTNYA

Mau Jago Coding? Coba Ikut Program Satu Ini Kuy!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: