Ilustrasi-Danial Igdery (Unsplash)

Mau Jago Coding? Coba Ikut Program Satu Ini Kuy!

28 June 2021   |   14:04 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Wahai Genhype yang ingin jago coding, mari merapat! Saat iProgate, platform belajar coding daring resmi bermitra dengan Kemendikbud Ristek dalam program kampus merdeka, menghasilkan talenta-talenta digital Indonesia yang berkualitas unggul dan siap kerja. 

Dalam program pelatihan sebanyak 20 SKS atau setara satu semester penuh ini, mahasiswa tidak hanya mendapatkan dasar teori, melainkan juga kesempatan membuat berbagai proyek berbasis coding, sebagai implementasi nyata dari ilmu yang telah dipelajari.
 

Dok. Progate

Dok. Progate

Country Manager Progate Indonesia Norman Ganto mengatakan, kampus merdeka adalah inisiatif yang bagus karena dengan metode pembelajaran online, akan membuka kesempatan bagi seluruh mahasiswa secara nasional untuk dapat mengembangkan skill mereka.

“Program ini dirancang bagi siapapun yang tertarik untuk dapat bekerja di industri digital atau teknologi. Kurikulum yang diterapkan tidak hanya tentang belajar coding, melainkan juga kiat menjadi seorang profesional dengan digital dan growth mindset,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Hypeabis.id, Senin (28/6/2021).

Berdasarkan data startup ranking.com, Indonesia menduduki peringkat kelima sebagai negara dengan jumlah startup terbanyak di dunia yang mencapai 2.229 startup pada April 2021. Tantangan utama yang dihadapi Indonesia saat ini yaitu ketersediaan SDM unggul yang siap pakai di industri. 

Bahkan, Kemenkominfo mengatakan Indonesia akan kekurangan sekitar 9 juta talenta digital pada 2030 mendatang.

“Kami menerapkan hal ini tidak hanya untuk memastikan bahwa lulusan-lulusan kita bisa berkarier sesuai dengan minat mereka, namun juga terbekali dengan kombinasi disiplin ilmu yang memang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan industri kerja yang semakin kompleks,” ujar Menteri Dikbud Ristek Nadiem Makarim.

Selain itu, jago coding juga tidak hanya membangun keterampilan teknis, tetapi juga mengajarkan critical thinking dan kemampuan untuk memecahkan masalah besar dan kompleks, dimana hal ini sangat penting dan dibutuhkan di perusahaan manapun baik konvensional atau startup.

Program studi Progate dalam Kampus Merdeka ini terbuka bagi mahasiswa D1 hingga S1 dari berbagai macam jurusan. Bagi kamu yang ingin mengikutinya dapat mendaftar melalui situs kampusmerdeka.kemdikbud.go.id hingga 31 Juli 2021.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Simak 5 Gaun Ikonik Karya Vera Wang, Langganan Selebritas Dunia

BERIKUTNYA

Yuk Susun Agenda Olahraga Selama Seminggu, Ini Dia Contekannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: