Rakka mampu berkomunikasi dengan arwah (Sumber gambar: Akun Instagram kalianpastimati)

Mulai Beredar di Bioskop Indonesia, Ini Sejumlah Fakta Film 'Kalian Pasti Mati'

13 October 2022   |   19:46 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Hari ini, film bergenre horor dengan judul Kalian Pantas Mati akhirnya rilis di seluruh bioskop Indonesia pada 13 Oktober 2022. Film ini menambah deretan jumlah film horor yang ada di dalam negeri.

Dilansir dari laman Lembaga Sensor Film (LSF), film berjudul Kalian Pantas Mati merupakan film arahan Sutradara Ginanti Rona dengan penulis naskah Alim Sudia. Memiliki durasi 106 menit, film ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris seperti Andrew Barrett, Gaby Warouw, Zee JKT 48, Farandika, Emir Mahira, dan Angel Sianturi.

Berikut beberapa fakta tentang film Kalian Pantas Mati.

Adaptasi dari Film Korea Selatan

Film berjudul Kalian Pantas Mati merupakan film adaptasi dari film Korea Selatan berjudul Mourning Grave yang rilis pada 2014 silam karya Sutradara In-Chun Oh.

Dilansir dari laman IMDb.com, film aslinya tersebut hanya mendapatkan rating 5,9 dari 10 dengan 934 akun pemberi nilai. Akun Foutainoflife yang memberikan rating 8 dari 10 menuliskan bahwa film ini tidak terlalu menakutkan meskipun terdapat banyak horor di dalamnya.

Sementara dari sisi cerita, sang akun menilai film Mourning Grave memiliki cerita yang disukai. Dia menilai bahwa Mourning Grave bukan film horor terbaik. Namun, bukan berarti Anda tidak
Film Mourning Grave bercerita tentang seorang remaja yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu. Pemuda itu kembali ke kampung halaman untuk menghadapi sejumlah iblis jahat.

Keindahan Alam nan Mistis

Film ini diproduksi dengan latar cerita di wilayah Bogor. Sejumlah keindahan alam pun akan tersaji bagi para pencintanya. Namun, keindahan itu memberikan kesan agak mistis. Bogor adalah kampung halaman tokoh Rakka yang diperankan oleh Emir Mahira.

Rakka yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan arwah jadi terbebani dan kerap mengalami perundungan saat berada di sekolah. Dia pun memutuskan pindah dari Jakarta ke Bogor, dan hidup dengan sang paman bernama Ajat yang diperankan oleh Randika Djamil.

Setan Berkepribadian Ganda
 

Tidak hanya manusia, ternyata setan atau arwah juga memiliki kepribadian dan kepribadian yang dimiliki adalah kepribadian ganda. Kondisi ini membuat sang setan dapat berubah menjadi arwah baik dan cantik bernama Dini yang diperankan oleh Zee JKT 48, dan membuat Rakka jatuh hati.

Sementara itu, arwah cantik bernama Dini yang disukai oleh Rakka itu juga adalah arwah yang jahat dan kerap mendatangi beberapa teman sekolah Rakka.

Butuh Waktu Lama

Proses pembuatan film Kalian Pantas Mati membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Penulisan skrip film ini bahkan dikerjakan dari 2021. Langkah ini dilakukan lantaran ingin membuat film yang lebih baik dari cerita asli.

Kualitas film Kalian Pantas Mati pun diklaim lebih baik dari kualitas film aslinya, yakni Mourning Grave yang diperankan oleh Ha-neul Kang, Kim So-eun, dan Kim Jung-tae.

13 +

Lembaga Sensor Film mengklasikan film ini untuk para pencinta film yang telah berusia 13 tahun ke atas. Beberapa adegan yang ada di film Kalian Pasti Mati cukup moderat. Jadi, pastikan usia Genhype sudah berada di atas 13 tahun ketika menonton film ini di bioskop.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Chat WhatsApp Ini Bisa Bantu Akses Pencairan Gaji, Seperti Apa?

BERIKUTNYA

Penting, Pelaku Industri Digital Wajib Miliki Identitas Digital

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: