Ilustrasi tubuh curvy (Sumber gambar: Joanna Nix Walkup/Unsplash)

5 Tip Styling agar Tubuh Terlihat Lebih Langsing, Hindari Motif Horizontal

12 October 2022   |   16:42 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Bagi orang yang memiliki bentuk tubuh curvy, pemilihan busana bisa menjadi hal tricky yang dapat berakibat fatal para penampilan. Bukan tanpa alasan, pakaian yang dikenakan mampu menciptakan ilusi dari bentuk tubuh yang sesungguhnya.

Penggunaan pakaian yang tepat akan menciptakan ilusi yang membuat penggunanya terlihat lebih menarik. Pemilihan material, motif, hingga cuttingan sebuah pakaian ikut menentukan bagaimana tampilan busana dikenakan pada tubuh manusia.

Untuk pemilik bentuk tubuh curvy, kesalahan memilih busana bisa membuat tubuh tampak terlihat semakin besar dan merusak penampilanmu. Agar tidak salah memilih busana, yuk simak tips styling agar tubuh terlihat lebih langsing.

Baca juga6 Cara Padu Padan Pakaian Hitam yang Tidak Membosankan


1. Padukan high waist jeans dengan baju bermotif vertikal

Ilustrasi pakaian garis vertikal (Sumber gambar: Cottonbro/Pexels)

Ilustrasi pakaian garis vertikal (Sumber gambar: Cottonbro/Pexels)


Untuk penyuka motif bergaris, pastikan kamu memilih motif garis vertikal dan menghindari garis horizontal. Garis horizontal akan membuat kesan tubuh yang melebar. Selain itu, gunakan celana high waist jeans yang membuat ilusi kaki menjadi jenjang sekaligus memberi kesan nyata pada bagian pinggangmu. High waist jeans juga bisa menutupi lemak di bagain perut.


2. Gunakan rok high waist dengan kemeja bermotif simple

Jika kamu menyukai kemeja dengan motif, pastikan untuk memilih kemeja dengan motif sederhana dan tidak rumit. Hal ini dapat membantu menegaskan kesan ramping pada tubuh. Pilihlah motif yang kecil dan tidak terlalu banyak warna, lalu poadukan dengan rok high waist di bawah lutut. Style ini akan membuat tampilan chic dan casual pada outfit kamu.
 

3. Pakai kaos V neck dengan blazer berbahan tipis

Baju dengan cuttingan V Neck (Sumber gambar: Karolina Grabowska/Pexels)

Baju dengan cuttingan V Neck (Sumber gambar: Karolina Grabowska/Pexels)


Menggunakan pakaian sederhana membuat kamu tetap nyaman di tengah aktivitas harian. Pakailah kaos dengan model V neck untuk membuat kesan tubuh lebih langsing dan jenjang. Agar terkesan formal, jadikan blazer dengan material tipis sebagai outer. Hindari untuk memilih material blazer yang tebal ya!
 

4. Coba kemeja berwarna gelap dengan jeans dan heels

Bagi kamu pengguna jenis jeans lain selain high waist, cobalah untuk memadukannya dengan kemeja dengan warna gelap seperti hitam atau navy blue. Warna gelap akan memberikan kesan tubuh yang tidak menonjol, sehingga penggunanya akan terlihat lebih langsing. Untuk menutupi bagian kaki, gunakan heels yang tidak terllau tinggi, dengan aksen dan warna senada.
 

5. Pilih dress dengan ikat pinggang

Ilustrasi dress dengan belt (Sumber gambar: Allen Taylor/Unsplash)

Ilustrasi dress dengan belt (Sumber gambar: Allen Taylor/Unsplash)


Tidak melulu menggunakan set atasan dan celana, kamu juga bisa menggunakan dress dengan cuttingan sederhana yang menekankan bagian pinggang. Pilihlah dress yang sedikit longgar, kemudian pertegas bagian pinggang dengan penggunaan ikat pinggang berwarna satu tone lebih cerah. Hindari jenis dress yang membentuk lekuk tubuh ya, Genhype!

Baca juga4 Kiat Padu Padan Legging untuk Berbagai Acara

Nah Genhype, itulah beberapa tips styling agar kamu tetap terlihat langsing di berbagai aktivitas. Semoga tips styling pakaian ini membuatmu semakin percaya diri ya!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Musisi Natasha Udu Rilis Single Kedua Berjudul Mamoney

BERIKUTNYA

5 Karya Arsitektur Abad Pertengahan yang Menawan hingga Sekarang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: