Ilustrasi karakter Hercule Poirot (sumber gambar IMDB)

Detektif Hercule Poirot Hadir Lagi di Film A Haunting in Venice

11 October 2022   |   21:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Karakter detektif fiksi asal Belgia Hercule Poirot yang dibuat Agatha Christie, penulis populer dunia, akan kembali dikisahkan dalam layar lebar melalui film berjudul A Haunting in Venice besutan 20th Century Studios yang disutradarai Kenneth Branagh.

Film ini dijadwalkan  tayang tahun depan pada tanggal yang belum diumumkan oleh rumah produksi. Selain sebagai pengarah, dalam film ini, sineas asal Irlaindia itu juga akan memerankan karakter Hercule Poirot.

 

Dikutip dari Variety, para pemain pendukung di film ini juga akan diikuti artis-artis papan atas Hollywood seperti, Tina Fey, Jamie Dornan, Michelle Yeoh, Emma Laird, Kelly Reilly, Kyle Allen, Camille Cottin, Jude Hill, Ali Khan, dan Riccardo Scamarico.  

Mengambil latar di Venesia pasca Perang Dunia II, film A Haunting in Venice diangkat dari novel karya Agatha Christie berjudul Halloween Party, di mana sosok Poirot yang sudah pensiun dengan enggan harus menghadiri upacara pemanggilan arwah di suatu tempat.

Baca juga: 4 Fakta Film Werewolf by Night, Horor Klasik Teranyar dari MCU

Saat tiba di tempat undangan, yakni sebuah palazzo angker, di sana ternyata ada salah satu tamu yang dibunuh oleh orang yang tidak diketahui siapa pelakunya. Dari sinilah mantan detektif itu harus berepetualang lagi dan mencari tahu siapa yang melakukan pembunuhan tersebut.

Branagh mengatakan, cerita dalam film tersebut merupakan perkembangan fantastis dari karakter Hercule Poirot, serta franchise dari cerita Agatha Christie, penulis fiksi kriminal dari inggris yang dikenal dengan novel-novel detektifnya.

"[film ini] berdasarkan kisah misteri yang kompleks dan sedikit diketahui yang dibuat di Halloween di kota yang cantik, ini adalah kesempatan luar biasa bagi kami, sebagai pembuat film, dan kami menikmati kesempatan untuk memberikan sesuatu yang benar-benar mengerikan bagi penonton film setia kami," ujar Branagh. 

Sementara itu, Presiden 20th Century Studios Steve Asbell, mengatakan mereka  juga merasa terhormat melanjutkan kerja sama dengan Branagh yang merupakan sosok penuh semangat lewat arahan-arahan kreatifnya bersama tim yang nantinya akan dibuat dalam film terbaru itu.

Rencananya, film A Haunting in Venice akan mulai diproduksi pada November 2022 mendatang, dengan mengambil sejumlah titik lokasi syuting, seperti di Pinewood Studios London dan di Kota Venesia, Italia.

Baca juga: Sinopsis Film The Perfect Candidate yang Jadi Pembuka Madani IFF 2022

Film ini juga melibatkan penulis skenario Michael Green, produser Judy Hofflund, produser eksekutif Louise Killin dan James Prichard, bersama Ridley Scott, Simon Kinberg dan Mark Gordon yang juga ikut dalam proyek tersebut. 

Diketahui, Kenneth Branagh sebelumnya juga telah menggarap dua film yang didasarkan dari karya Agatha Christie, yakni Murder on the Orient Express (2017) dan Death on the Nile (2022) di mana dia juga memerankan karakter Hercule Poirot dalam film tersebut.


Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Geliat Produk Lokal, 15 Brand Dapat Penghargaan dari Hypefast

BERIKUTNYA

Intip 15 Produk Lokal Peraih Penghargaan Brand Founders of The Year

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: