Cosmas Gozali (Sumber gambar: Dok. Pribadi)

Profil Arsitek Cosmas Gozali, Saat Karya Diapresiasi, Capek & Lelah Hilang Semua

29 October 2022   |   16:46 WIB
Image
Dika Irawan Asisten Konten Manajer Hypeabis.id

Berburu Benda Seni

Di luar kesibukannya, Cosmas aktif di kegiatan seni rupa sebagai kolektor. Dia rajin mendatangi pameran-pameran seni rupa baik di dalam maupun luar negeri. Sejak kecil Cosmas sudah menyenangi lukisan. Bahkan saat masih kuliah, dia rela menghabiskan tabungannya demi membeli sebuah lukisan di Bali. 

"Setelah lihat lukisan itu saya tidak bisa tidur. Padahal senimannya tidak terkenal. Besokannya saya balik lagi dan langsung beli. Saya biasa beli karya-karya seniman-seniman baru, " ujarnya.

Di samping hobi mengoleksi benda seni, Cosmas memiliki kegemaran jalan-jalan. Destinasi favoritnya di Indonesia adalah Bali dan Lombok. Adapun destinasi luar negeri, Cosmas senang mengunjungi kota London, New York, Sidney, Seoul, dan Tokyo. "Pikinik itu memberikan inspriasi bagi saya," tuturnya.  

Setahun sekali, Cosmas mengusahakan pikinik bersama sang istri. Kendati cuma tiga hari, tetapi untuk Cosmas hal tersebut penting demi menjaga keharmonisan. Bagi dia sang istri berperan besar dalam kariernya karena selalu memberi dukungan terhadap kariernya. Sebaliknya Cosmas pun memberi dukungan kepada istrinya tersebut yang berkarier di sebuah perusahaan. 

Cosmas menyadari ada waktu-waktu yang terlewat bersama keluarga karena kesibukannya ini. Namun Cosmas melihat itulah pilihan hidup karena tiap usaha pasti membutuhkan pengorbanan. (Diolah dari Bisnis Indonesia Weekend)

Editor: 
1
2


SEBELUMNYA

Kiprah Perjalanan Karier Arsitek Budi Pradono, 'Awalnya Ingin Menjadi Seniman Cuma Gagal'

BERIKUTNYA

Rekomendasi 5 Anime Tayang Oktober 2022 yang Wajib Kalian Tonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: