Pendaftaran DAIKIN Proshop Designer Awards 2023 akan berlangsung dari 1 sampai 30 Juni 2023 (Sumber gambar: rilis)

Arsitek & Desainer Interior Ditantang Adu Karya di Proshop Designer Awards 2023

27 May 2023   |   13:55 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi arsitek dan desainer interior pemula dan profesioinal. Daikin Proshop Designer Awards 2023 kembali dihelat dengan tema RE:IMAGINE. Ajang ini menjadi wahana pembuktian bagi para desainer untuk menghasilkan karya desain terbaiknya.

Ching Khim Huat, Presiden Direktur Daikin Airconditioning Indonesia mengatakan bahwa tema tersebut mengukuhkan ajang sebagai wadah kelahiran karya arsitektur dan desain interior yang hadir dari proses mengimajinasikan kembali kenyamanan tata udara dan dekorasi interior.

“Sebagai kesatuan yang padu dalam estetika sebuah ruang,” katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.

Baca juga: Cara Membuat Desain Kamar Tidur Remaja Putri ala Korea Selatan

Dia menambahkan, ajang ini akan menyediakan enam kategori besar yang dapat diikuti oleh para arsitek dan desainer interior. Selain terbagi menurut kategori mahasiswa dan profesional, penyelenggara juga membaginya dalam karya arsitektur dan desain interior yang telah selesai pembangunannya atau finished project.

Kemudian, ada kategori desain konseptual dengan mengaplikasikan pengatur suhu ruangan itu. Selain itu, penyelenggara juga menambah kategori khusus, yakni tata rancang bangun komersial food & beverages. Sebelumnya, kategori khusus ini hanya fokus pada hunian rumah. 

Dia mengatakan, perusahaan bekerja dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dan Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Jakarta dalam penyelenggaraan DAIKIN Proshop Designer Awards yang pendaftarannya akan mulai dibuka pada 1 – 30 Juni 2023.

Tidak hanya itu, sejumlah nama besar di sektor arsitektur dan desain interior juga akan menjadi bagian dari dewan juri yang mendampingi penilai dari DAIKIN. Salah satunya adalah Tan Tik Lam yang dikenal sebagai arsitek kenamaan dengan sejumlah penghargaan dari dalam dan luar negeri.

Tan akan menjadi salah satu dewan juri di kategori finished project. Sementara di kategori konseptual, DAIKIN mempercayakan pada Alex Bayusaputro yang dikenal sebagai salah satu nama besar dalam dunia desainer interior Indonesia dengan berbagai penghargaan kelas internasional yang diraihnya.

Perusahaan juga mengajak selebriti tanah air, yakni Sarwendah sebagai salah satu dewan juri yang akan mewakili pandangan dari generasi milenial. Istri dari Ruben Onsu itu juga akan menjadi juri khusus bagi dua kategori, yaitu karya konseptual desain interior bagi hunian dan bangunan komersial F&B pilihan Sarwendah.

“Karya yang dipertandingkan dalam kategori khusus ini akan dibuat berdasarkan kebutuhan pada properti milik Sarwendah,” katanya.
Dia menambahkan, DAIKIN Designer Award lahir dari gagasan awal untuk membuka ruang bagi para pegiat arsitektur dan desain interior agar dapat berbagi visi yang sama tentang hunian yang ideal. 

Rumah hunian ideal yang dimaksud adalah yang dilengkapi dengan solusi tata udara sebagai pendukung kenyamanan dan kesehatan yang harmoni dengan keseluruhan dekorasi interior ruang selain aspek estetika. 

Baca juga: Kenapa Warna Sage Green Bisa Ngetren? Begini Penjelasan Desainer

Penjurian langsung ajang ini akan berlangsung pada akhir Oktober 2023. Dari penjurian itu, penyelenggara akan mengumumkan 16 pemenang. Sementara itu, pemberian penghargaan kepada para pemenang akan dilakukan pada malam apresiasi yang akan diadakan pada 24 November 2023.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Zerose Siap-siap! Zerobaseone Bakal Debut Juli 2023

BERIKUTNYA

Cek Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Indonesia Punya Kans Tekuk Grup K

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: