Ilustrasi pewarnaan rambut di musim gugur. (Sumber gambar : Freepik)

5 Ide Warna Rambut Warm Undertone untuk Musim Gugur

09 October 2022   |   14:14 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Mewarnai rambut menjadi tren di kalangan remaja hingga dewasa dalam beberapa dekade terakhir. Bagi sejumlah orang, ini dapat menunjukkan kepribadian dan membuat mereka tampil lebih maksimal. Tidak warna rambut pun disesuaikan dengan mood hingga musim.

Saat ini, sejumlah negara tengah menyambut musim gugur. Musim yang terjadi diantara musim panas dan musim dingin ini menawarkan kehangatan sekaligus kesejukan.

Berkaitan dengan fenomena equinox, di Eropa atau belahan bumi bagian utara, musim gugur biasanya mulai pada akhir September hingga akhir menjelang akhir Desember. Sedangkan bumi bagian selatan, musim gugur terjadi pada akhir Maret hingga akhir Juni. 

Baca juga: Tren Cat Ash Blonde X Golden Brown, Begini Tips Warna Rambut Tahan Lama

Pada musim gugur di hari pertama, durasi siang hari akan sama lamanya pada malam hari. Sebab pada hari itu, posisi matahari berada tepat di atas garis khatulistiwa atau di antara bumi bagian utara dan bumi bagian selatan.

Namun di hari-hari berikutnya, waktu di siang hari akan lebih cepat dibandingkan dengan waktu di malam hari. Kurangnya matahari berdampak pada tumbuhan atau pohon yang mulai layu dan rontok.

Pada musim yang dikenal dengan nama autumn ini, sebagian besar daun-daun di pohon berubah menjadi kuning hingga cokelat keemasan, orange, atau merah, dan pada akhirnya gugur. 

Warna-warna ini cukup indah dan menghangatkan bahkan bisa menjadi inspirasi warna rambut, lho. Nah untuk menyesuaikan musim gugur atau autumn ini, berikut ide warna rambut yang bisa kamu coba.  


1. Warm red-brown

Warna merah bercampur cokelat yang hangat untuk musim gugur. (Sumber gambar : Freepik/Diana.grytsku)

Warna merah bercampur cokelat yang hangat untuk musim gugur. (Sumber gambar : Freepik/Diana.grytsku)


Ini warna yang sempurna untuk menghantarkan kamu menuju musim dingin. Tren warna rambut tersebut memunculkan kesan hangat dengan warna merah bercampur cokelat layaknya warna tembaga. Warna yang tidak mencolok dan sempurna untuk kamu yang memiliki kulit berwarna cokelat.  


2. Nude brown

 

Nude brown (Sumbr gambar : Freepik/Drobotdean)

Nude brown (Sumbr gambar : Freepik/Drobotdean)


Berbeda dengan warna cokelat keabu-abuan atau tembaga, nude brown menghasilkan warna rambut dengan paduan gelap-terang proporsional. Masih memunculkan kesan hangat namun membuat wajah kamu lebih berseri. 


3. Pirang emas

 

Warna rambut pirang emas (Allthingshair)

Warna rambut pirang emas (Allthingshair)


Menurut penata rambut selebriti Kyle Heath, menambah nada yang lebih hangat dan kaya bisa menjadi inspirasi dalam menyambut musim gugur. Warna pirang dengan campuran emas ini menonjolkan rambut yang indah dan tampak sehat saat terpapar sinar matahari.


4. Orange-merah

 

Warna rambut orange-merah (Sumber gambar : Freepik)

Warna rambut orange-merah (Sumber gambar : Freepik)


Campuran warna tembaga, ginger, dan auburn ini membuat kamu tampil unik saat musim gugur ketimbang hanya menggunakan warna merah biasa. Kamu bisa tampil hangat sekaligus stylish dengan warna rambut ini. 


5. Ash brown dengan undertone dingin

 

Ash brown (Sumber gambar : Cosmopolitan)

Ash brown (Sumber gambar : Cosmopolitan)


Warna ini lebih teduh dibandingkan warna cokelat biasanya. Perpaduan warna cokelat dan rona abu-abu yang dihasilkan membuat kamu tampil sempurna, terutama jika memiliki kulit pucat. Warna ini sering dipakai para artis Hollywood hingga Kpop, lho.
 
Bagaimana Genhype, berani tampil beda dengan ikut tren warna rambut musim gugur?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Doyan Pedas? Coba 5 Resep Sambal Favorit yang Gampang Dibuat Sendiri

BERIKUTNYA

Waduh, Empat Negara Ini Tolak Paspor Indonesia Tanpa Kolom Tanda Tangan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: