Park Eun-bin saat memerankan pengacara autis Woo Young Woo (Sumber gambar : Netflix)

Berkat Peran Woo Young-woo, Park Eun-bin Sabet Gelar Aktris Terbaik di The 2022 Asia Contents Awards

09 October 2022   |   10:06 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Pemeran utama drama Korea Extraordinary Attorney Woo, Park Eun-bin dinobatkan sebagai Aktris Terbaik dalam ajang The 2022 Asia Contents Awards (ACA) yang digelar Sabtu (8/10/2022). Perannya menjadi pengacara dengan sindrom autisme ini tidak hanya menarik tapi juga mencuri perhatian publik.

"Saya menerima penghargaan berkat pengacara Woo Young-woo,” ujarnya saat menerima penghargaan sebagai aktor terbaik  pada ajang ACA di Busan Cinema Center. 

Dia berterima kasih kepada penulis naskah dan sutradara yang dengan baik mengarahkannya hingga mampu memerankan Woo Young-woo. Begitu pula semua staf produksi yang banyak membantu hingga dia bisa menyelesaikan drama dengan hati riang. 

Tidak ketinggalan para Tim Hanbada dan semua aktor yang muncul di setiap episodenya. “Waktu yang saya habiskan dengan Extraordinary Attorney Woo itu spesial. Aku akan menjadi aktris yang bekerja keras untuk membuat konten yang baik,” tutur Park.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ??????????? (@namooactors)


Selain penghargaan Aktris Terbaik, drama Extraordinary Attorney Woo turut membawa piala ACA dengan kategori Best Content atau Konten Terbaik. "Saya pikir ini berkat aktris Park Eun-bin sehingga Extraordinary Attorney Woo mampu menerima cinta musim panas lalu," kata sutradara Yoo In-sik saat berbicara di podium. 

Kesuksesan serial drama ini juga berkat peran para aktor lainnya, penulis naskah, staf, dan perusahaan produksi, tanpa terkecuali mereka yang sudah menonton. “Di atas semua, terima kasih kepada pemirsa yang menonton drama kami,” imbuhnya. 

Tayang perdana pada 29 Juni 2022, Extraordinary Attorney Woo langsung menjadi perbincangan sebagai “serial healing terbaik tahun 2022” dan dianggap menunjukkan realitas terhadap masyarakat dengan disabilitas.

Extraordinary Attorney Woo mengikuti kisah Woo Young-woo, seorang pengacara lulusan terbaik jurusan hukum di Universitas Nasional Seoul, dengan penyakit autisme yang memulai kariernya di firma hukum ternama, Hanbada. Di usia 27 tahun, Young-woo yang genius dengan IQ 164, ingatan yang kuat, dan memiliki cara berpikir kreatif, harus bisa beradaptasi di tempat kerjanya.

Sejak penayangannya, Extraordinary Attorney Woo meraih capaian luar biasa. Mulai dari peringkat drama dan aktor yang paling banyak dibicarakan (buzzworthy) per 7 Juli 2022. Berdasarkan data peringkat mingguan dari Good Data Corporation, serial Extraordinary Attorney Woo dan aktris Park Eun-bin menjadi yang paling banyak dibicarakan dan menempati peringkat pertama.

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Drakor Extraordinary Attorney Woo Wajib Ditonton

Tidak hanya itu, drama ini juga mendapatkan peringkat pertama dalam daftar drama Rabu-Kamis malam dengan rata-rata tontonan nasional (Korea Selatan) sebesar 4,03 persen untuk episode ketiga. Angka ini merupakan lompatan besar jika dibandingkan dengan dua episode pertama yang mendapatkan capaian masing-masing 0,94 persen dan 1,80 persen.

Bahkan, drama yang menghadirkan Park Eun-bin, Kang Tae-oh, dan Kang Ki-young sebagai aktor utama ini juga didapuk sebagai drama dengan penilaian tertinggi pada episode keempatnya. Nielsen Korea merilis bahwa drama slice-of-life ini memiliki rata-rata tontonan nasional sebesar 5,2 persen untuk drama slot Rabu-Kamis malam.

Secara demografi, drama ini banyak disaksikan oleh penonton usia 20-49 tahun dengan rata-rata tontonan sebesar 2,7 persen. Beberapa capaian ini menjadikan Extraordinary Attorney Woo sebagai drama dengan penilaian tontonan tertinggi oleh program televisi ENA Channel, program televisi baru yang sebelumnya dikenal sebagai SKY Channel.

Ada sejumlah alasan mengapa serial ini menarik perhatian penonton. Terutama karena pendekatan ceritanya yang unik. Jika sebagian besar drama seputar dunia hukum biasanya memiliki kesan yang serius dan mampu memukau penonton lewat praktik hukum yang kompetitif atau bahkan ekstrem,  Extraordinary Attorney Woo menawarkan pendekatan cerita yang berbeda.

Young Woo dikisahkan sebagai seorang pengacara dengan sindrom spektrum autisme yang harus menghadapi berbagai prasangka terhadap penyakitnya di tempat kerjanya. Namun, kecintaannya terhadap bidang hukum sejak dirinya masih kecil dan kemampuan spesialnya justru membuat dia bisa memecahkan beragam kasus, menangkap detail masalah, hingga menemukan celah peraturan yang lolos dari perhatian orang lain. 
 
Bagaimana menurut kamu Genhype yang sudah menonton drama ini, apakah Park Eun-bin layak kan diganjar penghargaan ACA sebagai aktor terbaik?

Berikut daftar lengkap pemenang The 2022 Asia Contents Awards:
  • Konten Terbaik: Extraordinary Attorney Woo
  • Animasi Asia Terbaik: The Orbital Children
  • Dokumenter Asia Terbaik: The Atom Araullo Spesials: Young Arms
  • Penghargaan Prestasi Teknis: Squid Game
  • Aktor Terbaik: Park Eun Bin (Extraordinary Attorney Woo) Suzuki Ryohei (Mobile Emergency Room)
  • Penulis Terbaik: Wang Xiaoshuai, Yang Yishu (The Pavilion)
  • Pendukung Terbaik: Sora Ma (This Land Is Mine), Park Hae Soo (Squid Game)
  • Pendatang Baru: Bao Shang Eun (Love Behind The Melody), Yokohoma Ryusei (The Journalist)
  • Penghargaan Prestasi Seumur Hidup: Kawamura Tatsuo
  • Penghargaan Prestasi: Song Byeong Joon
  • Penghargaan ACA Excellence: Fan Bing Bing
  • Pencipta Terbaik: The Pinkfong Company
  • ACA Rising Star: Kim Min Ha (Pachinko), Lin Man Lung (In Geek We Trust)

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Hypereport: Serunya Hobi Balap Tamiya yang Kini digandrungi Anak Gede

BERIKUTNYA

Jadi Penguasa Pasar, Ternyata Ini Arti dan Makna Logo Merk Gawai yang Populer di Tanah Air

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: