Nest Doorbell yang baru saja dirilis Google. (Sumber gambar : Google)

Cek Spesifikasi Nest Doorbell, Bel Pintu Terbaru dari Google

06 October 2022   |   15:53 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Saat ini banyak teknologi canggih yang bisa menjaga keamanan rumah di tengah maraknya kriminalitas. Beberapa perangkat seperti bel pintu yang dilengkapi dengan kamera pengawas bisa diandalkan, terutama untuk melihat dan merekam tamu yang datang ke rumah. 

Baru-baru ini, Google meluncurkan Nest Doorbell generasi kedua. Bel pintu berkabel yang pastinya tidak mudah kehabisan daya ini bisa secara otomatis merekam peristiwa penting, terutama terhadap orang yang menekan tombol bel  untuk menandakan kehadiran.

Dalam pernyataan resmi Google, Nest Doorbell dapat merekam selama satu jam ke memori lokalnya. Kamu juga bisa mendapatkan tiga jam riwayat video tanpa biaya tambahan. Dengan klip hingga lima menit, memungkinkan kamu untuk dengan mudah memundurkan ke titik-titik utama aktivitas yang terekam.

Peningkatan video selama 7x24 jam pun bisa didapatkan jika kamu memilih untuk berlangganan Nest Aware Plus. Dengan demikian, Genhype selalu dapat mengawasi apa yang terjadi di rumah, bahkan jika kamu dalam perjalanan ke luar kota.

 

Varian Nest Doorbell (Sumber gambar : Google)

Varian Nest Doorbell (Sumber gambar : Google)


Biar enggak penasaran, berikut spesifikasi lainnya dari Nest Doorbell yan dirangkum Hypeabis.id. 


1. Gambar yang jelas


Nest Doorbell menawarkan gambar yang sangat jelas bahkan di malam hari. Menariknya, rekaman kamera dalam bel kabel punya Google ini tidak lagi memakai efek fisheye yang biasa dipergunakan untuk kamera pengawas. Sementara itu, adanya HDR dapat membantu penghuni rumah menangkap gambar di area dengan bayangan atau cahaya terang dalam kamera di Nest Doobell. 

Review dari DXOMark menyebut Nest Doorbell generasi ke-2 punya Google ini adalah bel pintu kamera terbaik yang pernah mereka uji dalam hal kualitas gambar, dengan tingkat detail yang tinggi dan eksposur yang akurat. “Ini memungkinkan Anda dengan mudah mengenali siapa pun yang ada di depan pintu, bahkan di malam hari,” tulis DXO Mark.
 
 


2. Kamera pintar dan kontrol fleksibel 


Kamera pada bel pintu Nest memiliki fitur cerdas bawaan. Perangkat ini dapat memproses apa yang dilihat dan memberi notifikasi yang relevan serta privasi dan keamanan tambahan. 

Nest Doorbell dapat membedakan orang, paket, hewan peliharaan, kendaraan, dan mengawasi area tertentu di teras dengan menggunakan Activity Zones. Dengan fitur talk and listen, kamu dapat berbicara dengan tamu dari mana saja atau merespon dengan cepat pesan yang sudah direkam sebelumnya. 

Kamu juga dapat menghubungkannya dengan speaker dan layar Nest untuk memberi tahu kamu saat bel pintu ditekan. Dengan langganan Nest Aware, bel pintu ini dapat mendeteksi dan membi tahu kamu saat melihat wajah yang familiar atau tidak dikenal.


3. Pakai aplikasi Google Home


Bel pintu berkabel ini dapat dikoneksikan dengan aplikasi Google Home yang membantu kamu melihat dan mengontrol area rumah. Kamu juga dapat mengatur fitur rutinitas rumah tangga di aplikasi untuk menyesuaikan cara kerja bel pintu. Sebagai contoh, ketika bel ditekan, secara otomatis lampu teras akan menyala dari matahari terbenam sampai terbit. 


4. Desain yang ciamik


Bel ini disesuaikan dengan lingkungan luar rumah. Tidak sedikit perangkat rumah pintar terlihat terlalu menonjol. Nest Doorbell dibuat sederhana namun elegan. 

Bel ini memiliki ukuran yang lebih kecil daripada bel pintu bertenaga baterai sehingga dapat dengan mudah masuk ke dalam kusen pintu dan ruang sempit. Adapun bel ini hadir dalam empat warna yang bisa disesuaikan dengan dinding teras kamu. Warna tersebut diantaranya, snow, linen, ash, dan Ivy. Bel ini juga lebih ramah lingkungan. Sekitar 43 persen bahan dasarnya merupakan produk daur ulang. 

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Grup Band Kotak Angkat Isu Sosial Kekinian dalam Mini Album 18+

BERIKUTNYA

Ternyata Alergi Tidak Bisa Sembuh, Yuk Cek 5 Fakta Lain Soal Alergi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: