Permainan gim video Wild Hearts (Sumber gambar: Electronic Arts/KOEI Tecmo)

Game Wild Hearts Tampilkan Perburuan Kingtusk dalam Trailer Gameplay Perdana

06 October 2022   |   14:30 WIB

Like
Pengembang gim Electronic Arts (EA) dan KOEI Tecmo merilis preview gameplay untuk Wild Hearts melalui media sosial resminya, Kamis (6/10/2022). Video berdurasi 7 menit 10 detik itu menghadirkan adegan perburuan entitas bernama Kingtusk yang merupakan monster babi hutan raksasa. 

Wild Hearts merupakan gim berburu yang bercerita tentang kawasan fiksi bernama Azuma, yang terinspirasi dari masa Jepang feodal. Namun, kawasan ini penuh dengan berbagai hewan raksasa atau Kemono yang semula tinggal dengan damai akhirnya menyerang perdesaan yang penuh dengan penduduk. 

Kisah ini kemudian berlanjut dengan pemain yang menjadi pemegang sebuah teknologi bernama Karakuri melawan serigala musim dingin raksasa bernama Deathstalker. Seiring dengan kemampuan pemain yang semakin bertambah, tugas untuk mengembalikan keseimbangan di perdesaan tersebut semakin besar.

Dalam pranala yang dirilis di YouTube, video ini diawali dengan tampilan Kemono bernama Kingtusk yang mulai menyerang kawasan desa. Para pemain yang memiliki misi untuk melawan monster tersebut harus melakukan rangkaian tugas berbekal kekuatan Karakuri. Dengan kekuatan itu, pemain bisa menampilkan berbagai alat seperti pesawat baling-baling, panah kayu, hingga tali yang berfungsi sebagai alat transportasi.

Baca juga: Gamers Bersiap, Ini Daftar Game Terbaru yang Rilis Oktober 2022
 

Trailer juga menampilkan pemandangan alam berupa ladang rumput. bukit-bukit bebatuan, dan pegunungan yang merupakan tempat tinggal Kingtusk. Setelah bertemu monster itu, pemain mulai melakukan penyerangan dengan pedang yang ditambah keuatan Karakuri. Sayangnya, pemain kalah karena serangan Kingtusk yang mematikan.

Latar berikutnya dalam preview gameplay ini adalah kawasan air terjun dan sungai yang dikelilingi bebatuan. Pemain berada di dekat sungai untuk memantau Kingtusk yang tengah berlari di jembatan kayu. Kemudian, video menunjukkan adanya pemain kedua yang mengindikasikan bahwa Wild Hearts akan bisa dimainkan secara berkelompok dalam mode Torri System.

Mengutip Gematsu, Torri System merupakan mode berburu secara kelompok atau multiplayer yang membuat seorang pemain bisa menambahkan hingga dua orang teman untuk berburu Kemono bersama. Sistem ini akan mempermudah pemain dalam memperluas rencana perburuan dengan kapasitas lahan yang lebih luas dan variasi misi khusus yang lebih banyak. 

Baca juga: 3 Update Menarik di Tokyo Game Show 2022, One Piece Odyssey hingga Suikoden
 
Selain itu, pranala ini juga mengenalkan kemampuan pemain dalam membuat arena perburuan yang fleksibel dan kreatif melalui penggunaan Karakuri. Dari sini, pemain bisa mengumpulkan beragam bahan untuk Karakuri tergantung dari kebutuhan, kemampuan, dan jenis Kemono yang dilawan. Lalu, setiap perburuan yang dimenangkan bakal membuka Karakuri baru dan berbagai sumber yang bisa digunakan.

Meski video ini awalnya mengenalkan Kingtusk sebagai salah satu Kemono, setidaknya akan ada beberapa jenis monster yang hadir dengan ragam ukuran dan variasi jenis. Beberapa Kemono itu di antaranya adalah Kodok Mudbloat, tupai dari tanaman, serigala Deathstalker, dan lainnya. Kemono ini memiliki ragam kekuatan untuk melindungi wilayah kekuasaan mereka.

Untuk permainan berburu ini, setiap pemain yang datang secara individu maupun berkelompok bisa mencari berbagai bahan, dan membuat set armor yang unik dengan variasi yang berbeda. Dengan pilihan senjata, variasi, hingga gaya bertarung, setiap orang bisa bermain dengan kecepatan dan serangan yang berbeda.

Wild Hearts akan diluncurkan untuk platform PlayStation 5, Xbox Series, serta PC melalui Steam, Epic Games Store, dan Origin mulai 17 Februari 2023. Harga yang ditawarkan terdiri dari versi reguler sebesar US$69,99 atau Rp1,06 juta dan versi deluxe dengan harga US$89,99 atau sekitar Rp1,36 juta. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Sinopsis Film Pamali, Sinema Horor yang Tayang di Bioskop Hari Ini

BERIKUTNYA

Tak Perlu Ragu ke Psikolog, 4 Stigma Buruk Ini Tidak Terbukti

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: