The Women King (Sumber gambar: Sony Pictures)

4 Fakta Menarik Film The Women King, Legenda Prajurit Wanita di Afrika

05 October 2022   |   21:48 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Film The Women King hangat diperbincangan di jagat maya. Selain baru naik ke layar lebar, film ini menawarkan kisah sekelompok perempuan yang epik dikemas dalam cerita sejarah. Meski baru tayang di Indonesia hari ini, The Women King sudah lebih dahulu mengisi layar bioskop Amerika pada 16 September 2022.

The Women King mengisahkan sejarah sekelompok prajurit wanita yang berusaha melindungi kerajaan Dahomey di wilayah Afrika Barat. Film yang ini disutradarai oleh Gina Prince Bythewood ini berlatar belakang abad ke-17 hingga abad ke-19.

Baca juga: 5 Fakta di Balik Film Kalian Pantas Mati, Angkat Isu Bullying yang Diadaptasi dari Film Korea

Skenario The Women King ditulis oleh Dana Stevens dengan produser Viola Davis, Julius Tennon, dan lainnya. Bukan hanya ceritanya tentang perempuan heroik, ternyata ada beberapa fakta menarik di balik film ini. Yuk simak!
 

The Women King (Sumber gambar: Sony Pictures)

The Women King (Sumber gambar: Sony Pictures)

 

1. Pemeran wanita mendominasi.

Sesuai dengan judulnya, The Women King banyak diperankan oleh banyak pemeran wanita. Terdapat total 12 pemeran wanita dan 6 pemeran pria dalam film ini. Beberapa aktris ternama pun dihadirkan. Sebut saja, Viola Davis, Lashana Lynch, hingga Thuso Mbedu.

Bukan mereka saja, aktor dan aktris lainnya melengkapi film yang baru saja tayang ini, seperti Sheila Atim, Jayme Lawson, Jimmy Odukoya, Sheina West, John Boyega, Adrienne Warren, Masali Baduza, dan lainnya.
 

2. Mengusung isu perbudakan.

Dengan latar belakang cerita 4 abad silam, The Women King menceritakan tentang perbudakan Amerika pada masanya. Film ini juga menghadirkan isu kekerasan lain pada kaum wanita yang kala itu menjadi korban kekerasan seksual dan penindasan.
 

The Women King (Sumber gambar: Sony Pictures)

The Women King (Sumber gambar: Sony Pictures)

 

3. Merepresentasikan perempuan berkulit hitam.

The Women King juga didominasi oleh aktris dan aktor berkulit hitam. Hal itu tidak lepas dari latar belakang film yang ingin mengangkat sejarah dan kisah panjang orang-orang kulit hitam pada masanya.

Menceritakan tentang sekumpulan perempuan pada 1823 yang ingin melawan Kekaisaran Oyo yang melakukan penindasan keji dengan menggunakan kelengkapan senjata.

Nawi, seorang perempuan yang berkeinginan kuat membela rakyatnya bersikeras membuktikan diri sebagai prajurit yang ganas dan mempertaruhkan segalanya.
 

4. Tayang perdana di Toronto International Film Festival.

Sebelum film ini dirilis oleh Sony Pictures di bioskop, The Women King telah melakukan pemutaran perdananya di salah satu festival film bergengsi, yakni Toronto Internastional Film Festival pada 9 September 2022 lalu.

Baca juga: Ada Glitch & Ngeri Ngeri Sedap, Ini 7 Rekomendasi Film & Serial Netflix Oktober 2022

The Women King ditayangkan secara eksklusif di beberapa tempat seperti Roy Thomson Hall, Scotiabank Theatre Toronto, hingga The Princess of Wales theatre.

Nah Genhype, itulah beberapa fakta menarik tentang film The Women King yang sedang tayang di bioskop Indonesia saat ini. Kamu tertarik untuk menonton?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Mengenal Faktor-faktor Penyebab Anak Alami Stunting

BERIKUTNYA

Sinopsis Film The Perfect Candidate yang Jadi Pembuka Madani IFF 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: