Ilustrasi Google Search. (Dok. Benjamin Dada dari Unsplash)

Hasil Pencarian Topik Hangat Lebih Lambat, Google Rilis Fitur Ini

27 June 2021   |   14:54 WIB

Genhype, pasti sebagian dari kita pernah menggunakan mesin pencari Google Search untuk mencari sesuatu yang sama tapi hasilnya belum kunjung keluar, bukan?. Nah, update terbarunya, Google akhirnya merilis satu fitur peringatan untuk membantu mengingatkan Genhype tentang hasil tersebut.

Berdasarkan pernyataan dalam blog resminya, Google mengungkapkan bahwa fitur ini muncul ketika seseorang melakukan pencarian sebuah topik hangat tapi hasil pencarian yang dianggap terpercaya belum keluar. Peringatan tersebut berbunyi "tampaknya hasil sedang berganti secara cepat."

 

Tampilan notifikasi tentang hasil pencarian suatu topik hangat yang belum memunculkan hasil.

Tampilan notifikasi tentang hasil pencarian suatu topik hangat yang belum memunculkan hasil. (Dok. Google)

Perwakilan Google juga menambahkan bahwa peringatan tersebut juga berbunyi jika suatu topik pencarian masih baru, maka waktu untuk memunculkan hasil pencarian yang terpercaya akan memakan waktu sehingga pengguna disarankan untuk tetap kembali beberapa saat ketika sudah menemukan lebih banyak hasil.

"Google Search akan selalu hadir dengan pencarian yang paling bermanfaat sesuai dengan apa yang disediakan, [pada saat tertentu] kadang informasi terpercaya yang Anda cari belum tayang secara daring," jelas perusahaan tersebut.


The Verge melaporkan bahwa saat uji coba, fitur ini masih belum hadir dalam laman hasil pencarian. Recode kemudian melaporkan bahwa penghubung publik dari Google, Danny Sullivan, mengatakan bahwa fitur ini membantu pengguna tahu bahwa pencarian mereka sedang banyak dicari dan sistem juga memberikan informasi jika topik pencarian memiliki hal yang menarik.

Fitur ini akan mulai dirilis untuk pengguna layanan berbahasa Inggris di Inggris dan Google berencana akan mengembangkan fitur ini selama beberapa bulan ke depan meski belum diketahui kapan fitur ini mulai dirilis di seluruh dunia.


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Quentin Tarantino Sempat Pertimbangkan Reservoir Dogs sebagai Film Terakhir

BERIKUTNYA

Bye-Bye, Internet Explorer Tidak Akan Tersedia di Sistem Operasi Windows 11

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: