Kim Kardashian adalah aktris asal Paman Sam (Sumber gambar: Instagram Kim Kardashian)

Podcast Original Spotify dari Kim Kardashian Bawakan Kisah Kriminal

04 October 2022   |   12:46 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Ada kabar gembira nih bagi Genhype penggemar Kim Kardashian dan pencinta cerita kriminal. Aktris asal Paman Sam itu resmi meluncurkan siniar (podcast) Spotify Original terbarunya, yakni  Kim Kardashian’s The System: The Case of Kevin Keith.

Dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Kardashian menarasikan sendiri podcast-nya bersama dengan produser veteran kasus-kasus kejahatan, yakni Lori Rothschild Ansaldi. Siniar itu akan menyelami kisah Kevin Keith, seorang pria yang mendapatkan hukuman karena membunuh tiga orang. Dia bersama keluarga berusaha keras untuk membuktikan ketidakbersalahan atas kasus yang terjadi pada 1994 silam. 

Kardhasian bersama bersama Ansaldi akan bekerja sama dengan para penyelidik, ahli, dan banyak lagi untuk membahas kasus Kevin yang rumit dalam delapan epiosde. Mereka akan mengungkap celah-celah kelemahan dalam cerita, dan menyoroti sistem hukum yang tidak berfungsi. 

Baca juga: Gamers, Ada Podcast tentang League of Legends Loh di Spotify
 

Acara ini bermitra dengan dua organisasi guna mendorong reformasi peradilan pidana ke dalam perbincangan di podcast. Salah satu dari dua organisasi itu adalah Color of Change, yakni sebuah organisai keadilan rasial daring terbesar di Amerika. Organisasi akan memberikan lebih banyak lagi informasi tentang penghakiman yang salah dan hal lainnya mengenai sistem peradilan pidana.

Untuk diketahui, pada Februari 1994, Kevin Keith ditangkap dan didakwa melakukan pembunuhan sebanyak tiga kali di Bucyrus, Ohio. Namun, tidak ada bukti fisik yang secara eksklusif yang membuktikan bahwa Kevin melakukan kejahatan itu

Meskipun begitu, Kevin telah menghabiskan 28 tahun hidupnya di dalam penjara bersama banyak orang yang divonis mati. Sementara itu, saudara laki-laki dari Kevin, yakni Charles, selalu yakin bahwa Kevin tidak bersalah. Charles pun terus berusa untuk membersihkan nama Kevin sampai hari ini. 

Baca juga: 5 Waktu Paling Tepat untuk Mendengarkan Podcast

 

(Sumber gambar: Spotify)

(Sumber gambar: Spotify)

 

2 Episode Perdana 

Dalam perilisan perdananya, Original Podcast Spotify yang digawangi oleh Kim Kardhasian akan hadir dalam dua episode awal. Berikut ini adalah sedikit penjelasan soal dua bagian awal yang akan segera dapat didengarkan:
 

Episode 1: Life & Death

Di episode ini, Kim Kardashian akan melihat lebih teliti ke dalam kasus pembunuhan brutal yang terjadi di Ohio pada 1994, dan membuat Kevin Keith dipenjara seumur hidup. Kim berharap dapat memberikan kejelasan atas semua yang terjadi di balik layar dalam sebuah kasus kriminal, yang baik maupun buruk. Untuk diketahui, Kevin, keluarga, dan tim hukumnya telah berjuang selama bertahun-tahun agar kasus ini dievaluasi kembali.
 

Episode 2: The Night Of

Alibi merupakan salah satu bagian yang paling penting dalam sebuah pengadilan kriminal. Di episode ini, Kim, Lori, dan tim memeriksa catatan polisi dan keterangan saksi untuk mengumpulkan alibi Kevin. Tidak hanya itu, di episode ini juga Kim, Lori, dan tim mendengar pernyataan pertama yang diberikan oleh korban. Episode akan mengupas keberadaan Kevin pada malam kejadian pembunuhan, yakni 13 Februari 1994.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Intip Spesifikasi Ponsel Pintar Vivo V25e yang Rilis Pekan Ini

BERIKUTNYA

Tragedi Kanjuruhan, Begini Proses Gas Air Mata Bisa Sebabkan Kematian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: