Banyak penginapan instagramable di kaki Gunung Ungaran, Semarang. (Sumber gambar: Unsplash/Galan Regatama)

6 Rekomendasi Penginapan Cantik di Semarang, dijamin Healing Makin Seru

30 September 2022   |   17:32 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Like
Berencana liburan ke Semarang bersama keluarga atau teman? Ibukota Provinsi Jawa Tengah ini tampaknya memang mulai menanjak popularitasnya menjadi destinasi wisata favorit. Data Disporapar Jateng menunjukkan kunjungan di Kota Lama Semarang mengungguli destinasi prioritas lainnya, seperti Candi Borobudur selama liburan 2022.

Ada berbagai jenis hotel dengan berbagai konsep di Semarang yang patut kalian coba, tak hanya menawarkan pemandangan yang asri tetapi juga kamar cantik dan fasilitas yang tak kalah menakjubkan.

Mulai dari ikut berbagai kegiatan yang disediakan hotel, foto-foto untuk media sosial atau sekedar bersantai, tinggal pilih yang mana yang cocok untuk kalian.

Berikut enam penginapan instagramable yang bisa jadi pilihan Genhype bila ingin berkunjung di Semarang:
 

1. Dusun the Villas

Memiliki arsitektur modern dan berkonsep ala vila di Bali, Dusun the Villas menjadi salah satu penginapan favorit baru di Malang. Berlokasi di Jl. Soekarno Hatta No. 49 dan berada di satu kawasan dengan objek wisata terkenal Dusun Semilir, Dusun The Villas menawarkan konsep Pulau Dewata di Semarang.

Baca jugaIni 4 Rekomendasi Destinasi Wisata di Semarang, dari Tempat Bersejarah hingga Wisata Kekinian

Pengunjung dimanja dengan pengalaman penginapan yang connecting dengan kolam renang. Buat kamu yang ingin menikmati udara segar sambil menyepi sejenak dari penatnya hidup di kota, Dusun The Villas menyediakan 68 unit vila dengan tipe kamar Pool Play Side, Hide Away Space, Garden Play Side, dan Garden Cottage.
 
 


2. Susan Spa Resort

Kamu yang sering berselancar di sosial media pasti pernah menemukan salah satu ikon dari penginapan ini, yaitu La Kana Chapel. Kapel instagramable ini setiap harinya dikunjungi tamu hotel ataupun wisatawan yang hanya ingin berfoto.
 

Menyediakan fasilitas lengkap seperti indoor playground, kolam renang cantik hingga mini zoo. Anak-anak bisa mengikuti aktivitas memberi makan kelinci – kelinci yang imut sampai keliling resort naik kuda.

Ingin makan? Melipir saja ke restoran bernuansa garden yang eye catching dan asri ini. Pengunjung bisa menikmati makanan sambil menikmati pemandangan di kaki Gunung Ungaran ini di Sky Garden Café. Dikelilingi pepohonan dan tanaman hijau, sungguh jadi pengalaman dinner yang menyenangkan dengan orang terkasih.

 

3. Hills Joglo Villa

Bayangkan betapa indahnya bangun pagi dan disambut dengan view cantik persawahan yang hijau? Hill Joglo Villa bagaikan surga rehat yang menggabungkan suasana pedesaan yang dibalut dengan kemewahan.

Kamar dari villa ini berbentuk joglo yang eksotik. Selain itu, villa ini juga memiliki galeri seni yang mengoleksi berbagai bahan seni antik seperti lukisan, gerabah dan lainnya.
 

Tak ketinggalan, ada kolam outdoor yang dikelilingi pepohonan asri. Tersedia kolam untuk dewasa dan anak-anak. Anak-anak juga bisa merasakan keseruan bermain lumpur di sawah yang ada di belakang villa.

 

4. Amanda Hills Bandungan

Hotel Amanda Hills Bandungan ialah hotel berbintang 3 di Semarang tepatnya di Jl. Nusa Indah Bandungan, Semarang. Lokasi hotel ini bisa dibilang gampang ditemukan, banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi dengan mudah, seperti Rawa Pening, Gedong Songo, Umbul Sidomukti, Pasar Bandungan, Gua Maria Kerep, Monumen Palagan, La Kana Chapel, Taman Bunga Celosia, Setiya Aji Flower Farm, Wisata Kampung Krisan Clapar, dan Gunung Ungaran.
 

Memiliki banyak fasilitas dan beragam aktivitas, harga bermalam di hotel ini masih termasuk murah. Tak ketinggalan, Amanda Hills Bandungan menawarkan pemandangan cantik langsung dari depan kamar. Disapa view cantik seperti ini di pagi hari, siapa yang bisa menolak?


5. Balemong Resort

Ingin merasakan menginap di perkampungan Jawa tempo dulu? Penginapan ini bisa jadi pilihan yang pas. Nuansa tradisional Jawa yang begitu kental dilihat dari bangunan Balemong Resot yang menggunakan joglo dengan ukiran khas Jawa. Selain itu, kamu bisa melihat koleksi barang-barang antik yang menciptakan romantisme jaman dulu.
 

Balemong Resort yang dikelilingi persawahan ini memiliki jogging track yang bisa dimanfaatkan untuk jalan santai di pagi maupun sore hari. Kamu juga bisa menimati berenang di kolam renang outdoor dengan pemandangan pegunungan yang instagramable. Anak-anak juga dipastikan senag menginap di resort ini karena banyak kegiatan seru seperti melukis layang-layang, melukis topi caping, mengejar bebek di sawah dan lainnya.

 

6. Umbul Sidomukti Resort Semarang

Pernah enggak membayangkan berenang di antara awan dan birunya langit? Nah, untuk kamu yang pengen liburan di tempat eksotis seperti ini, boleh mengunjungi Umbul Sidomukti. Terletak di kaki Gunung Ungaran, penginapan yang instagramable ini cocok untuk kamu yang ingin retret atau sekedar healing.
 

Fasilitas yang ditawarkan juga beragam mulai dari Outbond Training, Adrenalin Games, Taman Renang Alam, Camping Ground, Pondok Wisata, Pondok Lesehan, serta Meeting Room.

Baca juga7 Rekomendasi Kuliner Legendaris Semarang yang Wajib Dicoba

Umbul Sidomukti memiliki 2 konsep penginapan, Pondok Wisata memiliki model resort (cottage), dan Pondok Panorama dengan konsep villa. Untuk pecinta kopi, wajib coba kopi enak di Pondok Kopi yang memiliki view pegunungan yang megah, berasa jadi anak indie deh.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Korea Selatan Bebaskan Semua Tes Covid-19 untuk Pelancong

BERIKUTNYA

Kulit Perih Terbakar Matahari? Yuk Simak 5 Cara Mudah  Mengatasi Sunburn

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: