Stray Kids, grup asuhan JYP Entertainment (Sumber gambar : Twitter/Stray Kids)

Jakarta Jadi Pembuka World Tour Maniac Stray Kids, Catat Tanggal dan Lokasinya!

30 September 2022   |   09:33 WIB

Like
Penggemar K-Pop di Indonesia perlu bersiap-siap merogoh kocek lebih dalam di penghujung tahun ini. Pasalnya, boy grup dan girl grup asal Korea Selatan ramai-ramai menggelar konser di Tanah Air. Terbaru, grup asuhan JYP Entertainment, Stray Kids yang akan menggelar turnya di Jakarta.

Sebagaimana dikutip Hypeabis.id dari laman Twitter resmi Stray Kids, muncul nama Jakarta di barisan pertama daftar tur dunia grup yang terdiri dari Bang Chan, Lee Know, Han, Changbin, Felix, Hyunjin, Seungmin, dan I.N itu. 

Tercatat, Stray Kids bakal menggelar konser bertajuk Maniac di Jakarta selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu, 12-13 November 2022. Lokasi konser grup itu bertempat di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta. 

Baca juga: Intip Gaya Stray Kids di Trailer Mini Album Terbaru Maxident 
 

STAY Indonesia! Stay tuned to us for further announcement. See you in November! #MANIACinJKT,” tulis Mecimapro sebagai promotor konser Stray Kids, yang mengunggah ulang postingan tersebut dalam laman Twitter mereka, Kamis (29/9/2022).

Antusiasme STAY, fandom dari Stray Kids pun tampak dalam unggahan tersebut. Hingga tulisan ini dibuat, ada 9.924  pengguna yang men-retweet utasan tersebut dan 1.296 yang menyukainya. Adapun, Mecimapro tidak membuka kolom komentar Twitter mereka.

Hal ini diduga merupakan buntut dari kritikan pedas dan amarah para Netizen, terutama para Carat, atas penyelenggaraan konser SEVENTEEN bertajuk Be The Sun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada pekan lalu. 

Baca juga: Kecewa Berat, Carat Serbu Promotor Konser SEVENTEEN di Twitter

Adapun setelah Jakarta, Stray Kids akan melanjutkan konsernya di Bangkok pada 2 dan 3 Februari 2023 di Impact Arena. Berlanjut ke Singapura 5 Februari 2023 di Singapore Indoor Stadium, Melbourne pada 18 Februari 2023 di Roo Laver Arena, Sydney 21 Februari di Qudos Bank Arena. Kemudian di Atlanta pada 22-23 Maret 2023 di State Farm Arena. Terakhir di Fort Worth 26-27 Maret 2023 di Dickies Arena. 

Sebagai informasi, Stray Kids atau SKZ adalah grup idola K-Pop laki-laki yang dibentuk oleh JYP Entertainment melalui acara realitas berjudul Stray Kids pada 2017. Grup ini terdiri dari delapan anggota, yaitu Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin dan I.N. Mereka merilis album mini pra-debut berjudul Mixtape pada Januari 2018 dan secara resmi debut pada 25 Maret 2018 dengan album mini bertajuk I Am Not
 

Perjalanan Karier Musik Stray Kids

Perjalanan Stray Kids di industri musik sempat mengalami hambatan lantaran salah satu anggotanya, Woojin tersandung sebuah kasus yang membuatnya terpaksa mengundurkan diri. Mundurnya Woojin sempat berdampak pada karier grup ini. Beruntung, kini Stray Kids bisa bangkit dan melanjutkan kesuksesannya lewat berbagai karya yang mereka rilis.

Salah satu buktinya adalah dengan dirilisnya album GO LIVE, dengan God's Menu sebagai single unggulannya. Album ini menjadi album full pertama yang dirilis Stray Kids. Album ini juga membuat Stray Kids menuai kesuksesan besar. Pada minggu pertama, album tersebut menempati posisi pertama pada chart Gaon hingga memperoleh platinum dari platform yang sama.

Pada 6 September lalu, grup yang digawangi Bang Chan ini mengeluarkan cuplikan video (trailer) untuk comeback album baru mereka berjudul MAXIDENT. Adapun album terbaru ini akan dirilis pada 7 Oktober 2022 pukul 1 siang, waktu Korea. Album tersebut akan dibuat dalam 3 versi yang berbeda, yakni versi GO, T-CRUSH, dan HEART. 

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Bukan Xiaomi atau Samsung, Ini Penguasa Pasar Smartphone Indonesia Pertengahan 2022 

BERIKUTNYA

Sejarah Hari Kesaktian Pancasila, Apa Bedanya dengan Hari Lahir Pancasila?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: