ilustrasi kamera mirrorless yang saat ini sedang menjadi tren (sumber gambar : Luke lung /unsplash)

Yuk Berburu Kamera Terkini dan Perdalam Ilmu Fotografi Gratis di DOSS Vaganza

29 September 2022   |   22:00 WIB
Image
Dewi Andriani Hypeabis.id

Genhype,sekitar 10 tahun yang lalu, mungkin hanya mereka yang berprofesi sebagai fotografer dan videografer saja yang mampu menggunakan kamera. Kini, seiring dengan berkembangnya teknologi kamera dan video makin banyak pula pengguna dari kalangan pelaku kreatif, kreator konten maupun pehobi fotografi.

Hal tersebut sejalan dengan data yang dirilis oleh Kemenparekraf bahwa subsektor ekonomi kreatif di bidang video mengalami pertumbuhan tercepat. Tahir Matulatan, Founder DOSS Camera and Gadget mengatakan bahwa perkembangan industri ini sangat didukung dengan tingginya adaptasi digital di kalangan masyarakat.

“Saya sangat confidence di dunia kamera ini karena enggak lepas dari konten kreator yang saat ini meningkat sangat pesat. Hampir semua perusahaan baik besar maupun kecil yang membutuhkan konten untuk promosi baik dalam bentuk foto maupun video sehingga saya lihat bisnis ini akan terus berkembang,” jelasnya.

Tentu saja untuk mendukung pertumbuhan usaha ini dibutuhkan kualitas foto dan video yang tinggi sehingga dapat mendukung kualitas produksi dan periklanan industri tersebut, terlebih dengan semakin membesarnya peranan sosial media pada masa sekarang.

Nah, untuk mendukung perkembangan industri kreatif, fotografer, videografer, dan para konten kreatif, DOSS kembali menggelar DOSS Vaganza 2022 yang akan diselenggarakan mulai dari  tanggal 28 September -- 2 Oktober 2022 di Exhibition Hall, West Mall Grand Indonesia.
 

konferensi pers DOSS Vaganza (sumber gambar : DOSS Camera and Gadget)

konferensi pers DOSS Vaganza (sumber gambar : DOSS Camera and Gadget)


Di sini, para pengunjung bisa memperdalam memperdalam ilmu mengenai fotografi dan videografi bersama nama-nama besar seperti Darwis Triadi, Ical Tanjung, Upie Guava, dan lainnya secara gratis. Selain itu, akan ada workshop maraton dengan 31 pembicara yang berpengalaman di bidangnya dan sesuai dengan tema.

Genhype, di DOSS Vaganaza ini bahkan kalian juga bisa memilih berbagai macam jenis kamera terbaru dari puluhan pemegang merek kamera, lensa, dan aksesoris ternama seperti Sony, Fujifilm, Canon, Lumix, dan Nikon.

“Kami berharap penggemar fotografi dapat menikmati dan tidak terkotak-kotak dengan brand tertentu. Di sini, pengunjung bisa melihat, mencoba, dan merasakan semua brand kamera, lensa ataupun aksesoris secara langsung. Akan ada harga khusus dengan diskon hingga 60%,” ucapnya.

Terkait dengan tren penggunaan kamera saat ini, Canon Business Unit Director PT Datascrip, Monica Aryasetiawan, mengatakan bahwa para prinsipal pemilik brand termasuk Canon kini kamera fotografi saat ini memang mengarah pada teknologi kamera mirrorless.

Meski demikian, bukan berarti mereka bakal menghentikan produksi kamera digital single lens reflex (DSLR). Sebab, dia menyebut bahwa saat ini pangsa pasar DSLR masih cukup besar terutama untuk di level pemula yang mau mempelajari mengenai fotografi dasar. “Memang trennya saat ini mengarah ke mirorless, tapi kami masih akan tetap menjaga produksi DSLR,” ucapnya.


Editor: Roni Yunianto
 
SEBELUMNYA

Keren, Film LOVE IN GAME yang Dibintangi Livy Renata Tembus 2,5 Juta Views

BERIKUTNYA

4 Mitos Ini Bikin Salah Kaprah dalam Konsumsi Obat Painkiller

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: