Beberapa poster film Indonesia (Sumber gambar: Bumilangit Sinematik/Pichouse Films/IDN Pictures)

6 Film Indonesia Tayang Oktober 2022, Genre Horor Mendominasi

26 September 2022   |   10:56 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Kalian Pantas Mati (13 Oktober)

 

Selain Inang, film horor yang juga akan tayang pada 13 Oktober 2022 berjudul Kalian Pantas Mati. Film ini merupakan adaptasi dari kisah film horor Korea Selatan berjudul Mourning Grave yang tayang pada 2014.

Disutradarai oleh Ginanti Rona dan ditulis oleh Alim Sudio, film Kalian Pantas Mati berkisah tentang Rakka (Emir Mahir) yang terlahir indigo. Dia pun dapat berkomunikasi dengan roh manusia yang sudah meninggal. Kemampuan itu pun membuat Rakka merasa terbebani dan kerap membuatnya di-bully di sekolah.

Suatu hari, Rakka memutuskan pindah dari Jakarta ke Bogor, kampung halamannya untuk hidup bersama sang paman, Ajat (Randhika Djamil). Ajat sendiri diketahui juga memiliki kemampuan yang sama dengan Rakka. Di Bogor, Rakka harus berhadapan dengan sosok arwah jahat. Hantu itu juga yang membuat beberapa teman sekolahnya menghilang secara misterius. Dapatkah Rakka mengatasi terror hantu itu?
 

5. Hidayah (20 Oktober)


Hidayah, serial televisi yang cukup populer pada medio 2000-an, kin diangkat ke dalam film layar lebar. Serial Hidayah yang diangkat dari majalah dengan judul yang sama ini identik dengan mengangkat kisah-kisah mengenai azab yang terjadi saat seseorang telah meninggal dunia.

Disutradarai oleh Monty Tiwa, film Hidayah bercerita tentang Bahri (Ajil Ditto), seorang ustadz muda yang berusaha mengubur masa lalunya dengan bekerja di kota. Keputusan itu dia lakukan di tengah imannya yang sedang goyah.

Hingga akhirnya sang sahabat, Hasan, datang dari kampung halaman untuk meminta tolong Bahri. Pasalnya, desa tempat Bahri dan Hasan bertumbuh mengalami gangguan gaib, hingga mengusik kedamaian kampung. Akhirnya, Bahri memutuskan untuk kembali ke kampungnya dan mendapati bahwa bahaya yang harus dihadapinya lebih besar dari yang dia duga. 
 

6. Hello Ghost (20 Oktober)

 

Hello Ghost merupakan film remake Korea Selatan dengan judul yang sama pada 2010. Hello Ghost berkisah tentang seorang laki-laki yang mampu melihat makhluk halus secara langsung, setelah percobaan bunuh dirinya gagal dilakukan.

Hantu-hantu yang mengganggu laki-laki ini pun berniat untuk meminta tolong untuk mengabulkan permintaan dan keinginan mereka. Hello Ghost  dibintangi oleh Onadio Leonardo sebagai Kresna, Jordan Omar sebagai Kresna kecil, Enzy Storia sebagai Suster Linda, Indro Warkop sebagai Kuatno, Tora Sudiro sebagai Bima, Hesti Purwadinata sebagai Lita dan Ciara Nadine Brosnan sebagai Chika

​​​​​​Editor: Dika Irawan 
1
2


SEBELUMNYA

Alice in Borderland Season 2 Bakal Tayang Desember di Netfilx

BERIKUTNYA

Jadwal MPL ID Season 10 Week 8, ONIC Puncaki Klasemen dan MVP di Week 7

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: