Beberapa poster film Indonesia (Sumber gambar: Bumilangit Sinematik/Pichouse Films/IDN Pictures)

6 Film Indonesia Tayang Oktober 2022, Genre Horor Mendominasi

26 September 2022   |   10:56 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Para sineas Indonesia terus berupaya menyajikan film-film terbaik sebagai pilihan tontonan hiburan bagi masyarakat. Terbukti, makin banyak judul film yang dirilis tahun ini dengan beragam genre dan cerita mulai dari komedi, drama, horor, hingga kisah superhero atau pahlawan super.

Memasuki akhir September 2022, sederet judul film lokal pun siap tayang pada Oktober 2022 untuk menyapa penonton di bioskop. Pada bulan depan, film-film Indonesia tampaknya didominasi oleh genre horor, yang belakangan memang digandrungi banyak orang.

Baca juga: 30 Film Panjang Lolos Seleksi Awal Festival Film Indonesia 2022, Yuk Cek Daftarnya!

Bagi kalian yang ingin tahu film-film Indonesia apa saja yang akan tayang di bioskop sepanjang Oktober 2022, berikut rangkumannya dari Hypeabis.id:
 

1. Sri Asih (6 Oktober)


Sri Asih merupakan film kedua dari rangkaian panjang lini masa jagat sinematik Bumilangit, setelah Gundala yang dirilis pada 2019. Menariknya, Sri Asih akan menjadi film pahlawan super wanita pertama yang tayang di Indonesia.

Sri Asih sebelumnya sempat muncul di film Gundala. Jagat Sinema Bumilangit melanjutkan kisahnya dalam film ini yang menampilkan sosok Alana (diperankan oleh Pevita Pearce). Alana adalah seorang petinju yang kesulitan mengendalikan amarahnya, hingga dia harus berseteru dengan komplotan penjahat. Selain itu, ada juga penjelasan mengenai Jagabumi dan Alana yang ditahbiskan sebagai titisan Dewi Asih. Dalam trailernya, Sri Asih menampilkan banyak adegan aksi bela diri.
 

2. Pamali (6 Oktober)


Pamali adalah film horor Indonesia yang disutradarai oleh Bobby Prasetyo dan ditulis oleh oleh Evellyn Afnilia. Film ini merupakan hasil adaptasi dari gim horor Indonesia ciptaan Story Tale Studio, yang terkenal di antara para gamers dalam dan luar negeri.

Film ini bercerita tentang Jaka Sunarya (Marthino Lio) bersama sang istri Rika (Putri Ayunda) ingin menjual rumah lama orangtuanya dan hidup di desa. Namun, tanpa sengaja mereka melanggar tradisi di desa tersebut, sehingga menimbulkan kemarahan makhluk halus di sana.
 

3. Inang (13 Oktober)


Setelah tayang perdana di Bucheon International Fantastic Film Festival pada Juli 2022 lalu, film Inang akan tayang di bioskop pada 13 Oktober 2022. Film ini bercerita tentang Wulan (Naysila Mirdad), seorang karyawan supermarket, yang ditinggalkan pacarnya dan tidak bertanggung jawab setelah mengetahui dia hamil.

Wulan terpaksa harus bertanggung jawab sendiri atas dirinya dan anaknya yang belum lahir. Suatu hari, dia bertemu dengan keluarga Santoso yang kaya raya, dan ingin mengadopsi anaknya yang belum lahir, serta merawat kehamilan Wulan di rumah mereka. Selama Wulan tinggal di rumah keluarga Santoso, keadaan pun berubah menjadi menakutkan seiring Wulan yang kerap melihat perilaku aneh dan tidak biasa dari keluarga tersebut.
1
2


SEBELUMNYA

Alice in Borderland Season 2 Bakal Tayang Desember di Netfilx

BERIKUTNYA

Jadwal MPL ID Season 10 Week 8, ONIC Puncaki Klasemen dan MVP di Week 7

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: