Arief Muhammad (Sumber gambar: Instagram.com/ariefmuhammad)

Bisa Kalian Coba, 5 Strategi Unik Arief Muhammad Membangun Personal Branding

26 September 2022   |   12:00 WIB

Nama Arief Muhammad mendadak jadi trending topic di Twitter. Rupanya, dia dilirik berkat kecepatannya merespon pelanggan di restoran padang miliknya yang sempat complain soal air conditioner (AC) yang tidak dingin. Merespons keluhan itu, Arief Muhammad langsung memperbaiki dan menambah AC di restoran padangnya.

Tidak sampai di situ saja, netizen dibuat tertawa dengan strategi unik Arief menanggapi keluhan ini. Dia memasang sebuah papan dengan tulisan AC Sudah Dingin pada bagian depan restoran padang miliknya. Sebelumnya, sosok Arief Muhammad juga viral berkat strategi marketing-nya yang membagikan 100 unit Vespa secara gratis kepada pelanggan setianya.

Baca juga: Kenali 4 Aspek Penting dalam Digital Marketing Agar Konsumen Mau Membeli Produk Kalian

Dibalik kesuksesan Arief Muhammad membangun branding dan menjalankan marketing, kira-kira apa saja ya strategi unik yang bisa dipelajari dari Arief Muhammad? Untuk Genhype yang baru ingin memulai perusahaan brand, yuk simak ulasan berikut!
 

1. Menentukan personal branding

Sebagai seorang influencer, Arief Muhammad sudah menentukan personal branding yang akan berkaitan erat dengan strategi marketing-nya. Dia mampu menggaet jutaan followers yang loyal dan menyukai produk-produk bisnis besutannya. Melalui personal branding yang dibangun, Arief kini tidak hanya dikenal sebagai selebgram atau influencer, melainkan juga pebisnis.
 

2. Aktif di media sosial

Melanjutkan dari personal branding Arief Muhammad, pria asal Sumatera Barat ini juga aktif membagikan kegiatan-kegiatan bisnisnya di media sosial seperti Twitter dan Instagram. Dia juga menerapkan pola yang tidak kaku, cenderung bercanda, dan menampakkan sisi bisnis ala anak muda. Hal ini membuat followers-nya tampak semakin loyal dan penasaran dengan langkah Arief selanjutnya.


3. Interkasi yang unik

Arief Muhammad banyak melakukan interkasi-interaksi unik di media sosial. Sebut saja tren ikoy-ikoyan yang sempat booming saat dia membagikan hadiah secara cuma-cuma kepada followers, hanya dengan menjawab pertanyaan. Kemudian juga saat dia melakukan tanya jawab dengan followers-nya melalui fitur Instagram story dengan gaya bahasa yang santai. Interaksi unik yang dibangun Arief Muhammad ini tidak lepas dari strategi digital marketing yang ingin disasar.
 

4. Digital marketing

Pebisnis semakin menyadari pentingnya melakukan pemasaran melalui internet. Hal ini identik dengan konsep digital marketing. Arief Muhammad melakukan startegi-strategi yang efektif dan trendi melalui media sosial miliknya. Digital marketing ini juga berguna untuk membangun kepercayaan pelanggan pada brand sehingga mampu memberikan testimoni yang sesuai dan lebih cepat.
 

5. Kolaborasi

Dibanding bergelut dalam persaingan, Arief Muhammad kerap fokus pada kerjasama melalui kolaborasi yang dilakukannya. Sebut saja saat Arief berkolaborasi dengan Prepp Studio dalam membagikan 100 unit motor gratis. Tentu semua pihak yang terlibat dalam proyek tersebut akan merasakan dampak berupa keuntungan baik yang terlihat atau tidak. Jadi, jangan takut untuk bekerja sama dengan pihak lain dalam urusan bisnis ya.

Baca juga: 7 Strategi Buat Pemula yang Ingin Berkarier di Dunia Digital Marketing

Nah Genhype, itulah beberapa startegi unik Arief Muhammad dalam membangun branding dan melakukan marketing di era digital. Jadi inspirasi pebisnis muda nih!

Editor: Dika Irawan 
 
SEBELUMNYA

Wow, Film Avatar 1 Raih Pendapatan Fantastis dari Perilisan Ulang

BERIKUTNYA

Alice in Borderland Season 2 Bakal Tayang Desember di Netfilx

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: