Arief Muhammad saat meresmikan rumah barunya di di atrium utama alias di tengah-tengah Mal Senayan City, Jakarta. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Arief Muhammad Pamer Rumah di Dalam Mal, Hasil Iseng Jawab Tantangan Followers

07 July 2024   |   20:15 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Youtuber Arief Muhammad kembali mengabulkan tantangan dari para follower-nya. Kali ini, dia membuat heboh dengan mendirikan rumah mewah dengan luas 400 meter di dalam pusat perbelanjaan (mal), lengkap dengan garasi, dapur, teras, kamar tidur, hingga kamar mandi. 

Ya, rumah dengan tema bertajuk 'The House Within’ itu langsung menjadi pusat perhatian pengunjung karena berdiri di atrium utama alias di tengah-tengah Mal Senayan City, Jakarta. Arief pun menggelar syukuran untuk  meresmikan rumah barunya yang dibangun bersama Lifetime Design, sebuah perusahaan desain interior ternama yang berbasis di Jakarta. 

Arief bercerita bahwa rumah ini didirikan karena merasa tertantang setelah followers-nya di media sosial meminta untuk membuat rumah di dalam mal. Permintaan itu datang ketika dia baru saja mengunggah foto penthouse, yang letaknya tidak jauh dari mal. 

Iseng untuk menjawab tantangan tersebut, akhirnya Arief mencari pihak mal yang mengizinkan dirinya membangun rumah di tengah-tengah pusat perbelanjaan. “Akhirnya pihak Senayan City kasih izin, tapi men-challenge bikinnya 5 hari,” ungkap pria berdarah Minangkabau itu di sela-sela syukuran rumah barunya.  

Baca juga: Perjalanan Karier Arief Muhammad dari Twitter Receh Hingga Bisnis Miliaran
 

Rumah Arief Muhammad di Sency. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Rumah Arief Muhammad di Sency. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Arief mengaku sempat pusing dengan tantangan netizen. Namun, tantangan tersebut selalu menjadi motivasinya untuk mewujudkan hal-hal yang tidak mungkin dilakukan orang lain. Terlebih, pihak Senayan City menambah tantangan tersebut dengan meminta dia untuk merampungkan rumah dalam 5 hari saja.

Untuk mewujudkan rumah tersebut, Arief lantas meminta bantuan Lifetime Design yang sudah menjadi partnernya sejak lama. “Aku telepon Fauzan [Principal CEO Lifetime Design], kebetulan dia sama gilanya dan timnya cukup untuk mengerjakan proyek. Ini susah, tapi possible,” tuturnya. 

Siapa sangka, dari keisengan tersebut, rumah mewah bergaya klasik kontemporer di dalam mal itu terwujud. Dia cukup terpukau dan puas dengan hasil kerja keras tim Lifetime Design yang mampu mendirikan rumah dalam waktu singkat. Hasilnya pun, katanya, lebih bagus dari pada desain aslinya.

“Dalam 5 hari ada 580 orang yang dipekerjakan itu di luar tim kreatif dan profesional. Rumah yang dikerjain dalam 5 hari ini seperti rumah yang dikerjakan 1-2 tahun. Itu yang bikin aku salut,” sebut Arief. 
 

Rumah Arief Muhammad di Sency. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Rumah Arief Muhammad di Sency. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Sosok di balik akun Twitter populer Poconggg itu pun pamer bisa menjawab tantangan dari para pengikut. Terlebih rumahnya berdiri di sebuah mal ternama di Jakarta. “Di Sency, hype-nya dapet, sombongnya dapet,” imbuhnya.

Arief berharap agar aksinya membangun rumah di dalam mal ini menjadi motivasi, bahwa keisengan yang dikerjakan dengan serius, pasti akan terwujud dan membuahkan hasil yang baik. Rumah ini pun bisa menarik lebih banyak pengunjung di mal Sency. 

Adapun rumah di dalam mal bertajuk 'The House Within' yang didirikan Arief Muhammad bisa dikunjungi secara gratis. Ya, ini merupakan instalasi rumah yang berdiri mulai dari 7 Juli-20 Juli 2024. Meskipun instalasi, rumah ini memiliki interior yang lengkap seperti rumah mewah pada umumnya.

Baca juga: Bisa Kalian Coba, 5 Strategi Unik Arief Muhammad Membangun Personal Branding

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hypeprofil Danar Widianto: Meramu Lirik Puitis Lewat Nada Kehidupan

BERIKUTNYA

Merapat! Arief Muhammad Giveaway Renovasi Kamar Mandi Mewah Seharga Ratusan Juta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: