Lee Seung-gi di drama The Law Cafe. (Sumber gambar: Hook Entertainment)

Promosikan Diet Rendah Garam, Direktur WHO Puji Lee Seung-gi

19 September 2022   |   09:13 WIB

Drama The Law Cafe tidak hanya menarik perhatian fans drama Korea, tapi juga Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus nih, Genhype. Orang nomor satu di WHO itu bahkan secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Lee Seung-gi sebagai pemeran utama.

Tedros berterima kasih kepada Lee Seung-gi yang memerankan Kim Jung-Ho dalam episode pertama The Law Cafe yang memperingatkan salah seorang karakter tentang bahaya asupan natrium atau garam yang berlebihan.

“Terima kasih telah menyuarakan rekomendasi WHO tentang asupan garam, Lee Seung Gi dan KBS, dalam K-drama barumu 'The Law Cafe'! Memang, #LessSalt lebih baik untuk kesehatan kita, tidak lebih dari satu sendok teh setiap hari,” tulis Tedros dikutip dari Soompi, Senin (19/9/2022). 

Dalam cuplikan episode perdana The Law Cafe, Kim Jung-ho menjelaskan secara rinci asupan garam yang dianjurkan WHO. “Organisasi Kesehatan Dunia merekomendasikan tidak makan lebih dari 2.000 miligram natrium. Itu 5 gram garam meja, yang kira-kira satu sendok teh datar garam,” jelasnya. 

Adapun asupan garam yang tidak lebih dari satu sendok teh ini menurut WHO dapat mengurangi tekanan darah dan risiko penyakit kardiovaskular, stroke, serta serangan jantung koroner. 

Baca juga: Drama Korea Big Mouth Sad Ending, Penonton Ramai-ramai Protes di Media Sosial
 
The Law Cafe atau sebelumnya juga dikenal Love by the Laws merupakan drama komedi-romantis bertemakan hukum yang diadaptasi dari web novel berjudul Love According to Law. Novel ini ditulis No Seung-ah dan diilustrasikan oleh Il Ri.  Dalam versi drama, Love by the Laws ditulis oleh Im Ji-eun dan disutradarai oleh Lee Eun-jin.
 
Dibintangi Lee Seung-gi dan Lee See-young. Drama ini menandai sebagai comeback keduanya usai sukses membintangi drama Mouse dan The Red Sleeve.
 

The Law Cafe bercerita tentang Kim Jung-ho, pria yang dulu bekerja sebagai jaksa, tetapi, karena skandal korupsi ayahnya, dia memutuskan berhenti dari pekerjaannya. Sejak saat itu dia menganggur namun memiliki sebuah bangunan dan hidup dari uang sewa yang dikumpulkan, seraya tinggal di atap gedung. 

Jung-Ho berteman baik dengan Kim Yoo-ri (Lee Se-young). Mereka telah berteman sejak mereka masih siswa sekolah menengah sekitar 17 tahun yang lalu. Namun, Jung-ho telah lama naksir Yoo-ri.
 
Sementara itu, Yoo-ri adalah wanita cantik dan cerdas. Oleh karena pengalaman masa lalu dengan seorang pria, dia memutuskan untuk tetap melajang selama sisa hidupnya. Dia bekerja sebagai pengacara untuk sebuah firma hukum besar, tetapi, suatu hari, Yoo-ri berhenti dari pekerjaannya. 

Yoo-ri kemudian membuka Law Cafe di gedung yang dimiliki Jung-ho. Kafe ini menyajikan kopi dan nasihat hukum. Siapapun bisa mampir dan minum kopi atau mendapatkan konseling hukum.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Hindari Simpan Cokelat di Lemari Es, Ini Alasannya

BERIKUTNYA

Ilmuwan Jerman Temukan Terapi Terbaru untuk Pasien Lupus Capai Remisi Lebih Cepat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: