Ilustrasi pria menggunakan sunscreen (sumber gambar : Gamal Men)

Tips Skincare Rutin Untuk Pria Jadi Ganteng Maksimal

20 September 2022   |   22:52 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Like
Memiliki kulit wajah yang sehat tentu merupakan hal yang diinginkan setiap orang. Untuk memperoleh kulit wajah yang sehat perlu dilakukan secara konsisten bahkan di tengah jadwal yang padat. Pasalnya, kulit wajah menjadi garda terdepan dalam menunjang penampilan yang akhirnya bisa mempengaruhi kepercayaan diri. 

Nah, memulai kebiasaan menggunakan skincare itu sebenarnya mudah dan praktis loh Genhype. Jika sudah tahu triknya dan produk dasar apa saja yang diperlukan, rutinitas skincare pun tidak akan memakan waktu lebih dari 10 menit. 

Bagi kalian para pria yang ingin punya kulit wajah yang sehat dan segar! Yuk, kita simak tips dari Gamal Me.
 

1. Cuci muka 2 kali sehari 

Rutin mencuci muka dua kali sehari merupakan langkah awal untuk memiliki kulit yang sehat. Berbagai macam kotoran yang menempel pada wajah seperti debu dan polusi akan terangkat sekaligus saat kamu mencuci muka. Lakukan di pagi hari sebelum memulai aktivitas dan juga pada malam hari sebelum tidur untuk hasil yang maksimal. 

Baca juga Ini Dia Rekomendasi Skincare Wajib Buat Kaum Pria

Pastikan kamu menggunakan sabun cuci muka yang cocok dengan tipe kulit wajahmu. Penggunaan skincare yang tidak tepat, justru akan memunculkan masalah pada kulit, seperti komedo, jerawat, dan lain sebagainya.

Bagi kamu yang kulitnya cenderung berminyak, disarankan menggunakan produk skincare yang diperkuat ekstrak Natural Salix Alba yang dikenal ampuh untuk mencegah jerawat dan mengontrol minyak berlebih di wajah. 
 

2. Gunakan moisturizer  

Moisturizer merupakan rangkaian skincare yang wajib digunakan. Penggunaan pelembap wajah dapat memastikan kulitmu terhidrasi dan lembap sepanjang hari agar terhindar dari jerawat, penuaan dini, dan permasalahan kulit lainnya. Oleh karena itu, menggunakan moisturizer menjadi langkah penting dalam rangkaian skincare

Kenali terlebih dahulu tipe kulit kamu agar tidak salah saat memilih produk perawatan yang satu ini. Pasalnya, setiap jenis kulit membutuhkan kandungan serta manfaat yang berbeda dari setiap produk skincare yang digunakan.

Pilihlah pelembap wajah yang mampu melembapkan serta melindungi kulit dari sinar matahari, sehingga kulitmu selalu ternutrisi sepanjang hari. 
 

3. Eksfoliasi wajah 2 kali seminggu 

Eksfoliasi wajah ternyata merupakan salah satu indikator penting dalam perawatan kulit wajah loh. Eksfoliasi merupakan salah satu bagian penting dalam perawatan wajah yang perlu dilakukan secara berkala.

Proses mengangkat sel kulit mati dari lapisan atas kulit ini bermanfaat untuk meningkatkan penampilan kulit dan mendorong sirkulasi yang baik, sehingga wajah tampak cerah dan sehat.

Banyak macam produk skincare yang dapat digunakan saat melakukan eksfoliasi wajah. Mulai dari penggunaan toner, serum, hingga face scrub. Sama halnya dengan produk skincare lainnya, pilihlah jenis produk yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Pastikan takaran serta kandungan produk pada skincare yang digunakan cocok dan dapat memberikan manfaat pada kesehatan kulitmu.  


4. Aplikasikan tabir surya setiap hari 

Penggunaan tabir surya atau sunscreen ini hukumnya wajib loh. Bagi kamu yang memiliki segudang aktivitas di bawah sinar matahari maupun yang hanya berkegiatan di dalam ruangan perlu menggunakan sunscreen sebelum berkegiatan.

Pemakaian produk skincare satu ini berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang bisa memicu perubahan warna pada kulit. Kamu perlu mengoleskan kembali sunscreen tiap 3 jam untuk mendapatkan hasil yang optimal. 

Pilihlah sunscreen yang sudah pasti cocok dengan jenis kulitmu. Bila kamu memiliki kulit kering dan sensitif, gunakan sunscreen yang terbuat dari mineral. Sedangkan bagi pemilik kulit yang berminyak direkomendasikan untuk memilih produk yang berbahan dasar gel. 

“Kuncinya, kita harus punya niatnya dulu untuk mulai lebih peduli dengan kesehatan kulit. Nah dari sana, untuk terus konsisten menggunakan skincare setiap harinya pun akan terasa lebih mudah. Mulai dari cuci muka, menggunakan pelembap wajah, sampai dengan apply sunscreen itu tidak menyita waktu yang banyak, kok,” ujar Fariz Egia Gamal, founder dari Gamal Men. 

Baca jugaKiat Perawatan Wajah untuk Pria, Tiap Jenis Kulit Perlu Perhatian Berbeda

Sekarang sudah tahu kan tahapan untuk mendapatkan kulit yang segar dan sehat? Yuk, jangan lupa rawat kulit wajah kamu ya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Penyelenggara Festival Musik Project-D Klaim Minat Mahasiswa Nonton Konser Tinggi

BERIKUTNYA

Tungkai dan Telapak Kaki Dingin? Waspada Penyakit Arteri Perifer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: