Ilustrasi kencan saat musim panas. (Sumber gambar: Unsplash/Matt Popovich)

6 Ide Kencan yang Asyik saat Cuaca Cerah

19 September 2022   |   21:56 WIB

Ada beragam jenis kencan yang bisa Genhype rencanakan bersama pasangan, mulai dari kencan yang mudah diakses seperti menonton film bersama di rumah atau dengan pergi bersama ke taman sambil olahraga. Namun, masih ada ide kencan lain yang lebih menarik dilakukan terutama pada saat cuaca cerah lho!

Kencan saat musim panas atau saat cuaca cerah bisa jadi hal yang berkesan karena kegiatannya yang lebih cocok dilakukan saat matahari sedang terik. Mulai dari wisata ke destinasi kearifan lokal sampai masak bersama.

Baca juga: 5 Ide Kencan yang Hemat & Ramah Kantong, Kalian Suka yang Mana?

Berikut ini beberapa ide yang bisa dijadikan referensi kencan saat cuaca cerah.
 

1. Eksplorasi wisata lokal.

Meski pergi ke mal adalah pilihan yang baik untuk menghindari hawa panas, tidak ada salahnya untuk pergi ke beberapa destinasi yang kaya akan kearifan lokal seperti taman kota, museum, galeri seni, hingga destinasi yang rindang seperti kawasan luar ruangan dan pameran seni si ruang terbuka. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan adalah berjalan-jalan hingga hunting foto.
 

2. Liburan di kawasan luar ruangan.

Musim panas biasanya identik dengan destinasi yang nyaman dengan terik matahari yang tidak berlebihan, misalnya pantai, taman hiburan, air terjun, hingga kawasan daerah tropis seperti Pantai Indah Kapuk, Ancol, atau Bogor. Di sana, Genhype bisa melakukan road trip, aktivitas luar ruangan seperti berenang hingga jalan-jalan di pantai dengan menikmati pemandangan tropis.
 

3. Masak bersama.

Ada beragam cara wisata kuliner yang bisa dilakukan saat cuaca tengah panas, salah satunya adalah belanja bahan makanan dan minuman untuk sesi masak bersama. Sambil mencari bahan baku untuk hidangan dengan resep yang sudah disepakati, Genhype juga bisa mengamati preferensi lorong supermarket atau minimarket yang disukai pasangan lho! Nantinya, kegiatan ini bisa jadi kesempatan untuk mencoba ragam resep baru.
 

4. Olahraga bareng.

Sebagai salah satu kegiatan yang produktif dan sehat, olahraga juga bisa menjadi cara untuk menikmati cuaca yang panas. Dengan tren exer-dating atau kencan sambil berolahraga yang masih hangat bagi kegiatan untuk pasangan, ada beberapa contoh yang bisa dilakukan: hiking atau mendaki, skateboarding, berlari, jalan santai, olahraga di Car Free Day (CFD) mingguan, hingga ikut tur jalan kaki yang diselenggarakan oleh komunitas wisata.
 

5. Ikut acara musik.

Dengan banyaknya acara musik nasional, internasional, hingga regional pada paruh kedua 2022, aktivitas ini enggak boleh dilewatkan untuk mengajak pasangan datang ke acara konser. Dengan ragam acara seperti konser musik solo (misal. tur dunia Westlife hingga NCT 127) maupun festival (mis. HITC Jakarta hingga Synchronize Fest), agenda ini bisa jadi kesempatan untuk mencari tahu kepribadian yang heboh atau tenang serta peka akan kebutuhan pasangan.
 

6. Wisata kuliner minuman.

Musim panas enggak boleh lepas dari hidangan minuman segar dengan ragam rasa dan bahan. Selain makanan yang selalu hadir, minuman juga jadi bahan eksplorasi kuliner yang patut dicoba saat musim panas.

Baca juga: 5 Olahraga yang Pas Buat Exer-Dating, Gaya Kencan Model Baru

Biasanya, ragam minuman kekinian dari es teh ragam rasa, minuman campuran berbasis susu, teh, dan kopi, hingga minuman khusus seperti mocktail dan jus buah bisa jadi menu yang dicatat dalam rencana pergi ke kafe maupun bar.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

7 Cara Mengatasi Shadow Ban di Instagram

BERIKUTNYA

TikTok Now, Bisa Atur Konten Jadi Lebih Privasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: