Ilustrasi nasi (Sumber gambar: Pille R Priske/Unsplash)

4 Makanan Pantangan Ratu Elizabeth II, Rahasia Panjang Umur Sang Ratu Terungkap

19 September 2022   |   21:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Hidangan menu yang mahal, mewah, dan lezat tampaknya identik dengan santapan keluarga kerajaan Inggris. Seperti diketahui, beberapa anggota kerjaan Inggris memiliki umur panjang. Sebut saja Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia pada usia 93 tahun, dan suaminya Pangeran Philip pada usia 99 tahun.

Tidak hanya dua sejoli pemimpin Inggris selama 70 tahun itu saja, Raja George V pun meninggal di usia 70 tahun. Para pemimpin Britania Raya yang berumur panjang ini tidak terlepas dari pola hidup yang sehat dengan menjaga pola makan dan rutin berolahraga.

Baca juga: 5 Fakta Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II yang Disiapkannya Semasa Hidup

Dilansir dari Delish, Ratu Elizabeth II memiliki makanan pantangan yang tidak disukainya. Selain soal rasa, sang ratu juga tidak menyukainya karena cenderung tidak sehat apalagi jika dikonsumsi berlebihan.

Berikut beberapa makanan pantangan Ratu Elizabeth II:


1. Daging yang Tidak Matang Sempurna.

Steak setengah matang (Sumber gambar: Malidate Van/Pexels)

Steak setengah matang (Sumber gambar: Malidate Van/Pexels)


Ratu Elizabeth II menghindari hidangan daging yang tidak dimasak hingga matang sempurna. Sangat menyukai daging domba, Ratu Elizabeth II kerap kali terpotret hanya mengonsumsi bagian terluar daging yang matang sempurna di acara makan siang bersama.

Meski hanya dengan alasan tidak suka, faktanya daging yang tidak matang sempurna memang kurang baik untuk tubuh. Kandungan bakteri Escherichia coli dapat menyebabkan infeksi penyakit pada saluran pencernaan.
 

2. Nasi dan berbagai jenis pasta.

Pasta (Sumber gambar: Mali Maeder/Pexels)

Pasta (Sumber gambar: Mali Maeder/Pexels)


Keluarga kerajaan Inggris sangat jarang menghadirkan menu pasta dan nasi. Mereka berkesempatan mengonsumsi dua makanan itu dalam acara tertentu saja. Selain memang tidak disukai Ratu Elizabeth II, pasta dan nasi mengandung karbohidrat yang lebih tinggi dibandingkan dengan makanan jenis pati lainnya.

Karbohidrat yang terlalu banyak akan menyebabkan gula darah meningkat dan mengundang rasa lelah. Oleh karena itu, mereka mengisi kebutuhan karbohidrat dengan kentang panggang.
 

3. Kerang.

Kerang (Sumber gambar: Elle Huges/Pexels)

Kerang (Sumber gambar: Elle Huges/Pexels)


Kerang merupakan salah satu hewan laut yang pengolahannya cukup tricky apabila hendak dimasak dan dikonsumsi. Untuk menjaga kesehatan keluarga kerajaan, dapur kerjaan menghindari seluruh jenis makanan kerang.

Bahkan kerang masuk dalam daftar makanan paling berbahaya yang ditulis New York Times. Kerang mengandung berbagai virus dan bakteri seperti hepatitis A dan tifoid penyebab sakit tifus.
 

4. Bawang.

Bawang putih (Sumber gambar: Ji Jiali/Unsplash)

Bawang putih (Sumber gambar: Ji Jiali/Unsplash)


Alasan Ratu Elizabeth II menghindari bawang cukup sederhana. Bawang putih memiliki aroma yang menusuk hanya dengan sedikit mengonsumsinya.

Sedangkan keluarga kerajaan memiliki aktivitas harian bertemu dengan tamu kerajaan dan warga Inggris yang memerlukan bincang-bincang. Bawang putih dihindari supaya aroma mulut keluarga kerajaan tidak mengeluarkan aroma bawang.

Baca juga: 5 Buku tentang Ratu Elizabeth II Ini Menarik Untuk Dibaca

Selain memicu bau mulut, konsumsi bawang yang tidak terkendali juga bisa membuat masalah pencernaan yang serius, seperti rasa mulas dan muntah-muntah, juga membuat infeksi pada vagina.

Nah Genhype, itulah beberapa jenis makanan pantangan Ratu Elizabeth II. Terlepas dari makanan tersebut memang tidak disukai sang ratu, ternyata menghindari jenis makanan tersebut secara berlebihan dapat membantu memaksimalkan kesehatan tubuh hingga menginjak usia tua ya!

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Pecah! Noah Sukses Bawakan 35 Lagu di Konser Ulang Tahun Satu Dekade

BERIKUTNYA

7 Cara Mengatasi Shadow Ban di Instagram

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: