5 Buku yang Menarik untuk Dibaca tentang Ratu Elizabeth II (Sumber gambar: Priscilla du Preez/Unsplash)

5 Buku tentang Ratu Elizabeth II Ini Menarik Untuk Dibaca

17 September 2022   |   22:11 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Like
Ratu Elizabeth II, yang terkenal sebagai seorang pendiam di mata publik, tetap menjadi sumber daya tarik yang menginspirasi bagi banyak orang. Kepergiannya beberapa waktu lalu tampaknya tak habis mengundang rasa penasaran untuk mengetahui perjalanan hidupnya dan kisahnya yang luar biasa.

Ada banyak sumber dan referensi yang membahas otobiografi Sang Ratu. Nah untuk Genhype yang ingin mengetahui kisah Ratu Elizabeth II, lima buku ini akan menceritakan perjalanannya yang dinobatkan sebagai ratu pada usia 25 tahun hingga memerintah selama 70 tahun.

Kelima buku ini mengeksplorasi perjalanan Ratu Elizabeth II dengan sudut pandang yang berbeda. Mulai dari kariernya bertema biografi yang tradisional, seperti Elizabeth the Queen: The Life of a Modern Monarch karya Sally Bedell Smith.

Baca juga: Nasib Corgi Ratu Elizabeth II Pasca Ditinggal Pergi Tuannya

Lalu ada biografi panjang seperti Queen of Our Times, yang membawa pembaca dari kehidupan Ratu Elizabeth sebagai seorang putri hingga akhirnya menjadi pemimpin yang menyaksikan dunia berubah. Ada juga yang menggambarkan hubungan romansa antara ratu dan suaminya, bahkan teman-teman berbulunya.

Dengan akses yang belum pernah terjadi sebelumnya ke catatan kerajaan, dan personel kerajaan, karya penulis buku-buku ini menawarkan perspektif unik tentang Ratu Elizabeth II yang tidak akan ditemukan di tempat lain.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini buku-buku yang menawarkan pemahaman yang lebih dalam tentang kehidupan, keluarga, dan dunia Ratu Elizabeth II.
 

1. Elizabeth the Queen: The Life of a Modern Monarch (Sally Bedell Smith, 2012)

 

Elizabeth the Queen: The Life of a Modern Monarch (Sumber gambar: Goodreads)

Elizabeth the Queen: The Life of a Modern Monarch (Sumber gambar: Goodreads)


Sally Bedell Smith adalah penulis biografi yang telah menulis perjalanan hidup dari tokoh-tokoh terkenal, seperti Putri Diana, John dan Jacqueline Kennedy, Bill dan Hillary Clinton, dan Pangeran Charles.

Dalam buku Elizabeth the Queen: The Life of a Modern Monarch, pembaca akan bertemu dengan seorang gadis muda yang tiba-tiba menjadi “pewaris dadakan” ketika pamannya turun takhta.

Lilibet masih berusia tiga belas tahun saat dia jatuh cinta dengan seorang kadet angkatan laut muda bernama Philip dan ingin untuk menikah dengannya, meskipun orang tuanya lebih memilih bangsawan Inggris yang lebih kaya.

Kisah dilanjutkan dengan masa remaja Lilibet yang memperbaiki truk tentara selama Perang Dunia II dan berdiri bersama Winston Churchill di balkon Istana Buckingham pada hari V-E. Pembaca serasa ikut dalam perjuangan seorang ratu muda untuk menyeimbangkan tuntutan pekerjaannya dengan perannya sebagai ibu dari dua anak kecil.
 

2. Queen of Our Times: The Life of Queen Elizabeth II (Robert Hardman, 2022)

 

Queen of Our Times: The Life of Queen Elizabeth II (Sumber gambar: Goodreads)

Queen of Our Times: The Life of Queen Elizabeth II (Sumber gambar: Goodreads)


Penulis buku terlaris Robert Hardman mengeksplorasi kehidupan penuh dan menakjubkan dari pemimpin paling lama memerintah dalam biografi yang sangat berwibawa namun intim ini.

Elizabeth II tidak dilahirkan untuk menjadi ratu. Namun, sebagai ibu muda dari dua anak pada 1952 hingga masa-masa pandemi Covid-19, ia membuktikan dirinya sebagai sosok yang cerdik dan teguh pendirian dalam memimpin keluarga dan rakyatnya.

Selama 70 tahun masa pemerintahannya, dia menghadapi krisis konstitusional, menghadapi ancaman terhadap hidupnya, menyelamatkan Persemakmuran, menyaksikan Perdana Menterinya datang dan pergi, memikat para pemimpin dunia, tak luput dikritik dan dipuja oleh media.

Queen of our Times bisa dibilang sebuah studi yang harus dibaca tentang sebuah dinasti, mencakup isu turun takhta, perang, romansa, bahaya, dan tragedi.

Ini adalah potret menarik dari seorang pemimpin yang akan tetap menjadi ikon bagus generasi yang akan datang.
 

3.The Palace Papers: Inside the House of Windsor — the Truth and the Turmoil (Tina Brown, 2022)

 

The Palace Papers: Inside the House of Windsor — the Truth and the Turmoil (Sumber gambar: Goodreads)

The Palace Papers: Inside the House of Windsor — the Truth and the Turmoil (Sumber gambar: Goodreads)

Bila ingin membaca buku yang lebih ringan dan menghibur, The Palace Papers: Inside the House of Windsor — the Truth and the Turmoil bisa jadi pilihan. Buku ini mengulik kisah mencekam dari "pertempuran" keluarga kerajaan Inggris untuk mengatasi drama tentang Diana.

“Never again” menjadi mantra Ratu Elizabeth II tak lama setelah kematian tragis Putri Diana.ratu tidak menginginkan akan adanya “Diana lain” – anggota keluarga yang popularitas globalnya mengalahkan, mengungguli, dan menjadi ancaman eksistensial bagi monarki Inggris.

Tina Brown membaca pembaca dalam perjalanan tur de force melalui skandal, hubungan cinta, permainan kekuasaan, dan pengkhianatan yang melanda monarki Inggris selama 25 tahun terakhir.

Dalam buku sebanyak 592 lembar ini, pembaca melihat keteguhan hari ratu setelah meninggalnya Putri Margaret, Ibu Suri, dan Pangeran Philip, pasangannya selama 7 dekade, dan tahun-tahun Jubilee-nya saat masalah keluarga di sekitarnya.

Brown juga mengeksplorasi salah satu isu yang berkembang di masyarakat, yaitu ketegangan antara Willian dan Harry, skandal Pangeran Andrew, hingga keputusan mengejutkan Harry dan Meghan untuk mundur sebagai keluarga kerajaan.
1
2


SEBELUMNYA

Ingin Ganti Gaya Rambut? Contek 7 Rekomendasi Warna untuk Rambut Pendek Ini

BERIKUTNYA

Kunto Aji Bius Pengunjung Playfest 2022 dengan Mantra Mantra

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: