Konferensi Pers Jakarta Film Week Festival (Sumber Hypeabis.id/ Prasetyo Agung Ginanjar)

Film Balada Si Roy Jadi Pembuka Jakarta Film Week 2022, Yuk Simak Sinopsisnya

16 September 2022   |   21:00 WIB

Film Balada Si Roy karya sutradara Fajar Nugros akan menjadi pembuka dalam festival Jakarta Film Week (JFW) yang akan digelar secara daring dan luring pada 13-16 Oktober 2022 di Jakarta. Penyelenggara menilai film ini memiliki spirit yang sama dengan tema JFW tahun ini yakni Emerge atau kemunculan baru.

"Balada Si Roy dijadikan pembuka festival karena ada perjuangan dan integritas yang sama melalui karakter si Roy dalam film tersebut dengan tema festival ini. Selain itu ada pesan yang universal ya, seperti cinta dan yang lain," ujar Rina Damayanti, Direktur JFW 2022, saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Sementara itu, Susanti Dewi, produser film Balada Si Roy mengungkapkan pemutaran world premier film karya mereka di ajang tersebut merupakan kesempatan yang luar biasa bagi sebuah perusahaan film yang baru saja berdiri pada 2021 sebelum film tersebut tayang serentak di bioskop indonesia.

Baca juga: Vakum 4 Tahun, Marshanda Comeback Bintangi Film Gendut Siapa Takut?!

"Sebagai perusahaan baru, ini merupakan kehormatan bagi kami karena harus membuat film yang menginspirasi.  Hingga ahirnya kita menemukan buku Balada Si Roy, dan setelah melakukan riset dari pembaca setianya, kami banyak menemukan inspirasi dari karakter-karakter di dalamnya," papar Susanti yang juga salah satu pendiri IDN Pictures.

Disutradarai oleh Fajar Nugros, film Balada Si Roy dangkat dari Novel karya penulis Gol A Gong dengan judul yang sama dan dibintangi aktor dan aktris papan atas Indonesia, salah satunya Abidzar Al Ghifari yang akan memerankan karakter Roy.


Film produksi IDN Pictures ini akan berpusat pada sosok anak muda bernama Roy yang harus berjuang bersama ibunya pasca ayahnya meninggal saat mendaki Gunung Kerinci. Dalam film ini, Roy digambarkan sebagai anak muda yang ramah yang memiliki hobi naik gunung dserta memelihara anjing bernama Joe.

Setelah ayahnya meninggal, Roy dan ibunya yang sebelumnya tinggal di Bandung harus pindah ke Serang, Banten. Mereka pun mengalami lika-liku kehidupan yang tidak mudah, akan tetapi lewat peristiwa-peristiwa inilah yang justru membuat Roy semangat.

Di sekolah barunya, Roy juga mengalami masalah dengan gerombolan dari siswa-siswa yang merasa berkuasa dengan menindas anak-anak lai bernama geng Borsalino yang dipimpin oleh Dullah (diperankan Bio One).

Merasa ditindas, Roy pun melawan dan mendapat dukungan dari siswa-siswa lain, antara lain Andi (diperankan Jourdy Pranata), dan Toni (Omara Esteghlal) lewat geng RAT-nya yang membuat perseteruan di sekolah akhirnya menjadi runcing.

Tak hanya itu, Roy juga mengenal dan jatuh hati pada Ani (diperankan Febby Rastanty) perempuan yang dijukuki Dewi Venus dan memiliki kedekatan khusus dengan Dullah, akan tetapi dengan kedatangan Roy membuat perempuan itu gamang harus berdiri di pihak siapa.

Apakah Roy bersama kawan-kawannya berhasil melawan geng Borsalino serta dapat meluluhkan hati Ani dengan keramahannya? Bagi Genhype yang penasaran langsung saja ya nanti merapat ke Jakarta Film Week 2022. Selamat menonton!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Daun Jatuh Kolaborasi bareng Souljah Rilis Single Gelegak Darah Muda

BERIKUTNYA

5 Spot Kuliner Enak di Sekitar Stasiun MRT Jakarta, Wajib Mampir!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: