Cast Film Balada Si Roy (Sumber gambar : Instgram/IDN Pictures)

Tarik Kisah Remaja 90-an, Ini Daftar Pemain Film 'Balada Si Roy'

22 September 2022   |   22:26 WIB

Balada Si Roy, film ini akan menjadi pembuka festival Jakarta Film Week (JFW) yang digelar secara hibrid pada 13-16 Oktober 2022. Diadaptasi novel dengan judul yang sama karya Heri Hendrayana Harris atau yang lebih dikenal dengan nama Gol A Gong, film ini akan tayang di layar lebar dalam beberapa waktu mendatang. 

Diproduksi IDN Pictures dan digarap sutradara Fajar Nugros, Balada Si Roy bercerita tentang anak muda bernama Roy yang harus berjuang bersama ibunya pasca-ayahnya meninggal saat mendaki Gunung Kerinci. Dalam film ini, Roy digambarkan sebagai anak muda yang ramah yang memiliki hobi naik gunung serta memelihara anjing bernama Joe.

Setelah ayahnya meninggal, Roy dan ibunya yang sebelumnya tinggal di Bandung harus pindah ke Serang, Banten. Mereka pun mengalami lika-liku kehidupan yang tidak mudah, akan tetapi melalui peristiwa-peristiwa inilah Roy justru lebih semangat menjalani hidup.

Di sekolah barunya, Roy mengalami masalah dengan gerombolan siswa yang merasa berkuasa dengan menindas anak-anak lain. Geng itu bernama Borsalino yang dipimpin oleh Dullah.

Namun demikian, penindasan tersebut justru dilawan Roy. Langkahnya mendapat dukungan dari siswa-siswa lain, seperti Andi dan Toni. Mereka pun membentuk geng RAT yang akhirnya membuat perseteruan di sekolah menjadi runcing.

Di tengah perseteruan tersebut, romansa pun hadir di kehidupan Roy. Dia jatuh hati pada Ani, perempuan yang dijukuki Dewi Venus dan memiliki kedekatan khusus dengan Dullah. 

Ani dan Dullah dijodohkan kedua orang tua mereka atas dasar utang piutang. Ayah Ani menjaminkan dia kepada ayah Dullah karena memiliki utang yang tidak mampu dibayar.  Lantas bagaimana kisah Roy dan Ani selanjutnya? 

Film Balada Si Roy sejatinya sudah dibuat pada 2020 silam. IDN Pictures pun semula akan merilis film ini pada 2021. Namun karena pandemi, film itu pun batal tayang hingga saat ini. 

Sementara itu, film Balada Si Roy dibintangi oleh putra almarhum Ustad Jefri Al Buchori bersama Pipik Dian Irawati, Abidzar Al Ghifari. Tokoh utama lainnya yakni Febby Rastanty dan Bio One. 

Berikut ini daftar pemain Balada Si Roy yang dirilis IDN Pictures. 

1. Abidzar Al Ghifari sebagai sebagai Roy
2. Febby Rastanty sebagai Ani
3. Bio One sebagai Dullah
4. Zulfa Maharani sebagai Wiwik
5. Sitha Marino sebagai Dewi
6. Jourdy Pranata sebagai Andi
7. Omara Esteghlal sebagai Toni
8. Yusuf Mahardika sebagai Edi
9. Marcell Darwin sebagai Juna
10. Dea Aditya sebagai Iwan
11. Fachri Muhammad sebagai Sodik
12. Lulu Tobing sebagai mama Roy 
13. Kiki Narendra sebagai ayah Ani
14. Dede Yusuf sebagai ayah Dullah
15. Fedly Egi sebagai Ki Japra
16. Wafda Saifan sebagai Mumu Gultom 
17. Aming sebagai Rais
18. Andy Rif sebagai Kang Junaedi
19. Dian Sidik sebagai Bewok
20. Budi Dalton sebagai Babel

Editor: M R Purboyo
SEBELUMNYA

Dicari! 5.000 Womenpreneur yang Ingin Bisnisnya Naik Kelas & Dapat Modal

BERIKUTNYA

Yayoi Kusama Adakan Pameran Terbesar di Hong Kong November 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: