BLACKPINK. (Sumber gambar: YG Entertainment/Apple Music)

BLACKPINK Siapkan Video Klip Baru untuk Album BORN PINK Pasca Single Pink Venom

24 August 2022   |   20:30 WIB

Like
Hanya dalam kurun waktu kurang dari sepekan setelah perilisan single pre-release Pink Venom, girl group BLACKPINK kini tengah menyiapkan album studio BORN PINK dengan sebuah video klip baru. Berdasarkan laporan MK Sports, video klip ini tengah dalam proses produksi di Gyeonggi-do, Korea Selatan.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh YG Entertainment pada Rabu (24/8/2022) dengan menyebutkan pihaknya telah melihat dukungan dan cinta dari para penggemar terkait dengan antusiasme terhadap karya terbaru yang akan rilis pada September 2022.

"Semua lagu di dalam album akan menuliskan sejarah baru BLACKPINK, tapi lagu utamanya akan menjadi musik yang mengagetkan penggemar musik global. Video klip juga akan meningkatkan status K-pop dengan hal baru yang belum pernah dilihat," ujar perwakilan YGE.

Baca jugaBlackpink Cetak Rekor di Tangga Lagu Dunia lewat Single Pink Venom

Pihaknya juga menyebutkan bahwa saat ini grup yang terdiri dari Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa itu tengah menyiapkan tur dunia dan penampilan comeback di atas panggung sambil mengikuti rangkaian jadwal untuk memegang janji bersama para penggemar. Bagi grup berusia enam tahun itu, dukungan dari para penggemar adalah hal yang membuat mereka semangat.
 

Comeback untuk proyek BORN PINK telah dimulai dari perilisan single pre-release Pink Venom pada 19 Agustus. Single beraliran hip hop dengan tambahan instrumental musik tradisional Korea Selatan itu menunjukkan harmonisasi, kemampuan bernyanyi, dan rap serta karisma girl crush yang melekat pada BLACKPINK sejak debut.

Sejak perilisannya, lagu ini langsung menarik perhatian publik hingga tercatat paling dini dengan pencapaian kedua pada tangga lagu MelOn 5 Minute Chart pada pukul 11.05 WIB. Hanya berselang lima menit kemudian, lagu ini masuk ke peringkat pertama pada tangga lagu yang sama. 

Hanya dalam kurun waktu satu jam, lagu ini debut dalam top 3 di tiga platform musik: MelOn (ketiga), Genie (kedua), dan Bugs (pertama). Sementara itu, lagu ini masuk ke peringkat ke-59 di FLO. Capaian hari pertama berakhir dengan peringkat pertama di MelOn, Genie, dan Bugs serta peringkat keempat di FLO.

Tak hanya itu, lagu ini juga tercatat masuk ke peringkat ke-85 saat debut di tangga lagu iTunes Song Chart Amerika Serikat. Angka ini sempat naik hingga peringkat ke-13, ketujuh, kelima, dan tertinggi pada peringkat pertama.

Di Inggris, lagu ini tercatat mendapatkan capaian pertama dan membuat BLACKPINK menjadi satu-satunya girl group K-pop yang mendapatkan capaian tersebut sampai saat ini. Capaian serupa juga didapat di tangga lagu global dan Eropa.

Baca jugaBLACKPINK Kembali Cetak Rekor Video Klip Terbanyak Ditonton Dalam Waktu 24 Jam

Kemudian pada satu jam pertama dalam tangga lagu Pendengar Unik MelOn selama 2022, Pink Venom mendapatkan capaian sebesar 57.062 pendengar dengan melewati sejumlah artis seperti BTS, NCT Dream, Red Velvet, dan Lim Young-woong. Angka ini berakhir dengan capaian hari pertama dengan estimasi lebih dari 467.665 stream di MelOn dalam kurun 24 jam.

Di Spotify, lagu ini tercatat sebagai lagu berbahasa Korea pertama yang masuk ke peringkat pertama di tangga lagu Global Top 50. Jumlah stream saat itu telah mencapai angka lebih dari 7,93 juta putaran, menjadikannya sebagai capaian debut Spotify terbesar untuk kategori penyanyi perempuan sepanjang dekade pada era 2020an.

Baca jugaBlackpink Curi Perhatian, Intip 7 Fakta Menarik Video Klip Pink Venom

Pada aspek video klip, lagu ini telah mencapai lebih dari 100 juta dalan kurun waktu satu hari lima jam 36 detik dan menjadi video klip tercepat bagi artis perempuan dalam sejarah YouTube. Angka ini juga memecahkan rekor sebelumnya dengan How You Like That yang berhasil masuk ke capaian 100 juta tontonan dalam kurun waktu satu hari delapan jam dan 22 menit.

Sementara itu BLACKPINK akan melanjutkan kegiatan selanjutnya setelah penyelesaian syuting video klip, yaitu terbang ke Amerika Serikat untuk berbagai jadwal kegiatan menjelang penampilan di MTV VMA dan promosi album di Amerika Serikat. Album BORN PINK akan rilis pada 16 September 2022.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor : Gita Carla
 

SEBELUMNYA

3 Film Terbaik Angelina Jolie, Aktris Dengan Segudang Penghargaan Internasional

BERIKUTNYA

JobStreet Luncurkan SeekMAX, Fitur Video Pendek Untuk Edukasi Pekerja

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: