ilustrasi perawatan wajah pria kusam (Sumber foto: Freepik)

Motoran Setiap Hari Bikin Muka Kucel? Begini Tips Bikin Wajah Cerah

16 September 2022   |   16:43 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Paparan sinar matahari, keringat, dan debu jadi hal yang sangat dekat dengan para pengendara motor. Sayangnya, kombinasi dari tiga masalah tersebut kerap membuat wajah para pengendara motor jadi kusam. Wajah yang kusam tentu sangat menganggu penampilan.

Kulit wajah pria seolah jadi terlihat lebih tua, lelah, dan tidak bercahaya. Kalau sudah begini, kepercayaan diri bisa menurun. Oleh karena itu, pria yang sering beraktifitas outdoor memang perlu memberikan perhatian lebih kepada kondisi wajahnya.

Baca juga: Ini Dia Rekomendasi Skincare Wajib Buat Kaum Pria

Namun, jangan khawatir Genhype. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan biar wajah tidak kusam meski sering terpapar polusi akibat naik motor.
 

1. Gunakan Facial Wash dan Hydrating Toner

Banyak pria pasti setuju facial wash adalah skincare yang paling sering digunakan. Sabun wajah memang sudah menjadi skincare yang paling umum bagi pria. Rutin menggunakan face wash akan membantu untuk mengangkat kotoran dan minyak yang menempel di wajah setelah aktivitas seharian.

Namun, menggunakan sabun wajah saja ternyata belum terlalu ampuh. Kamu juga bisa mengombinasikan dengan pemakaian toner. Toner ini adalah skincare wajib kedua yang harus cowok punya.

Toner berfungsi untuk membersihkan sisa kotoran dan minyak berlebih pada wajah yang tidak bisa dibersihkan dengan face wash. Cara pemaikaiannya ialah dengan membersihkan muka dengan face wash terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan pemaiakan toner. Toner juga bisa membantu kulit tetap lembap.

Pemakaian sabun cuci muka dan toner disarankan dilakukan dua kali sehari. Founder GAMAL Men Fariz Egia mengatakan supaya penggunaan lebih optimal, pilihlah face wash dan toner yang dapat memenuhi semua kebutuhan kulit.

Fariz menambahkan bagi pria yang memiliki aktivitas outdoor lebih banyak, tambahkan penggunaan sunscreen pada kulit yang terpapar matahari. Sunscreen atau tabir surya bisa membantu kulitmu tidak terbakar akibat terpapar matahari secara langsung.


2. Clay Pomade dan Hair Powder

Tak jarang, mereka yang bekendara dengan motor sehari-hari biasanya memiliki masalah dengan rambut. Sebab, menggunakan helm dalam waktu lama, terkena panas matahari, dan debu akan membuat rambut ikut-ikutan bermasalah.

Masalah umum yang sering terjadi ialah rambut lepek. Penggunaan helm dalam waktu lama juga bisa membuat rambut tertekan dan sulit bernapas. Kondisi ini tentu bikin penampilan jadi kurang maksimal.

Namun, kini sudah ada beberapa produk yang bisa mengatasi rambut lepek, seperti pomade dan hair powder. Kedua produk ini sangat ampuh untuk mengembalikan gaya rambut menjadi lebih fresh dan natural.

Tidak hanya jago memperbaiki penampilan dari luar, sejumlah pomade dan hair powder juga memiliki kandungan yang bisa merawat kesehatan rambut. Oleh karena itu, para pria juga disarankan mulai menggunakan dua produk tersebut.

Baca juga: Kiat Perawatan Wajah untuk Pria, Tiap Jenis Kulit Perlu Perhatian Berbeda


3. Parfum

Pengendara motor juga akan berhadapan dengan bau badan. Terpaan sinar matahari yang berlebih akan membuat tubuh berkeringat. Selain itu, pakaian juga akan terkena polusi dari knalpot kendaraan lain yang akan meninggalkan jejak bau tidak sedap.

Bau badan yang tidak wangi merupakan red flags. Oleh karena itu, pria mesti memiliki parfum dengan wangi yang bisa dipilih sesuai selera. Pastikan parfum yang dipilih sesuai dengan karakter kamu dan mewakili perasaan yang sedang kamu rasakan. Wangi parfum juga bisa menjadi identitas diri.

Penggunaan parfum bisa membuat aroma tubuh jadi lebih wangi dan meningkatkan mood sebelum memulai aktivitas. Jadi, meski harus motoran seharian, pria bisa tetap percaya diri karena tubuh mereka tetap wangi tanpa ada bau-bau knalpot motor.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Vakum 4 Tahun, Marshanda Comeback Bintangi Film Gendut Siapa Takut?!

BERIKUTNYA

Wow, Jennie Blackpink Pakai Korset Rancangan Desainer Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: