Cuplikan film INANG. (Sumber gambar: IDN Pictures)

Film INANG Ungkap Seramnya Rahasia Keji Ritual Rabu Wekasan pada Ibu Hamil 

15 September 2022   |   14:02 WIB

Sutradara Fajar Nugros akan segera mendebutkan film horor perdananya, INANG, pada Oktober 2022. Terkait dengan hal tersebut, IDN Pictures merilis trailer perdana untuk film yang sempat masuk ke kompetisi dalam Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2022, Kamis (15/9/2022).

INANG bercerita tentang Wulan, karyawan kasir supermarket yang mengalami kehamilan di luar nikah. Dia pun ditinggal oleh kekasihnya. Kendati disarankan untuk melakukan aborsi, dia memutuskan untuk bertanggung jawab sendiri terhadap diri dan anaknya yang belum lahir. Dia lantas mengikuti saran sahabatnya untuk mencari keluarga yang akan mengadopsi anaknya.

Baca juga: Tayang di Bucheon International Fantastic Film Festival 2022, Cek 5 Fakta Menarik Film INANG karya Sutradara Fajar Nugros

Hal inilah yang membuat dirinya bertemu dengan kelompok daring bernama Dukung Kehamilan. Kelompok ini mengklaim diri mereka sebagai sukarelawan pro dengan kehidupan janin. Di sinilah Wulan kemudian dikenalkan dengan keluarga Santoso yang kaya raya, tapi juga harus menghadapi kepercayaan okultisme tradisional Jawa dan berbagai rahasia di baliknya.

Trailer berdurasi satu menit awalnya membawakan narasi Rabu Wekasan yang dianggap merugikan anak baru lahir. Hari tersebut merupakan hari di mana keburukan yang dibawa bayi tersebut membuatnya harus diruwat sehingga kesialan akan berhenti. 
 

Bersamaan dengan hal itu, muncul berbagai ritual dalam ruwatan untuk anak yang lahir pada Rabu Wekasan, di antaranya mandi dengan air bunga, teknik khusus, prosesi di  lapangan kosong hingga pembakaran patung berbentuk bayi. Bahkan tampak pula ritual penyayatan ibu hamil dan simbolisasi tentang penyayatan melalui tikus yang hampir terpenggal.

Adegan berlanjut dengan Wulan yang sudah datang ke kediaman keluarga Santoso, lalu adegan pendekatan keluarga tersebut dengan sang ibu hamil, ditambah dengan adegan Bergas tampak mencari tahu akan sesuatu.

Di adegan lain, ada juga beberapa orang yang tampak dibius hingga mengeluarkan busa putih pada mulutnya dan adegan sadis lainnya, serta adegan Bergas yang terbangun dari mimpi buruk.

Genhype selanjutnya akan diperkenalkan sedikit tentang kisah Wulan yang hamil di luar nikah karena hubungan seks dengan laki-laki di media sosial. Wulan berencana untuk membuka adopsi kepada keluarga lain. Fakta ini disampaikan oleh Nita, rekan kerjanya, saat melakukan sambungan telepon.
 
Rangkaian adegan menegangkan mulai muncul, ketika Wulan yang tampak terhipnotis dengan pernyataan Ibu Eva, adegan mimpi dia didekati perempuan yang menginginkan janinnya, adegan pembunuhan dengan kapal kecil, hingga gambaran perempuan yang meninggal setelah ritual selesai dilakukan.

Baca juga: Reviu Srimulat: Tak Ada yang 'Mustahal', Kecuali Cerita Filmnya

INANG awalnya diperkenalkan sebagai satu dari dua film milik Fajar Nugros yang masuk dalam submisi BIFAN 2022 pada Juli 2022. Dibintangi oleh Naysila Mirdad, Dimas Anggara, Lydia Kandou, Rukman Rosadi, Rania Putrisari, Pritt Timothy, Totos Rasiti, Emil Kusumo dan Muzakki Ramdhan, INANG akan menjumpai penggemar film horor pada 13 Oktober 2022 di bioskop.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Ini Alasan Fesyen Berbahan Denim Makin Diminati Generasi Muda

BERIKUTNYA

Ini Karya Mural Terbesar di Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: