Ilustrasi hujan (Sumber gambar: Lerone Pieters/Unsplash)

Selain Payung, Simak 6 Barang yang Wajib Ada di Tas Saat Musim Hujan Tiba

12 September 2022   |   14:30 WIB

Like
Sebagian wilayah di Indonesia mulai memasuki musim penghujan. Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati mengonfirmasi alasan di balik musim hujan yang datang lebih cepat di tahun ini. Menurutnya, fenomena La Nina menjadi faktor yang cukup kuat dalam peningkatan curah hujan di Indonesia.

Peningkatan curah hujan ini sekaligus menandai awal musim hujan yang akan terjadi pada September 2022 di sebagian wilayah Indonesia seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Sulawesi, Maluku, dan Papua. Sementara wilayah Nusa Tenggara baru akan memasuki musim hujan pada Oktober atau November 2022 mendatang.

Meski lebih cepat dari waktu yang seharusnya, masyarakat harus menghadapi musim hujan dengan persiapan yang matang, seperti menyediakan barang-barang yang wajib ada di tas saat musim hujan tiba selain payung.

Baca jugaDari Panas Tiba-tiba Hujan, Begini Cara Mudah Agar Tetap Bugar di Cuaca Ekstrem

Hypeabis.id merangkum beberapa barang yang wajib ada di dalam tas saat musim hujan. Yuk simak!
 

1. Sendal Jepit

Sepatu menjadi barang yang rawan basah saat kamu terjebak hujan. Sebelum sepatu basah, gantilah alas kaki dengan sendal jepit yang anti slip agar kamu tidak mudah terpeleset saat kondisi jalanan licin. Jika sepatu sudah terlanjur basah, kamu juga bisa menggunakan sendal jepit ini sembari menunggu sepatu kering saat beraktivitas di kantor.


2. Kaos kaki

Tak jarang kaos kaki yang Genhype kenakan ikut tergenang bersama sepatu yang digunakan akibat jalanan yang basah. Tentu saja menggunakan kaos kaki yang basah akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Untuk itu, bawalah kaos kaki cadangan di dalam tas kamu untuk menggantinya.
 

3. Baju ganti

Tidak kalah penting dengan kaos kaki dan sendal jepit, bawalah baju ganti seperti kaos di dalam tas kamu. Tidak perlu membawa kaos dengan bahan tebal, letakkan saja kaos berbahan dasar katun yang tipis dan ringan untuk dibawa sehingga tidak membuat tas tampak penuh.
 

4. Kantung plastik

Kantung plastik jadi barang yang tampak sepele namun penting untuk dibawa saat musim hujan datang. Bisa saja kantung plastik berguna untuk meletakkan sepatu, baju, atau kaos kaki yang basah. Atau mungkin, kantung plastik dapat digunakan untuk membungkus gadget kamu saat berkendara ditengah hujan.


5. Jas Hujan

Karena payung tidak cukup untuk menahan basah khususnya di tubuh bagian bawah, kamu wajib menyediakan jas hujan agar pakaian kamu tidak mudah basah. Jas hujan berbahan plastik akan melindungi pakaian kamu dari air saat hujan tiba. Gunakan jas hujan yang bersifat waterproof ya!

Baca juga7 Outfit Nyaman Saat Musim Hujan, Jaga Tampilan Tetap Stylish
 

6. Handuk kecil

Bukan hanya pakaian yang basah, tubuh kamu yang ikut basah terguyur hujan juga harus dikeringkan. Bawalah handuk kecil untuk menyerap air hujan yang menguyur tubuh dan rambut kamu sebelum berganti pakaian.

Nah Genhype, itulah beberapa barang yang harus dibawa di dalam tas saat musim hujan tiba. Jangan lupa dibawa ya!


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor : Gita Carla
 
SEBELUMNYA

7 Outfit Nyaman Saat Musim Hujan, Jaga Tampilan Tetap Stylish

BERIKUTNYA

Uniknya Kopi Boom, Sensasi Es Kopi yang Meledak di Mulut

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: