ilustrasi Kopi Boom (Sumber gambar : Lezeat)

Uniknya Kopi Boom, Sensasi Es Kopi yang Meledak di Mulut

12 September 2022   |   14:00 WIB
Image
Dewi Andriani Hypeabis.id

Tren kopi kekinian terus menanjak beberapa tahun terakhir ini. Banyak kedai kopi yang lahir dan menawarkan berbagai cita rasa kopi yang sudah dicampurkan dengan berbagai bahan lainnya mulai dari kopi susu gula aren, kopi coklat, kopi pandan, dan lain sebagainya.

Sejumlah pelaku usaha pun terus melakukan inovasi sehingga bisa memberikan warna baru di dalam menu kopi yang mereka hadirkan. Salah satunya seperti kolaborasi antara restoran Lezeat dengan pakar digital branding Soegimitro yang meracik inovasi kopi kekinian bernama Kopi Boom.

Uniknya, kopi ini memiliki perpaduan warna biru dan coklat dengan penyajian kopi yang berbeda dibandingkan dengan kopi pada umumnya. Yaitu disajikan dalam dua gelas, gelas pertama berisi kopi berwarna coklat dan gelas kedua berisi es batu yang berbentuk bulatan biru.

Baca juga: 4 Tips Sederhana Membuat Kopi di Rumah ala Barista Profesional

Kemudian, pengunjung akan meracik sendiri kopi dengan cara menuangkan ke dalam gelas yang sudah berisi es batu. Kopi dan es yang diaduk maka akan bersatu dan menciptakan warna coklat dan biru. Ketika diminum es akan memberikan sensasi ledakan dan rasa yang berbeda.

"Saat ini Indonesia sedang demam kopi, banyak kopi bermunculan tapi saya menciptakan kopi dengan warna berbeda dan ketika orang minum akan ada sensasi boom dalam mulutnya," ujar Soegimitro.
 

Adapun untuk kisaran  harga kopi hasil kolaborasi ini dibanderol seharga Rp32.000 per gelas.

Melissa Saputra Winata, Founder Lezeat mengatakan bahwa Kopi Boom ini bisa menjadi salah satu bentuk inovasi yang bisa menginspirasi anak muda untuk menghadirkan karya dan menu berbeda di industri kuliner.

Pihaknya pun memberi kesempatan kepada anak-anak muda yang memiliki ide gila untuk mengajukan ke Lezeat yang kemudian akan disempurnakan dan dijadikan sebagai salah satu menu istimewa.
 

Salah satu menu Lezeat (sumber gambar : Lezeat)

salah satu menu Lezeat (sumber gambar : Lezeat)


Selain kopi, Melissa mengatakan bahwa Lezeat yang berlokasi di Kembangan, Jakarta Barat ini juga menyajikan aneka kuliner khas Indonesia yang dikemas dalam bentuk yang lebih modern dan inovatif.

"Lezeat itu sebenarnya salah satu konsep makanan di Indonesia, [dari kata Let's Eat] untuk mengajak makan bersama, berkolaborasi, bahagia bersama," jelasnya.

Melisa mengatakan menu Lezeat dibuat berdasarkan menu makanan dari berbagai daerah di Indonesia. Misalnya di Bandung, Manado, Jogja, dan ke depannya akan mengembangkan resep makanan dari Indonesia. Adapun untuk menu andalannya antara lain LezBungkoes, Rawon Buntut dan Bakso Buntut Godok.

“Meski saat ini ada beragam kuliner mancanegara tapi kita arus tetap mencintai makanan Indonesia. Kami menghadirkan ini agar anak muda Indonesia bisa menikmati aneka makanan khas daerah yang sudah dibuat lebih modern dan kekinian tanpa menghilangkan cita rasa otentik,” jelasnya.

Selain dari makanan, pihaknya juga menyiapkan  packaging yang unik terbuat dari kotak kertas yang lebih interaktif. Misalnya, ada  QR code yang akan terhubung ke Linktree atau ke Spotify sehingga akan memberikan sensasi berbeda bagi pengunjung.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Selain Payung, Simak 6 Barang yang Wajib Ada di Tas Saat Musim Hujan Tiba

BERIKUTNYA

5 Tanaman Hias Wangi Ini Kembali Tren, Bisa Jadi Pengharum Rumah Alami

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: