Cyberpunk: Edgerunners tayang di Netflix 13 September 2022 (Sumber gambar : Netflix)

Segera Tayang di Netflix, Cek Sinopsis & 5 Fakta Serial Cyberpunk: Edgerunners

11 September 2022   |   13:30 WIB

Like
Serial animasi atau anime bergenre aksi laga Cyberpunk: Edgerunners akan segera menyapa para penggemar, tepatnya pada Selasa (13/9/2022) di Netflix. Diadaptasi dari permainan aksi role playing game (RPG) buatan CD Projekt Red, Cyberpunk 2077, serial ini akan hadir dalam 10 episode. 

Cyberpunk: Edgerunners menceritakan seorang anak jalanan yang berbakat tapi juga ceroboh bernama David Martinez. Dia mencoba bertahan hidup di sebuah kota dengan latar masa depan. Kota ini terobsesi dengan teknologi dan modifikasi tubuh serta dipenuhi dengan aktivitas korupsi yang merajalela. 

David yang kehilangan segalanya memilih untuk tetap hidup dengan menjadi seorang Edgerunners, alias tentara bayaran yang juga dikenal sebagai Cyberpunk. Seperti apa kisah David di dunia distopia yang dipenuhi implan sibernetika? Saksikan episode perdananya di Netflix dua hari lagi ya. 

Baca juga: 4 Rekomendasi Anime Fall Season 2022, Wajib Masuk List Tontonan 
 

David di serial Cyberpunk: Edgerunners (Sumber gambar : Netflix)

David di serial Cyberpunk: Edgerunners (Sumber gambar : Netflix)

Sebagai tambahan informasi sebelum menyaksikan anime-nya dalam waktu dekat, simak fakta-fakta menarik Cyberpunk: Edgerunners ini dulu yuk: 


1. Dibuat Studio Anime Kenamaan 

Serial anime ini dibuat Studio Trigger yang berbasis di Jepang. Berdiri sejak Agustus 2011, studio ini telah menghasilkan beberapa judul anime yang cukup populer. Daftar anime tersebut diantaranya Kill La Kill, Little Witch Academia, Daring in the FranXX, Space Patrol Luluco, Gurren Lagann, Promare, dan Kiznaiver


2. Berlatar Night City yang Futuristik 

Night City akan seperti di rumah anime ini, karena Studio Trigger dengan cermat menciptakan kembali jalan-jalan dan sudut-sudut megacity futuristik untuk proyek tersebut. Wajar saja suasana tersebut diciptakan mengingat Cyberpunk: Edgerunners menggambarkan kota masa depan dengan perkembangan teknologi yang pesat. 
 

Night City (sumber gambar : Netflix)

Night City (Sumber gambar : Netflix)

3. Kemunculan Karakter Baru

Oleh karena diadaptasi dari Cyberpunk 77, kemungkinan seluruh karakter di gim terebut akan hadir dalam serial Cyberpunk: Edgerunners. Selain David, ada pula karakter kunci dari permainan seperti Judy Alvarez atau Jackie Welles yang memiliki peran utama dalam serial tersebut. 

Mengingat Johnny Silverhand adalah bagian besar dari dunia Cyberpunk, karakter ini juga akan muncul. Kendati demikian, CDPR mengumumkan bahwa ada karakter baru yang akan diisi oleh Zach Aguilar dan Giancarlo Esposito muncul dari serial anime ini. 


4. Hadir dalam Puluhan Bahasa & Khusus Dewasa

Serial anime ini akan menampikan sulih suara bahasa Inggris dan total 12 bahasa berbeda. Namun bisa lebih banyak lagi di dalam subtitelnya. Selain itu, serial ini hanya bisa ditonton mereka yang usianya 17 tahun ke atas ya, Genhype. Pasalnya Cyberpunk: Edgerunners menampilkan aksi kekerasan, kata kasar, hingga adegan seksual. 
 

Cyberpunk: Edgerunners (Sumber gambar : Netflix)

Cyberpunk: Edgerunners (Sumber gambar : Netflix)

5. Peningkatan Gim 

Seiring dengan rilisnya serial ini, pengembang gim Cyberpunk melakukan perbaikan dan peningkatan gameplaydownloadable content gratis, serta konten yang terinspirasi oleh Cyberpunk: Edgerunners di dalam judul permainan gim videonya. 

Beberapa diantaranya adalah hadirnya konten tambahan berupa lemari yang memungkinkan player untuk mengubah penampilan tanpa mengubah statistik baju besi. Lemari pakaian ini bisa diakses di salah satu apartemen dan safehouse V, lalu di antara panel Inventaris.

Ada pula 6 senjata api baru, 5 senjata jarak dekat, dan beberapa rahasia yang terkait dengan serial anime Cyberpunk: Edgerunners untuk ditemukan di Night City, termasuk peralatan baru dan fitur Mode Foto baru. 
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Banyak Program Seru, Yuk Berakhir Pekan Mengunjungi 2 Pameran Foto Ini

BERIKUTNYA

Bingung Cari Kado Spesial? Yuk Cek Produk UKM Pilihan di E-commerce Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: