Festival musik internasional Ultra Beach (Sumber gambar: Ultra Beach Instagram)

Afrojack hingga Weird Genius, Cek Daftar Lengkap Lineup Festival Musik EDM Ultra Beach Bali

10 September 2022   |   07:39 WIB

Ada kabar gembira bagi kalian pecinta musik electronic dance music (EDM)! Festival musik internasional Ultra Beach akan digelar kembali di Pulau Dewata akhir bulan ini, tepatnya pada 29 & 30 September 2022 mendatang di Discovery Kartika Plaza Hotel Kuta, Bali.

Jelang perhelatannya, pihak penyelenggara pun telah mengumumkan jajaran lineup atau musisi yang akan tampil. Ultra Beach adalah festival musik yang diselenggarakan di tepi laut dan telah menyambut puluhan ribu penggemar ke berbagai acara di lokasi pantai yang eksotis di seluruh dunia, mulai dari Eropa hingga Asia.

Pada 2015, Ultra Beach sukses digelar di Bali dengan menghadirkan deretan musisi musik elektronik terkemuka dunia diantaranya Skrillex, Kygo, Alesso, Hardwell, Martin Garrix, Zedd, Afrojack, deadmau5, dan Dubfire.

Baca juga: Band Legend Air Supply Siap Hibur Lagi Penggemar, Intip Perincian Konser & Tiketnya

Dalam keterangan resmi yang diterima Hypeabis.id, Jumat (9/9/2022), promotor Musikindo Global Pratama (MGP) Indonesia mengumumkan akan menghadirkan sebanyak 50 musisi di festival Ultra Beach Bali tahun ini. Dari jumlah itu, terdiri dari 29 musisi EDM internasional, dan 21 lainnya merupakan musisi EDM Indonesia.

Jajaran headliners yang akan meramaikan festival tersebut yakni Afrojack, Alesso, Black Tiger Sex Machine (BTSM), Cesqeaux, Dubvision, Fedde LeGrand, John Summit, KSHMR MaRLo, Oliver Heldens, dan Sunnery James & Ryan Marciano.

Sementara itu, deretan musisi EDM Tanah Air yang akan tampil yakni Angga x Indra 7, Atsy & Tanner, Cream, Davina Raja ft. Yoren, Fangtatis ft. C.N.M., Jeremy Jay, LTN, Osvaldo Nugroho, Remy Irwan, Riri Mestica, Roni Joni, Schizo, Six Pratama, Sunset People Project, Syndromatic, Tantra, Weird Genius dan Whisnu Santika.

Tak hanya itu, Ultra Beach Bali juga akan mendatangkan sederet musisi EDM kenamaan dari berbagai negara di Asia Pasifik diantaranya 22Bullets (Thailand), Airin (Jepang), Blink (Malaysia), DJ Miu (Korea Selata), Faahsai x Mastermind (Thailand), Kaku (Taiwan), OU J (Myanmar), Senna (Jepang), dan Tom Taus (Filipina).
 

Adapun, pihak promotor juga telah membuka pembelian tiket Ultra Beach Bali. Ada 6 kategori yang dapat dipilih oleh penonton yakni GA Early Bird Day 1 atau Day 2 (satu hari konser) seharga Rp2,3 juta, PGA Early Bird Day 1 atau Day 2 (satu hari konser) seharga Rp2,64 juta, serta tiket GA Early Bird 2 Day Combo (dua hari konser) seharga Rp3,91 juta dan PGA Early Bird 2 Day Combo (dua hari konser) seharga Rp4,6 juta. 

Sebelumnya, pihak promotor memastikan bahwa tahun ini pihaknya akan menambah skala festival menjadi dua kali lebih besar. Hal tersebut dilakukan guna menyambut era baru Ultra Beach Bali, yang direncanakan untuk terus berkembang setiap tahunnya, baik dari segi kapasitas pengunjung maupun konten acara yang disajikan.

Terus mengusung kultur brand Ultra, festival yang akan diadakan selama dua hari berturut-turut ini pun tak hanya memberikan sekedar hiburan musik saja, tapi juga menawarkan berbagai atraksi dan instalasi artistik, serta pengalaman menghadiri sebuah festival yang berkesan.

"Semua ini dikemas jadi satu dengan unsur budaya Bali tradisional di lokasi festival yang dibingkai dengan panorama pantai dan laut biru," ujar promotor.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 
SEBELUMNYA

Weekend Ini Kunjungi Jakarta International Photo Festival, Bisa Sambil Joging!

BERIKUTNYA

Jadi Pembuka Toronto International Film Festival, Ini Sinopsis Film The Swimmers

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: