para pecinta kartu Pokémon dapat menemukan kartu Zoroark V Star, Dark Patch, serta Kotak Malapetaka. (sumber gambar: AKG Games)

Ratusan Koleksi Kartu Pokémon dipamerkan di Mall Ciputra Cibubur

10 September 2022   |   06:32 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Genhype pencinta Pokémon, jangan lewatkan pameran kartu Pokémon berbahasa Indonesia di Mall Ciputra Cibubur, Bekasi. Adrian Alpin, General Manager AKG Games, distributor kartu Pokémon di Indonesia, menuturkan bahwa pengunjung dapat menemukan kartu seri terbaru Pokémon yang dirilis di Indonesia di pameran ini.

Dari ratusan kartu atau trading cards yang akan dipamerkan, para pencinta kartu Pokémon dapat menemukan item langka Zoroark V Star, Dark Patch, serta Kotak Malapetaka.

“Ketiga kartu ini cukup banyak dicari karena memiliki kategori Ultra Rare dan masih belum banyak ditemukan di Indonesia karena baru saja dirilis di booster pack Fantom Kegelapan, akhir Agustus lalu,” katanya.

Dia menambahkan para pengunjung pameran juga dapat mengikuti talkshow dan workshop bermain kartu Pokémon, berburu produk official license partner dan berbagai merchandise Pokémon, serta mendaftarkan diri di turnamen yang digelar setiap akhir pekan.

Baca juga: Game Pokemon Violet & Scarlet Dipastikan Meluncur November 2022 

Genhype bisa mengunjungi pameran sampai dengan Minggu, 2 Oktober 2022 mendatang. Adapun, Adrian berharap pameran ratusan kartu Pokémon ini juga dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap permainan kartu Pokémon dan menciptakan regenerasi bagi pemain muda berbakat Indonesia.

Tak hanya itu, pameran yang terselenggara tersebut tidak terbatas bagi para penggemar dan trainer kartu Pokémon.

Sabar Derico, Head of Pokémon Division AKG Games, mengatakan bahwa selain pameran, kegiatan lainnya yang ada di tempat ini adalah pelaksanaan rangkaian Town League Pokémon Game Kartu Koleksi musim ini.

Dalam turnamen profesional kartu Pokémon, Town League menjadi jalan pembuka bagi seorang trainer untuk dapat masuk ke pertandingan berskala dunia.

Dia mengatakan bahwa para trainer yang berhasil menang di Town League akan bertanding kembali di tingkat yang lebih tinggi, yakni Regional League dan National Championship sebagai langkah selanjutnya.

"Juara National Championship, lanjutnya, akan berangkat untuk bertanding mewakili Indonesia di ajang Pokémon World Championship di Yokohama, Jepang, pada tahun depan," kata Sabar.
 
 
Musim ini, paparnya, Town League Pokémon Game Kartu Koleksi di Indonesia berlangsung di tiga kota. Setelah Jakarta pada 3-4 September lalu, pertandingan selanjutnya dijadwalkan berlangsung di Istana BEC Bandung pada 11 September 2022, dan Multi Toys & Cafe Surabaya pada 17-18 September 2022.

Rangkaian Town League 1 akan ditutup dengan penyelenggaraan putaran kedua di Jakarta pada 24-25 September 2022 di Mall Ciputra Cibubur.

Dilansir dari laman pokemon.com, kejuaraan Dunia Pokémon adalah puncak dari permainan Pokémon kompetitif. Ajang ini menampilkan pemain Pokémon terbaik dari seluruh dunia. Pemain akan bersaing untuk mendapatkan hadiah lebih dari setengah juta dolar, gelar Juara Dunia Pokémon, dan undangan kembali untuk Worlds pada tahun berikutnya.

Pemain Pokémon TCG, video game, dan Pokémon UNITE memenuhi syarat untuk worlds dengan mendapatkan poin kejuaraan di acara sepanjang musim seri kejuaraan. Kemudian, jumlah poin kejuaraan yang diperlukan bagi Pokémon TCG dan pemain video game untuk menerima undangan didasarkan pada Zona Regional geografis dan pembagian usia.

Pemain terbaik akan secara otomatis maju ke hari kedua, dan beberapa pemain lainnya akan menerima penghargaan untuk perjalanan untuk menghadiri acara tersebut. Pemain Pokémon UNITE akan lolos di bawah sistem Championship Point yang sedikit berbeda.

Untuk diketahui, dilansir dari laman The Pokémon Company International, pada 1996, Pokémon Red and Pokémon Green meluncur di Jepang. Diikuti dengan penayangan perdana serial animasi Pokémon - I Choose You! pada 1997 dan tiba di Amerika Utara pada 1998..

Satu tahun berselang, atau pada 1999, PokémonTrading Card Game (TCG) memulai debut di Amerika Utara dan Eropa. Tidak hanya itu, film animasi Pokémon pertama juga rilis di Amerika Serikat.

Eksistensi Pokémon terus berlanjut dengan diselenggarakannya Pokémon TCG World Championship pertama pada 2004, hingga pada 2011, perusahaan melucurkan Pokémon TCG dalam jaringan online.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Dari Parang hingga Tujuh Rupa, Yuk Kenalan dengan 5 Jenis Motif Batik Ini

BERIKUTNYA

Weekend Ini Kunjungi Jakarta International Photo Festival, Bisa Sambil Joging!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: