ilustrasi ruang pameran lukisan (Sumber gambar Hypeabis.id/ Prasetyo Agung Ginanjar)

Terjual dengan Harga Fantastis, Inilah 5 Lukisan Termahal para Old Master Indonesia

09 September 2022   |   11:29 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

4. Blick von Der Höhe (View from the Heights), Walter Speis

Seniman berdarah Jerman ini memang dianggap sebagai salah satu sosok kunci dalam gerakan seni modern di Indonesia. Walter Spies adalah pemusik, penari, koreografer, kurator, dan juga seorang maestro lukis yang banyak menghabiskan waktunya di Yogyakarta dan Bali.

Lukisan Blick von Der Höhe (View from the Heights) dibuat Spies pada 1934 yang menggambarkan lanskap pemandangan di Bali secara vertikal dengan menampilkan pepohonan yang subur, sawah, petani, rumah tradisional, serta  bayang-bayang Gunung Agung di kejauhan.
 

Foto lukisan Blick von Der Höhe(View from the Heights), karya Walter Spies, oil on canvas, 100,5 x 82,5 cm, 1934 (sumber foto: Sotheby’s).

Foto lukisan Blick von Der Höhe(View from the Heights), karya Walter Spies, oil on canvas, 100,5 x 82,5 cm, 1934 (sumber foto: Sotheby’s).

​​​​
Lukisan dengan dimensi 100.5 X 82.5 Cm ini terjual di balai lelang Sotheby’s Hong Kong pada 5 Oktober 2013 seharga 31,48 juta dolar Hong Kong atau setara Rp46,90 miliar dengan kurs rupiah tanggal tersebut.
 
1
2
3
4
5


SEBELUMNYA

Prestasi Ratu Elizabeth II Semasa Hidup, Ini Daftar Peristiwa Penting dalam Hidup Ratu Inggris

BERIKUTNYA

Charles III dan Camilla Naik Takhta, Ini 5 Prosesi Penobatan Raja Baru Kerajaan Inggris

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: