Ilustrasi Podcast Putih Abu-Abu (sumber/ Spotify)

Penggemar Podcast Merapat, Spotify Luncurkan Tiga Original Video Podcast, Siapa Saja Mereka?

08 September 2022   |   21:33 WIB

Belakangan ini banyak konten kreator yang berbondong-bondong membuat konten podcast demi mendulang lebih banyak penikmat konten di Indonesia. Karya podcast yang berisi konten audio non-lagu dan bisa diakses di mana saja itu pun laris di pasaran lewat berbagai platform digital.

Namun, kini tidak hanya melalui medium audio saja para podcaster mengekspresikan kegelisahannya. Terbaru mereka juga menggunakan media video untuk mengatasi keterbatasan-keterbatasan yang tidak dapat ditampung oleh audio.

Salah satu platform streaming podcast, Spotify juga mendukung para kreator konten dan meluncurkan tiga original video podcast dengan mengandeng podcaster-podcaster ternama di Tanah Air. Karya ini juga telah dikuratori dan direncanakan dengan cermat lewat kolaborasi antara  pembuat konten dan Spotify agar menghadirkan konten terbaik bagi pendengarnya.

Nah, siapa saja para konten kreator yang terpilih dan karyanya dapat dinikmati oleh para pendengar setia podcast di Indonesia? Berikut Hypeabis.id beritahu untuk kalian kawan Genhype. Simak ya.
 

1. Podcast AMAN AJA 


Podcast karya selebgram Karin Novilda atau kerap disapa Awkarin ini akan menceritakan tentang kehidupannya yang selama ini banyak dikisahkan oleh pihak ketiga atau orang lain.

Di podcastnya kali ini dia ingin membuat platform di mana pendengar dan pembicara tamu memiliki ruang yang aman untuk saling menceritakan sisi cerita mereka.  Karin mengungkap setiap kisah yang diceritakan ini juga dibuat sejujur mungkin dan apa adanya agar dapat dijadikan pelajarna bagi pendengar.


2.  Podcast Cerita Mak Beti 

 
Mak Beti/Spotify
Podcast yang dibuat oleh Arif Muhammad, komedian dibalik tokoh Mak Beti ini disebut masih akan mempertahankan karakter lucu tersebut dalam video podcast terbarunya agar tetap relevan dengan pendengar dan para penggemarnya yang kebanyakan warga medsos.

Dia mengungkapkan dalam ceritanya kali ini, karakter Mak Beti akan tetap menggambarkan realitas kehidupan masyarakat pinggiran kota di Indonesia yang memiliki keunikannya sendiri dengan mengeksplorasi format audio di platform tersebut yang merupakan hal baru bagi dirinya.



3. Podcast Putih Abu-Abu
Podcast yang digawangi oleh tiga remaja asal Cianjur, Jawa Barat, yakni Karin, Alma, dan Cheryl ini, mereka akan saling mengobrol dan berbagi informasi trivia penting bersama pendengar setianya yang kebanyakan didominasi anak-anak remaja.

Tidak hanya itu, mereka juga akan saling melemparkan pertanyaan cepat yang menarik satu sama lain, berbuat hal-hal konyol hingga bermain game di tengah podcast. Yang kalah dalam permainan juga akan dihukum dengan wajahnya dicoret-coret. 

Karin, salah satu konten kreator dari podcast Putih Abu Abu  mengaku bahwa membuat konten audio adalah pengalaman baru bagi mereka. Namun, mereka tetap semangat untuk tetap menjalaninya sebagai sebuah pengalaman kreatif.

karya-karya video podcast dari tiga konten kreator ini juga sudah dapat dinikmati oleh kalian loh Genhype. Spotify juga bakal merilis dua episode video podcast  per minggu dengan penampilan tamu spesial sekali setiap bulannya untuk Cerita Mak Beti dan Podkes Abu-Abu. 

Selain itu, Spotify juga telah membuat fitur Q&A dan Polls di Video Podcast terbaru ini yang memungkinkan kreator untuk mengajukan pertanyaan berbasis teks dan akan muncul ke tampilan layar pendengar sehingga dapat terjalin komunikasi yang erat antara mereka.

Editor: M R Purboyo
SEBELUMNYA

Wah, Percakapan tentang Konten Korea di Twitter Melonjak

BERIKUTNYA

Begini Cara Meredam Sakit Gigi dengan Teknik Pemijatan Akupresur, Cek Nih!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: