BTS. (Sumber gambar: BIGHIT Music/HYBE)

Konser BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE di Los Angeles Resmi Tayang Hari Ini

08 September 2022   |   18:44 WIB

Bagi Genhype yang rindu dengan konser BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE, kini kalian bisa menyaksikan kembali keseruan dari para anggota BTS saat penyelenggaraan konser di Los Angeles, Amerika Serikat mulai hari ini, Kamis (8/9/2022) di platform daring Disney+ Hotstar.

BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE - LA merupakan film konser yang dirilis dengan kerja sama antara HYBE dan The Walt Disney Asia Pacific dalam rangkaian Disney+ Day kedua. Melansir dari Deadline, film konser ini akan  berlanjut dengan sejumlah proyek seperti serial dokumenter BTS Monuments: Beyond The Star.

Film konser dengan resolusi cinematic 4K ini menghadirkan ketujuh anggota BTS yaitu RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V, dan Jungkook selama penampilan mereka di SoFi Stadium Los Angeles pada 27-28 November hingga 1-2 Desember 2021. Konser ini sendiri merupakan konser luring pertama setelah lebih dari dua tahun tertunda akibat pandemi Covid-19.
 

Melalui konser ini, Genhype bisa mengobati rasa rindu BTS yang kini tengah dalam masa istirahat dan menjelang konser gratis BTS Yet to Come in BUSAN pada 15 Oktober 2022. Beberapa lagu yang ditampilkan dalam konser ini adalah  Dynamite, Butter, dan Permission to Dance serta beberapa lagu hits lainnya.

Tak hanya itu, konser ini hadir dengan ragam penampilan visual yang menarik dengan koreografi yang harmonis, efek visual yang ditampilkan langsung, efek kembang api, dan beragam properti lain. Film ini diproduksi oleh HYBE sebagai agensi induk dari BTS dengan kerja sama produksi bersama Den of Thieves dan Borderless Films serta arahan dari Sam Wrench dan Park Jun-soo.

PERMISSION TO DANCE ON STAGE merupakan rangkaian konser yang diadakan oleh BTS sejak Oktober 2021 hingga April 2022. Konser ini awalnya hanya memasukkan penampilan daring tanpa adanya audiens atau penonton di dalam stadion dan dilanjutkan dengan konser luring dalam skala besar. Konser ini dibuka di Seoul, Korea Selatan dan ditutup di Las Vegas, Amerika Serikat.

Konser ini adalah yang pertama setelah tur stadion Love Yourself: Speak Yourself pada 2019 untuk kategori konser dengan penonton yang hadir secara tatap muka atau luring. Setidaknya konser ini memiliki jumlah penonton hingga empat juta orang, baik penyelenggaraan daring maupun luring.

Tidak hanya itu, konser ini juga memiliki total 24 lagu dengan 21 lagu untuk penampilan dan tiga lagu untuk sesi encore. Beberapa lagu yang tampil adalah Fire, ON, Life Goes On, Fake Love, Silver Spoon, So What, I Need U, Save Me, IDOL, Spring Day, hingga Epilogue: Forever Young. Sebagian lagu ini merupakan lagu utama, lainnya merupakan lagu b-side.

Untuk PERMISSION TO DANCE ON STAGE - LA, konser ini menerima respons yang cukup baik dari para kritikus. Ulasannya beredar dari acara yang berkesan dengan penuh kebahagiaan selama dua jam 30 menit, kombinasi dan harmonisasi yang unik, hingga dianggap sebagai momen reunian BTS dengan para penggemarnya. Bahkan, konser ini juga disebut-sebut menunjukkan kedekatan antara artis dan penggemarnya.

Editor: M R Purboyo
SEBELUMNYA

Tampil di G20 Orchestra, 2 Penyanyi Aborigin Ini Bawa Cerita Hubungan Leluhur Australia-Indonesia

BERIKUTNYA

Ini Sinopsis Film 'Mendarat Darurat' yang Tayang di Bioskop Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: