Maudy Ayunda (sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id

Dulu Insecure, Maudy Ayunda Kini Bangga Punya Gigi Kelinci

08 September 2022   |   17:48 WIB
Image
Chelsea Venda Hypeabis.id

Maudy Ayunda mengaku dahulu dirinya insecure atau kurang percaya diri gara-gara memiliki gigi kelinci. Namun, kini dia malah mengaku bangga karena punya gigi kelinci. Sebab, gigi kelinci malah membuat senyum juru bicara Presidensi G20 ini jadi makin manis dan khas.

Bentuk dan ukuran gigi setiap orang memang tidak ada yang sama. Ada yang memiliki gigi yang berjejer rapi dan berukuran sama besar. Namun, ada pula yang memiliki ukuran tidak sama antara satu gigi dan gigi yang lain.

Gigi kelinci sendiri biasanya dicirikan dengan bentuk dan ukuran dua gigi di depan rahang atas yang lebih besar dan panjang dibandingkan dengan gigi lainnya. Perbedaan ukuran ini terlihat sangat jelas sehingga penampilan gigi akan terlihat seperti milik kelinci.

“Iya, jadi dahulu waktu masih SD dan SMP sempat tidak pede karena punya gigi kelinci. Itu membuat gigi aku jadi terlihat dominan,” ujar Maudy Ayunda di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Namun, setelah dipikir-pikir saat itu Maudy tidak percaya diri karena bentuk gigi yang tidak rapi. Maudy bercerita gigi serinya tidak rapi sehingga terlihat makin dominan. Adanya penumpukan gigi juga membuat tampilan giginya terlihat kurang bagus saat itu.

Kini, permasalahan tidak percaya diri telah usai. Maudy sudah sangat percaya diri dengan gigi kelinci miliknya karena sudah makin rapi.

“Gigi kelinci sekarang malah sudah jadi kayak ciri khas. Orang terkadang suka bercanda ‘ini senyumnya Maudy banget’. Orang sekarang bisa mengenali saya hanya dari mulut saya waktu tersenyum,” imbuhnya.

Arti Penting
 

 Maudy Ayunda/Youtube Setkab RI

Maudy Ayunda/Youtube Setkab RI


Pekerjaannya sebagai public figure membuat kesehatan gigi jadi hal yang sangat penting bagi Maudy Ayunda. Sebab, gigi yang rapi dan sehat erat kaitannya dengan penampilan, apalagi ketika seseorang sedang tersenyum.

Bagi Maudy, senyum merupakan tanda orang percaya diri dengan dirinya sendiri. Selain itu, senyum juga jadi ajang untuk berbagai kebaikan. Alasannya, orang yang senyum kepada orang lain biasanya akan dibalas juga dengan senyuman.

“Pokoknya semua terpancar melalui senyum, apalagi aku sering bertemu dengan orang dan muncul di publik. Selain memikirkan kesehatan rambut dan kulit, kesehatan gigi juga penting karena bisa memengaruhi kepercayaan diri aku,” ungkap Maudy.

Cara Maudy Ayunda Merawat Gigi

Meski susunan giginya sudah cukup rapi, Maudy merasa bentuk dan ukuran giginya belum terlalu optimal. Gigi seri di bagian kiri Maudy dirasa belum berada di tempat yang benar sehingga efeknya masih terlihat kurang rapi.

Maudy pun mencoba mencari perawatan gigi yang tepat. Sebab, selain merapikan gigi, perawatan yang dipilihnya juga tidak boleh mengganggu pekerjannya sebagai public figure.

“Di sini aku memilih menggunakan perawatan aligner gigi. Soalnya bentuknya tidak terlihat. Jadi sangat cocok buat aku karena tidak mengganggu penampilan,” ucap Maudy.

Aligner merupakan satu set alat yang digunakan memperbaiki struktur gigi. Alat ini dibuat dokter spesialis gigi secara khusus karena setiap orang memiliki struktur rahang dan gigi yang berbeda. belakangan aligner mulai mencuri perhatian karena bentuknya yang lebih nyaman dan bagis dibanding behel.

Aligner yang dipakai sesuai petunjuk dokter bisa mengatasi struktur gigi yang berantakan, gigi jarang, underbite atau gigi seri atas berada di belakang gigi seri bawah saat dirapatkan, dan overbite.

“Penggunaan aligner terasa lebih nyaman. Ya, memang ada adaptasi setiap aligner berubah. Itu kan setiap beberapa waktu ada seriesnya. Namun, adaptasi cuma sebentar dan langsung nyaman lagi,” tutur Maudy.

Editor: M R Purboyo
SEBELUMNYA

Daftar Film Serial TV Sekelas Box Office yang Lagi Tayang

BERIKUTNYA

Tampil di G20 Orchestra, 2 Penyanyi Aborigin Ini Bawa Cerita Hubungan Leluhur Australia-Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: