Maudy Ayunda (Sumber gambar: Didiet Maulana/Twitter)

Intip Outfit Kebaya Jawa Klasik Maudy Ayunda yang Cantik & Elegan

22 March 2022   |   19:25 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penampilan aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda mencuri perhatian saat menghadiri acara pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo. Maudy tampil bergaya Jawa Klasik mengenakan kebaya Kutubaru yang dipadukan dengan kain batik bermotif bunga dan burung dengan nuansa warna pink.

Untuk menonjolkan kesan tradisional, stagen pun dipakai sebagai aksen yang mempermanis tampilannya secara keseluruhan. Pada penampilannya kali ini, artis berusia 27 tahun itu mengenakan kebaya Kutubaru rancangan desainer Didiet Maulana. 
 

n

Maudy Ayunda (Sumber gambar: Didiet Maulana/Twitter)

Melalui akun Twitter pribadinya, Didiet menjelaskan secara detail tentang kebaya Kutubaru buatannya yang dikenakan Maudy tersebut. Dia menerangkan bahwa secara garis besar, model kebaya terbagi menjadi dua yakni kebaya Kartini dengan ciri khas berpotongan V yang sering dipakai oleh Ibu Kartini, serta kebaya Kutubaru dengan potongan bahan yang menghubungkan sisi kanan dan kiri badan.

Sedangkan untuk rancangannya kali ini, Didiet mengaku terinspirasi dengan model kebaya Kutubaru berpotongan pendek. “Kami terinspirasi dari kebaya Kutubaru berpotongan pendek, yang jaman dahulu sering dipakai sebagai busana sehari-hari oleh perempuan Indonesia di beberapa daerah,” jelas Didiet.

(Baca juga: 5 Ide Tampil Kasual dengan Batik ala Dian Sastrowardoyo)

Maudy juga terlihat mengenakan stagen, semacam korset berbentuk kain panjang yang dililitkan ke perut. Kebanyakan perempuan percaya bahwa dengan menggunakan stagen, dapat memperkecil dan memperkencang perut.

“Bagian bahan yang menutupi stagen yaitu angkin, kami buat dari kain merah marun yang melengkapi tampilan,” kata Didiet.
 

Maudy Ayunda (Sumber gambar: Didiet Maulana/Twitter)

Maudy Ayunda (Sumber gambar: Didiet Maulana/Twitter)

Pada bagian kain, Maudy mengenakan kain batik dengan motif bunga dan burung yang didominasi dengan warna hitam, ungu, dan jingga. Salah satu aksen yang menarik, Maudy juga terlihat mengenakan selendang sutra yang disampirkan pada bagian bahu dengan bros serta memakai kalung antik bergaya tahun 1930-an.

Begitupun pada bagian rambut. Maudy terlihat menyasak rambutnya yang dibuat rendah layaknya putri keraton pada zaman dahulu, yang terbuat dari rambutnya sendiri. Terdapat juga tiga buah hiasan konde yang membuat penampilannya semakin anggun.

Untuk melengkapi penampilannya, Maudy juga mengenakan tas jinjing kecil berwarna pastel keunguan serta sandal heels berwarna emas. Sementara untuk riasan wajah, Maudy tampil dengan riasan wajah yang flawless dan tampak natural dengan nuansa merah muda.

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Segini Harga Realme GT 2 Pro, Smartphone Flagship yang Ramah Lingkungan

BERIKUTNYA

Kesetaraan Perempuan Jadi Koreksi Lingkungan Kerja Industri Kelapa Sawit

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: