ilustrasi foto promosi buku Stephen King (sumber: stephenking.com)

Stephen King Rilis Novel Terbaru Berjudul Fairy Tale

07 September 2022   |   19:07 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penulis legendaris Stephen King merilis novel terbarunya berjudul Fairy Tale pada Selasa, (6/9/2022). Novel ini mengangkat kisah tentang seorang anak laki-laki dengan anjing peliharaannya, yang menjelajah ke dunia lain melalui sebuah portal.

Menurut laman goodreads, novel Fairy Tale menceritakan tentang Charlie Rade, bocah lelaki yang menanggung beban berat setelah ibunya tewas dalam kecelakaan tabrak lari, serta harus mengurusi dirinya sendiri dan ayahnya yang terjerat kecanduan alkohol.

Baca juga: Mengenal Gim Visual Novel, Gabungan Cerita Fiksi Interaktif dan Anime

Saat berusia berusia 17 tahun, Charlie Rade kemudian berteman dengan seorang pertapa tua bernama Howard Bodwitch dan anjingnya bernama Radar yang ditemui di sebuah rumah besar di puncak bukit.

Lewat pertemanannya, setelah pertapa tua itu wafat dia meninggalkan sebuah kaset untuk Charlie yang berisi penjelasan bahwa ada suatu portal ke dunia lain di gudang dekat rumahnya.

Dari sinilah kemudian Charlie dan Radar melakukan petualangan di suatu tempat untuk menaklukkan kejahatan.

Novel berisi 608 halaman ini disebut menjadi salah satu novel terpanjang Stephen King sejak menerbitkan Sleeping Beauties yang dirilis pada 2017 silam. Novel ini di laman goodreads  mendapat nilai 4.3  dari 118 pemberi rating, dan 61 review buku.

Dikutip dari Guardian, King mengatakan bahwa dia menemukan inspirasi untuk menulis Fairy Tale saat pandemi Covid-19 melanda masyarakat global. Selama pageblug dia mengaku terus bersikeras untuk menulis sesuatu yang dapat membuatnya bahagia.

Meski novel ini tidak terdengar sebagai novel yang bahagia, tetapi lewat kepiawaiannya, King disebut selalu dapat melihat sesuatu yang gelap menjadi sudut pandang berbeda. Hal inilah yang selalu membangkitkan minat pembacanya untuk terus menikmati karya-karya King.

Dikenal sebagai salah satu novelis Amerika terbaik sepanjang masa, Stephen King pernah diganjar ratusan penghargaan berkat karya dan dedikasinya, termasuk menjadi pemenang dari nominasi Edgar Allan Poe untuk Novel terbaik pada 2015.

Puluhan karya Stephen King juga mendapat sambutan positif dan beberapa di antaranya diadaptasi menjadi film yang sukses di pasaran seperti The Shining (Stanley Kubrick), It (Andres Muschietti), Pet Sematary (Kevin Kolsch & Dennys Widmyer), hingga Doctor Sleep (Mike Flanagan).

Baca juga: Diadaptasi dari Novel Klasik 1817, Film Persuasion Dikemas Lebih Modern

Selain itu, Stephen King juga dikenal sebagai penulis yang juga produktif karena mampu merilis setidaknya satu buku setiap tahun.

Fairy Tale menjadi novel kedua yang telah dirilis olehnya tahun ini, bersama dengan seri ketiga dari Gwendy's Final Task yang merupakan hasil kolaborasi penulis Richard Chizmar yang akan rilis pada Februari tahun depan.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Microsoft Rilis 8 Game Seru di Xbox Game Pass sepanjang September

BERIKUTNYA

Sukses Berbisnis Online, PrepStudio dan Arief Muhammad Malah Merambah Gerai Offline

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: