Aktor Idris Elba (Sumber gambar: Instagram @idriselba)

Ulang tahun ke-50, Ini 5 Film-film Idris Elba yang Wajib Ditonton

07 September 2022   |   12:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Aktor Hollywood Idrissa Akuna Elba atau yang lebih dikenal sebagai Idris Elba baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-50 tahun. Banyak para pesohor papan atas yang mengucapkan ulang tahun padanya dan kemudian diunggah di media sosial.

Sebuah akun twitter bernama @allontheboard, misalnya yang mengunggah konten lucu untuk merayakan ulang tahunnya dengan mengubah sebuah nama stasiun di London, Highburry & Islington yang diplesetkan menjadi namanya Highbury & Idriston.

Lelaki kelahiran 6 september 1972  yang baru saja berulang tahun ini diketahui memang tidak hanya menekuni profesi sebagai aktor, tapi juga produser, rapper, penulis, serta juga seorang DJ. Dalam karirnya di film, Idris Elba tercatat sudah membintangi puluhan film dan serial TV sejak tahun 90-an.

Baca juga'Beast' dan 'Dragon Ball Super' Bersaing di Box Office

Nah, Genhype penasaran tidak sih film-film yang pernah dibintangi Idris Elba? Dari puluhan film tersebut berikut Hypeabis.id kasih tahu 5 film terbaik aktor yang pernah memenangkan Golden Globe Award untuk Aktor Miniseries Terbaik pada tahun 2011 ini. Yuk simak!
 

1. Bastille Day (The Takes)

Film ini merupakan jenis film aksi yang berkisah tentang upaya seorang pencopet bernama Michael (diperankan Richard Madden) dalam membersihkan namanya dari tuduhan menjadi teroris dengan dibantu seorang agen CIA, Sean Briar (diperankan Idris Elba).

Bastille Day merupakan karya sutradara Andrew Baldwins yang juga menjadi penulis skripnya bersama dengan James Watkins. Pengambilan gambar film ini  dilakukan di beberapa lokasi di Inggris yakni Greenwich dan London hingga dirilis pada 2016.

Berdurasi 1 jam  32 menit, film ini diperkirakan menghabiskan biaya produksi sebesar 20 juta dolar, sebagaimana dilansir dari Box Office Mojo. Rating yang tercantum dalam situs IMDb adalah 6,3 dari 10 poin berdasarkan 40 ribu lebih penonton.
 

2. The Mountain Between Us

Merupakan film dengan genre drama aksi petualangan yang disutradarai oleh Hany Abu-Assad dn dirilis pada 2017. Film ini berkisah tentang upaya seorang dokter bedah bernama Dr. Ben Bass (Idris Elba) dan jurnalis foto Alex Martin (Kate Winslet) yang terdampar di lereng Pegunungan Utah setelah pesawat yang mereka tumpangi jatuh.

film berdurasi 112 menit ini merupakan adaptasi dari novel karya Charles Martin dengan judul yang sama dan mengangkat kisah drama romantis dengan balutan petualangan bertahan hidup di alam liar. Situs IMDb merating film ini dengan angka 6,4 dari 10 poin berdasarkan 75 ribu lebih penonton.
 

3. The Jungle Book

Merupakan jenis film fantasi petualangan Amerika Serikat yang rilis pada tahun 2016 dan disutradarai oleh Jon Favreu berdasarkan adaptasi dari buku The Jungle Book karya Rudyard Kipling dan film kartun dengan judul yang sama pada tahun 1967.

Dalam film ini Idris Elba mengisi suara seekor harimau benggala bernama Shere Khan yang memiliki dendam terhadap umat manusia serta berniat membunuh Mowgli (diisi suara oleh Neel Sethi) saat gencatan senjata di musim kemarau terjadi antar penguasa hutan.

Film yang dibintangi aktor kawakan Bill Murray (pengisi suara Baloo), Ben Kingsley (pengisi suara Bagheera), Lupita Nyong'o (pengisi suara Rakhsa), dan Scarlett Johansson (pengisi suara Kaa) ini mendapat rating 7,4 dari 10 pada situs IMDb dan 77 dari situs metacritic. 
 

4. Thor: Ragnarok

Dalam film fantasi petualangan ini, Idris Elba berperan sebagai Heimdall, sang penjaga gerbang Bifrost yang merupakan jembatan penghubung Asgard dengan bumi. Sebagai Heimdall, dia juga muncul di sekuel-sekuel Thor dan beberapa film Avengers lain.

Baca juga5 Film Terbaik yang Dibintangi Chris Hemsworth Selain Thor

Film yang dirilis pada 2017 dan disutradarai Taika Watiti ini menceritakan Thor yang sedang dipenjara di planet Sakaar. Dia harus berpacu melawan waktu untuk kembali ke Asgard dan menghentikan tindakan Ragnarok.

Selain Idris Elba, film ini juga dibintangi oleh Chris Hemsworth (sebagai Thor), Tom Hiddleston (sebagai Loki), Cate Blanchett (sebagai Ela) hingga aktor kawakan  Anthony Hopkins (sebagai Odin). Situs IMDb memberikan penilaian 7,9 dari 10 untuk film berdurasi 130 menit ini.
 

5. Fast and Furious Presents: Hobbs and Shaw

Berbeda dengan kisah-kisah Fast and Farious sebelumnya, film karya Davied Leitch ini menceritakan kisah agen Hobbs (Dwayne “The Rock” Johnson) bersama Deckard shaw (Jason Statham) dalam melawan penjahat cyber-genetic yang mengancam masa depan umat manusia. Di film ini Idris Elba berperan sebagai Brixton Lore, tokoh antagonis yang melawan kedua karakter tersebut.

Beberapa bintang lain yang turut memainkan peran dalam film ini adalah Vanessa Kirby (sebagai hattie), Helen Mirren (sebagai Queenie), hingga Cliff Curtis (sebagai Jonah). Laman IMDb menyematkan rating 6,5 dari 10 untuk film aksi ini sementara situs metacritic memberikan penilaian sebesar 60.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News) 

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Pevita Pearce Jalani Latihan Bela Diri hingga 3 Tahun untuk Film Sri Asih

BERIKUTNYA

Prioritaskan Kesehatan, Justin Bieber Kembali Tunda Sisa Konser Justice World Tour

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: