Bintang utama F4 Thailand. (Sumber gambar : Viu)

Persiapan Konser Shooting Star, Ini 7 Lagu di Serial F4 Thailand: Boys Over Flowers

06 September 2022   |   09:20 WIB

Like
Konser Shooting Star Asia Tour akan mampir ke Jakarta. Kamu bakalan ketemu nih sama geng F4 Thailand, Thyme (Bright Vachirawit), Ren (Dew Jirawat), Kavin (Win Metawin), dan M.J. (Nani Hirunkit). Mereka diprediksi bakal menyanyikan lagu-lagu original soundtrack dari drama Boys Over Flowers versi negeri Gajah Putih itu lho.

Pada konser bertajuk Shooting Star F4 Thailand di Union Hall, Bangkok, pada 2 Juni 2022, para bintang utama F4 Thailand menyanyikan single mereka. Seperti Nighttime yang dinyanyikan Bright, Silhouette oleh Win, In the Wind dinyanyikan Dew, dan Best Life oleh Nani. 

Sementara lagu tema lainnya seperti Who Am I dan Shooting Star dinyanyikan mereka bersama. Hadir pula aktor Fluke Gawin yang menyanyikan OST You Mean the World. Adapun tiket konser Shooting Star yang digelar di Thailand pada Juni lalu dijual dari harga 1.500 Baht (Rp1 juta) hingga 6.000 Baht (Rp2,5 juta). 

Baca jugaSiap-siap, Bright Vachiravit dan 3 Cast Drama F4 Thailand Gelar Konser di Jakarta

Buat persiapan, kenalan dulu yuk dengan OST F4 Thailand: Boys Over Flowers yang dinyanyikan para aktor di drama tersebut. 


1. Who Am I — F4 Thailand

Lagu ini dirilis menjelang penayangan episode pertama drama F4 Thailand. Who Am I dinyanyikan bintang utama serial drama ini, Thyme (Bright Vachirawit), Ren (Dew Jirawat), Kavin (Win Metawin), dan M.J. (Nani Hirunkit). Bahkan di tengah-tengah lagu, Nani ngerap lho. 

Lagu Who Am I menggambarkan soal perasaan empat karakter utama geng populer di sekolah itu. Meski dari luar terlihat angkuh dan suka membuat masalah, lagu ini seolah memberi penegasan bahwa apa yang terlihat dari luar bukanlah mereka yang sebenarnya.
 
“Siapa yang dapat melihat apa yang ada di dalam? Sosok lain yang berusaha kusembunyikan. Seseorang yang rentan dengan hati yang gemetar. Inilah aku,” begitu bunyi penggalan lagu yang ditulis oleh Achariya Dulyapalboon tersebut.


2. Shooting Star — F4 Thailand

Masih dinyanyikan Bright dan geng F4nya, Shooting Star merupakan lagu yang menjadi penutup setiap episode drama ini. Lagu yang diciptakan Sottihinan Chailangkarn dan liriknya ditulis oleh Amornsuda Kanchanaphi dan Mode Van ini dirilis pada akhir Desember 2021.
 
Shooting Star menceritakan tentang seseorang yang memiliki belahan jiwa yang telah mengubah hidupnya menjadi lebih baik. Belahan jiwanya tersebut dianggap seperti bintang yang selalu menyinari.
 
Video klip lagu Shooting Star mengambil suasana malam hari, dengan kilasan bintang jatuh di langit. Bright, Win, Dew, dan Nani tampil romantis namun misterius dalam balutan jas hitam. Gemetar banget nggak sih melihat gaya mereka dengan setelan tersebut?


3. Nighttime — Bright Vachirawit

Lagu yang dirilis pad 26 Februari 2022 seiring episode 10 serial F4 Thailand ini menggambarkan kesedihan Thyme (bright) yang harus berpisah dengan Gorya (Tu Tontawan). 

Dalam liriknya, heningnya malam tanpa adanya bintang dan hanya ada sinar bulan menyelimuti Bright yang dilanda rindu dan dilingkupi kesepian. Dia bertanya-tanya tentang keberadaan kekasihnya itu setelah mereka harus berpisah. 

“Langit tanpa bintang membuatnya terlalu sepi. Apakah Anda tahu betapa kesepiannya itu? yang hanya merindukanmu,” bunyi penggalan lirik lagu Nighttime yang dinyanyikan Bright.


4. In the Wind — Dew

Soundtrack ketiga F4 Thailand yang dirilis awal Januari 2022 ini dinyanyikan Dew secara solo. Mengambil genre R&B, lagu ini easy listening banget lho, Genhype.
 
In the Wind menceritakan tentang perasaan hati terdalam Ren (Dew) yang cintanya bertepuk sebelah tangan pada Mira (Yongwaree Anilbol/Fah). Sorot mata sendu Ren seakan menggambarkan kesedihan terdalamnya, karena Mira hanya menganggapnya sebagai teman, dan tidak pernah melihat dia sebagai pria.
 
Ren sedih saat tahu Mira menambatkan hatinya pada lelaki lain. “Sayang di mana pun kau berada, aku akan mengawasimu. Aku akan dekat, tidak akan pergi jauh. Meskipun terkadang kau mungkin tidak melihat,” bunyi penggalan lagu In the Wind

Dalem banget kan Genhype. Cocok nih buat kamu yang cintanya juga bertepuk sebelah tangan. 

Baca juga4 Alasan Serial F4 Thailand: Boys Over Flowers Perlu Kamu Tonton


5. Silhouette — Win

Dinyanyikan Win Metawin (Kavin), Silhouette dirilis pada episode 12 drama F4 Thailand, tepatnya 12 Februari 2022. Tanggal yang cantik bukan?

Lagu ini menggambarkan isi hati Kavin yang merupakan Playboy kaya raya namun di balik itu semua rasa kecewa mendalam lah yang menjadi penyebab dia menebar cinta. Hingga pada akhirnya, dia jatuh cinta pada Kaning (Prim Chanikarn), sahabat Gorya. 

Silhouette menceritakan betapa Kavin tidak pantas untuk dicintai perempuan sebaik Kaning. Dia takut menyakiti wanita pujaan hatinya itu. “Seperti aku tidak layak untuk dicintai. Takut menyakiti seseorang. Dan cintaku akan seperti bayangan di hatiku,” bunyi penggalan lagu yang dinyanyikan Win Metawin itu. 


6. Best Life — Nani Hirunkit


Best Life dinyanyikan Nani Hirunkit Changkham (Methas Jarustiwa alias M.J) di dalam drama F4 Thailand. Berbeda dari lagu teman-temannya yang lain, Best Life mengarah pada genre hip hop. Nani pun menunjukkan kemampuan rapnya di lagu ini.

Tidak ada sedih seperti lagu lainnya yang dibawakan Bright, Dew, maupun Win, Best Life mengajak kamu untuk nikmati hidup saat ini dan bersemangat menjalani hari. Bakal bikin senyum-senyum bukan?

“Hidup dalam kehidupan terbaik. Angkat gelasmu ke langit. Hidup dalam kehidupan terbaik. Jangan khawatir berada di tempat yang tinggi. Hidup di saat ini,” bunyi lirik lagu Best Life.


7. You Mean th World — Fluke Gawin

OST ini dirilis akhir Januari 2022. Bukan dinyanyikan oleh para pemain F4, melainkan aktor dan penyanyi berdarah campuran Amerika dan Thailand, Fluke Gawin. 

Lagu ini memiliki lirik dengan arti romantis, menggambarkan perasaan Thyme kepada Gorya secara mendalam. “Kamu telah mengubah seluruh duniaku. Naik turun dan luar dalam. Kamu telah membuat sosok yang dingin ini menjadi penuh dengan emosi, yang belum pernah terjadi sebelumnya,” bunyi lirik di lagu tersebut.
 
Cocok banget kan dengan karakter Thyme yang dingin, lalu tiba-tiba berubah menjadi hangat sejak kehadiran Gorya?

Jadi gimana Genhype, sudah siap ikut konser Shooting Star di Jakarta? Hapalin dulu ya lagunya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor : Gita Carla

 
SEBELUMNYA

Mau Jadi Komika? Intip Peluang Stand Up Comedy di Indonesia Dulu Yuk!

BERIKUTNYA

Intip Gaya Stray Kids di Trailer Mini Album Terbaru MAXIDENT

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: