BIBI. (Sumber gambar: Instagram/@nakedbibi/88rising)

Solois BIBI Akan Debut Proyek Drama di Serial Sweet Home Season 2

05 September 2022   |   22:16 WIB

Like
Penyanyi-penulis lagu BIBI akan melebarkan karier di industri hiburan melalui proyek serial terbaru. Setelah tahun lalu debut sebagai aktris dalam film Whispering Corridors 6: The Humming, kini solois kelahiran tahun 1998 itu akan memulai proyek serial perdana melalui musim kedua serial Sweet Home.

XportsNews melaporkan pada Senin (5/9/2022) bahwa penyanyi yang juga masuk ke dalam agensi 88rising ini akan bergabung sebagai pemain terbaru dalam serial Sweet Home Season 2. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh perwakilan tim produksi.

Baca juga: HYBE Labels Japan Siapkan Debut Boy Group & TEAM

"Betul bahwa BIBI akan muncul di musim kedua Sweet Home," ujarnya.

Dengan kabar ini, BIBI akan memperluas cakupan karier sebagai aktris untuk layar terbatas melalui proyek serial milik sutradara Lee Eung-bok itu. Tak hanya itu, proyek ini merupakan yang terbaru setelah debutnya melalui film layar lebar Whispering Corridors 6: The Humming dengan peran sebagai No Eun-hee muda.

BIBI debut pada 2019 melalui single Binu setelah dua tahun sebelumnya menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi Feel Ghood Music milik pasangan musisi Tiger JK dan Yoon Mi-rae. Bernama asli Kim Hyung-seo, dia mulai dikenal setelah berpartisipasi dalam acara kompetisi musik The Fan di SBS pada 2018.
 


Setelahnya, dia mulai aktif sebagai penulis lagu dan penyanyi melalui beberapa lagu seperti Nabi, Step?, Restless, Kazino, She Got It, Eat My Love, Pado, The Weekend, Best Lover, dan lainnya. Dia juga merilis dua album mini: The Manual for People Who Want to Love pada 2019 dan Life is a Bi... pada 2021.

Untuk perannya sebagai penulis lagu dan komposer, dia sempat terlibat dalam beberapa lagu milik artis lain sejak 2017. Beberapa lagu yang pernah dia tangani adalah Fever milik J.Y.Park, More & More milik TWICE, Te Quiero milik twlv, Show Off milik nafla, dan lainnya.

Tidak hanya itu, dia juga terlibat dalam kolaborasi musik dengan beberapa artis seperti Tiger JK, twlv, Zico, Lil Cherry dan GOLDBUUDA, Way Ched, Jeon So-yeon (G)I-DLE, Yena, Mark Tuan, dan lainnya. Beberapa proyek ini juga termasuk dengan kolaborasi bersama 88rising dalam album Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings OST dan Head In The Clouds Forever.
 

BIBI mulai hadir dalam acara televisi sejak 2018 melalui The Fan, kemudian terlibat dalam beberapa acara seperti Girls High Mystery Class pada 2021-2022 dan Witch Hunt 2022 pada tahun ini. Untuk penampilan ini, dia sempat mendapatkan nominasi sebagai Best New Female Entertainer dalam Blue Dragon Series Awards 2022 untuk serial misteri Girls High Mystery Class.

Di sisi lain, Sweet Home kini tengah melakukan proses produksi untuk musim kedua dan ketiga sebagaimana diumumkan pada Juni 2022. Proyek ini akan melibatkan Song Kang, Lee Jin-wook, Lee Si-young, Go Min-si, dan Park Gyu-young dari musim pertama serta aktor baru seperti  Yoo Oh-seong, Oh Jung-se, Kim Moo-yeol, dan Jung Jin-young.

Baca juga: Barack Obama Menangkan Emmy Awards 2022 karena Film Dokumenter Ini

Sweet Home musim kedua dan ketiga akan melanjutkan beberapa kisah yang terpotong pada bagian akhir episode, misalnya tentang kelanjutan cerita warga rumah susun Green Home yang sudah melarikan diri dan dibawa ke tempat khusus serta kisah beberapa tokoh kunci yang memiliki misi misterius.

Kedua musim ini juga akan memperluas semesta kisah Sweet Home yang awalnya hadir sebagai webtoon. Mulai dari penambahan karakter yang berasal dari latar belakang militer hingga kedokteran hingga beberapa aspek teknis yang lebih mumpuni seperti efek visual.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Jangan Kejebak, Begini Tip Memilih Asuransi Kesehatan yang Tepat!

BERIKUTNYA

Resep Cream Puff ala Beard Papa’s, Ternyata Bahannya Sederhana Loh!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: