Blackpink. (Sumber gambar: Twitter Official)

Kalahkan BTS dan Justin Bieber, YouTube Blackpink Peroleh 80 Juta Subscribers

05 September 2022   |   17:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Akun official grup musik asal Korea Selatan, yakni Blackpink mencapai 80 juta subscriber, menjadikannya akun dengan subscribers terbanyak pada saat ini. Rekor tersebut dicapai pada Senin (5/9), enam tahun tiga bulan setelah akun tersebut dibuat dan mengungguli akun populer lain seperti BTS (70,5 juta) dan Justin Bieber (69,9 juta).

Dalam kurun waktu enam tahun, akun official Blackpink juga telah menggungah 427 video dengan capaian jumlah penonton di atas rata-rata. Di antara video klip Blackpink yang populer, video Boombayah mencapai 1,4 miliar penonton per April 2022 setelah dirilis pada 2016 lalu dan menjadi klip K-Pop pertama yang menembus satu miliar penonton.

Klip populer lainnya termasuk Kill This Love yang dirilis pada tahun 2019.  Lagu ini terus menunjukkan popularitasnya setelah mencapai 1,5 miliar tampilan di Youtube, setelah tepat dua tahun, sembilan bulan, 20 hari. Lagu ini pertama kali dirilis pada 5 April 2019 dan dengan cepat mengambil alih internet serta menjadikannya salah satu rilisan paling terkenal hingga saat ini.

Baca juga:  BLACKPINK Siapkan Video Klip Baru untuk Album BORN PINK Pasca Single Pink Venom

Pada bulan ini, video berjudul Blackpink – Pink Venom M/V yang diunggah pada 2 minggu lalu berhasil memperoleh 254 juta penonton. Grup musik wanita asal Korea Selatan ini terdiri dari Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa.

Pencapaian akun official Blackpink mencapai 80 juta subscriber membuatnya mengalahkan akun official Youtube Channel grup musik dari Korea Selatan BTS yang akunnya bernama BANGTANTV yang telah bergabung dengan youtube pada 17 Desember 2012.

Adapun, akumulasi jumlah penayangan untuk semua video YouTube di channel Blackpink melebihi 26 miliar. Video klip untuk Ddu-du Ddu-du (2018) memiliki lebih dari 1,9 miliar views; As If It’s Your Last (2017) dan How You Like That (2020) masing-masing memiliki 1,2 miliar views. Girl group beranggotakan Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa ini memiliki total 33 video yang masing-masing telah melampaui 100 juta views.


PERJALANAN KARIER BLACKPINK

Dilansir dari situs ygfamily.com, Blackpink debut denga mengeluarkan single album, yakni Square One pada 8 Agustus 2016. Tidak lama kemudian, mereka kembali mengeluarkan album single kedua, yakni Square Two pada 1 November 2016.

Pada 2017, Blackpink mengeluarkan digital single pertamanya pada 22 Juni 2017. Sementara itu, Blackpink baru merilis album satu tahun kemudian, atau tepatnya pada 15 Juni 2018, dengan mini album pertama berjudul Square Up.

Blackpink kembali mengeluarkan mini album kedua, yakni Kill This Love pada 5 April 2019. Pada 2020, tepatnya pada 26 Juni, Blackpink mengeluarkan Pre-relase single berjudul How You Like That. Dua bulan berselang atau pada 28 Agustus 2020, mereka mengeluarkan lagu berjudul Ice Cream bersama dengan Selena Gomez.

Masih pada tahun yang sama, Blackpink mengeluarkan album penuh pertamanya pada 2 Oktober 2020 berjudul The Album. Selama dua tahun terakhir, anggota grup fokus pada proyek solo hingga pada 19 Agustus 2022, Blackpink mengeluarkan pre-release single berjudul Pink Venom.

Blackpink juga telah berhasil mencatatkan sejumlah pencapaian dan penghargaan. Salah satu dari banyak penghargaan dan pencapaian yang berhasil diraih oleh grup musik Blackpink adalah iHeartRadio Music Awards untuk kategori Favourite Music Video Choreography.

Mereka mendapatkan pencapaian atau penghargaan itu pada September 2020. Tidak hanya itu, Blackpink juga berhasil memenangkan sejumlah penghargaan pada ajang Mnet Asian Music Awards atau yang kerap disingkat MAMA.

Grup musik itu tercatat memenangkan penghargaan untuk kategori 2020 visionary, Best Female Group, Best Dance Performance Female Group, dan Worldwide Fans Choice Top 10 di MAMA yang diselenggarakan pada 2020.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

8 Outfit Santai NIKI, dari Kasual hingga Street Wear

BERIKUTNYA

Psikolog Bagikan 4 Tips Menjaga Kesehatan Mental Untuk Mahasiswa, Simak Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: