iPhone 14 Series sudah ramai dibicarakan (Sumber gambar: Unsplash/Tran Mau Tri Tam)

Mengintip Bocoran Lengkap Harga & Spek iPhone 14 Series 

18 July 2022   |   11:21 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Belum resmi diumumkan, informasi seputar produk ponsel pintar anyar dari Apple yakni iPhone 14 Series sudah ramai dibicarakan. Tidak bisa dimungkiri, update terkait dengan smartphone terbaru vendor itu selalu menarik perhatian para penggemar dan tech enthusiast. 

Setelah berkembang bocoran informasi mengenai spesifikasi iPhone 14 Series - yang terdiri atas iPhone 14, iPhone 14 MaxiPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max - dalam beberapa waktu terakhir, Kali ini giliran perbincangan seputar harga seri tersebut yang mendapat perhatian. 

Seperti dilansir The Sun, kepala kelompok analis Wedbush Securities, Dan Ives, mengatakan bahwa ada kemungkinan Apple akan menaikkan harga dari seri iPhone terbarunya. Hal ini didorong oleh peningkatkan harga rantai pasokan, yang akan dibebankan kepada konsumen.

Baca Juga : Cek Lakukan Hal Ini Kalau Kamera iPhone Kalian Tidak Berfungsi 
 

“Kami percaya kenaikan harga US$100 akan datang untuk iPhone 14,” katanya. 


Dengan perkiraan tersebut, Ives memperkirakan bahwa iPhone 14 Series sebagai berikut : 
  • iPhone 14 : US$899 
  • iPhone 14 Max/Plus : US$999 
  • iPhone 14 Pro : US$1.099 
  • iPhone 14 Pro Max : 1.199 

Sementara itu, pembocor LeaksApple Pro meragukan klaim tersebut. Menurut mereka, pada tahun ini Apple memiliki tujuan untuk memperluas kesenjangan antara model iPhone 14 Pro dan non-Pro. 

“Apple benar-benar berusaha menghemat uang sebanyak mungkin dengan produksi iPhone 14. Jadi saya tidak berpikir perusahaan berencana menaikkan US$100 seperti yang dibicarakan oleh Wedbush,” kata LeaksApple Pro kepada Forbes. 

Meskipun demikian, Apple sejatinya telah menaikkan harga masuk seri terbarunya dengan menghapus versi Mini pada iPhone 14 Series. Jadi, perusahaan bisa dibilang sudah ‘menaikkan harga’ untuk pengguna memiliki seri ini sekitar US$799 untuk iPhone 14 reguler. 

Baca Juga : iPhone Akan Pakai USB-C Mulai 2024, Cek Kelebihan & Kekurangannya 

Adapun, berdasarkan laporan orang dalam yang diklaim oleh LeaksApple Pro, kisaran harga yang akan digunakan oleh Apple adalah : 
 
  • iPhone 14 : US$799 
  • iPhone 14 Max/Plus : US$899
  • iPhone 14 Pro : US$1.099 
  • iPhone 14 Pro : US$1.199 

Tentunya, informasi dari Wedbush maupun LeaksApple Pro masih berkisar pada rumor dan analisis. Kita akan menyaksikan secara langsung harga yang ditetapkan oleh Apple untuk iPhone 14 Series pada peluncuran resminya. 

Adapun untuk kabar mengenai jadwal rilisnya, MacRumors memperkirakan bahwa perusahaan akan memperkenalkan produk terkininya pada September 2022, pada pekan pertama atau kedua bulan tersebut. Ini didasarkan pada historis peluncuran-peluncuran produk sebelumnya. 


Spesifikasi 

Salah poin menarik yang banyak beredar dari iPhone 14 Series adalah prosesor. Sejumlah laporan menyatakan seri itu akan memakai dua cip yang berbeda untuk kategori non-pro dan pro, dengan pertimbangan isu kekurangan pasokan cip yang masih mengintai di pasar global. 

Varian iPhone 14 dan iPhone 14 Max disebutkan masih akan memakai cip A15 Bionic, yang merupakan perangkat keras serupa dengan iPhone 13 Series. Sementara varian iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max diyakini bakal memakai cip generasi terbaru dengan fabrikasi 4 nanometer. 

Bagian tampilannya juga dibagi menjadi dua kategori serupa, dengan versi non-pro yang bakal memiliki spesifikasi mirip dengan seri sebelumnya. Adapun, kategori pro untuk iPhone 14 akan hadir dengan layar berpanel OLED dan dukungan teknologi ProMotion 120Hz. 

Beralih ke bagian kameranya, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max di sebut-sebut akan punya tiga kamera yakni kamera utama 48MP, kamera ultra lebar 12MP, dan kamera telefoto dengan 12MP. Dua varian lainnya yakni iPhone 14 dan dan iPhone 14 Max akan hadir dengan dua kamera yakni kamera utama 12 MP dan kamera ultra lebar 12MP. 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

2 Lagu Album Jack in the Box J-Hope BTS Raih Peringkat Baru di Spotify

BERIKUTNYA

Yuk Kenali Manfaat Rutinitas Keluarga Bagi Kesehatan Mental Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: