Ilustrasi dekorasi ruang tamu (sumber gambar: unsplash/getty Images)

6 Kiat Dekorasi Ruang Tamu agar Terlihat Lebih Luas & Estetik

02 September 2022   |   09:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Memiliki rumah dengan ruang tamu yang estetik tentu menjadi cita-cita banyak orang meskipun hanya memiliki ruangan yang sempit. Selain dapat membuat penghuni betah, desain ruang tamu yang baik juga dapat membuat mood seseorang meningkat saat berada di dalamnya.

Meski hanya bermodalkan ruang yang terbatas, tetapi tidak perlu berkecil hati karena kalian juga bisa menata ruang tamu sesuai keinginan agar terlihat lebih luas dan nyaman untuk dilihat, serta tidak terkesan monoton.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut Hypeabis.id beri bocoran bagaimana kiat-kiat yang diperlukan agar ruang tamu lebih terkesan luas dan nyaman digunakan, serta punya tampilan yang estetik. Selain itu, tentu saja saat ada tamu yang datang berkunjung, mereka bakal betah untuk tinggal berlama-lama.

Baca juga: 6 Kesalahan Dekorasi yang Bikin Rumah Tampak Berantakan


1. Sesuaikan dengan Kepribadian

Sebelum memulai untuk merombak ruang tamu, sebaiknya Genhype bertanya pada diri sendiri desain ruangan seperti apa yang diinginkan. Baik itu dari segi warna, dekorasi, tekstur hingga jenis perabotan. Namun perlu dingat, gunakanlah perabot multifungsi, karena selain menghemat ruang, furnitur multiguna juga tidak terlalu makan tempat. 
 

2. Gunakan Tanaman Hidup Sebagai Hiasan

Tanaman hidup juga bisa Genhype gunakan sebagai hiasan ruang tamu agar nampak lebih estetik loh. Selain bisa memberi tampilan yang segar, meletakkan tanaman hidup di sudut-sudut ruang tamu juga bisa menghasilkan udara yang lebih bersih di dalam rumah. 
 

3. Cat Ruangan dengan warna Cerah

Warna cat yang cerah atau cherfull bisa juga Genhype aplikasikan di ruang tamu kalian. Sebab warna cat ruang tamu dengan nuansa yang cerah mampu membangkitkan energi penghuninya, terlebih jika kalian baru saja menjalani aktivitas yang melelahkan. 
 

4. Manfaatkan Cahaya Alami

Cahaya alami memiliki peran penting atas persepi ruang, jadi Genhype juga harus memanfaatkan keuntungan ini sebagai pencahayaan ruang tamu kalian. Sebab selain dapat memberi kesan luas, fokus cahaya alami juga akan membuat ruangan terasa nyaman dan dapat membangkitkan mood. 
 

5. Tempelkan Cermin di Dinding

Menempelkan cermin juga akan memberi kesan yang estetik pada ruang tamu Genhype, selain menambah kesan elegan dan memberi tampilan luas pada ruang tamu, cermin yang kalian tempel juga dapat dijadikan sebagai tempat swafoto yang saat ini sedang tren di kalangan banyak orang.
 

6. Gunakan Lampu Gantung Estetik

Belum lengkap rasanya jika Genhype tidak memasang lampu gantung di ruang tamu agar terlihat lebih estetik. Dekorasi ruang tamu dengan lampu gantung juga dapat membuat langit-langit rumah jadi lebih menawan. Namun ingat ya, pastikan memilih lampu gantung yang tepat dengan bentuk dan warna yang senada tema ruangan agar tidak terkesan ramai.

Nah itu dia Genhype 6 kiat menata ruang tamu kalian agar terlihat lebih luas dan estetik, sudah berencana untuk mencoba ide  yang mana dulu untuk diterapkan di ruang tamu kalian?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Chef Juna & Renatta Bawakan Kisah Menarik Kuliner Nusantara lewat Serial Kisarasa

BERIKUTNYA

Konsultasi ke Psikolog Ternyata Bisa Pakai BPJS Kesehatan, Begini Caranya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: